Cangkir Kopi Bintaro yang Mendunia

by | Feb 15, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Cangkir kopi – Dalam dunia perkopian Nusantara, kini semakin banyak cafe / kedai kopi kekinian yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Dari berbagai tempat tersebut pastinya memiliki keunikan dan ciri khas dalam membuat kopinya. Hal ini sama yang terdapat pada pembuatan cangkir kopi Bintaro.

Beberapa Cangkir Kopi Khas Bintaro

Trend nongkrong di kafe / coffee shop kini menjadi sebuah lifestyle bagi kaum muda. Dengan anggapan seperti itu, sekarang banyak sekali tempat ngopi yang mengusung suasana menenangkan, insta worthy dan adem. Tempat tersebut bisa Anda dapatkan juga di Bintaro, antara lain:

  1. Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee bintaro

Salah satu tempat tongkrongan kekinian yang ada di Bintaro, yaitu Pigeonhole Coffee. Anda bisa mengunjungi cafe tersebut bersama teman-teman, hanya dengan sekitar Rp 30 ribuan saja akan mendapatkan minuman yang beraneka ragam. Seperti halnya cangkir kopi khas dari Bintaro.

Tempatnya juga sangat minimalis, itulah mengapa banyak sekali kaum muda yang lebih memilih untuk nongkrong di sana. Pada umumnya, mereka mengincar spot foto yang bagus dan mendukung. Bahkan terdapat tenaga brewer yang berpengalaman di sana. Sehingga cita rasa kopi sangat khas dan nikmat.

  1. Sebastian Coffee & Kitchen

cangkir kopi Sebastian Coffee

Tidak hanya Pigeonhole saja, akan tetapi ada kafe yang mengusung konsep menarik yaitu Sebastian Coffee & Kitchen. Ketika Anda memasuki tempat tongkrongan tersebut, suasananya akan langsung jauh berbeda dari kafe pada umumnya. Konsepnya terlihat sangat minimalis dan terkesan elegan.

Harga dari minumannya pun ikut berkelas, jadi sebelum mengunjungi kafe tersebut Anda harus siap-siap budget agar tidak collapse. Namun, selebihnya dari itu konsep dari spot fotonya bagus dan menarik. Jadi, cocok untuk background foto. Apalagi cita rasanya dari kopinya tak kalah enaknya.

  1. Kopi Manyar

cangkir kopi manyar

Kemudian, ada kafe yang tak kalah menariknya yaitu Kopi Manyar. Dengan mengusung konsep outdoor dan indoor, tempat tersebut sangat elegan dan minimalis. Dengan begitu, sangat nyaman untuk Anda jadikan sebagai salah satu pilihan nongkrong bersama teman. Kabarnya pemilik kafe mengusung konsep coffee shop seperti di Jepang.

Walau kesannya terlihat kecil, namun masih terlihat mewah di bagian dalam dan luarnya. Tidak hanya konsepnya saja yang keren, menu yang Kopi Manyar sediakan juga tidak kalah menariknya. Cita rasa kopinya juga khas sekali, workspacenya juga cukup lebar. Jadi, bagi pengunjung bisa sekaligus mengerjakan tugas di sana, bahkan sampai dengan mengadakan meeting.

  1. Kopi Menantu Nusantara

Bukan Bintaro namanya jika nama kedai kopinya tidak unik. Salah satunya seperti Kopi Menantu Nusantara ini, di sini para pengunjung bisa menikmati semua menu yang tersedia mulai dari jam 2 siang sampai dengan jam 12 malam. Sangat cocok bagi Anda yang ingin nongkrong bersama teman.

Tepat di sebelah coffeeshop Kopi Menantu Nusantara ini terdapat car wash. Jadi, bagi Anda yang ingin mencuci mobil dan bosan untuk menunggu. Bisa mengkopi terlebih dahulu di coffeeshop ini. Harganya pun termasuk ke dalam kategori terjangkau alias murah, cocok untuk kantong pelajar.

  1. Cangkir Kopi

Ini dia yang menjadi salah satu ikon Bintaro, kedai kopi Cangkir Kopi. Di sinilah Anda bisa menikmati segala jenis minuman kopi dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi di jalan Manyar Blok 01. Tempatnya juga tidak kalah keren dengan kafe pada umumnya, meskipun kesannya sedikit jadul.

Namun, meskipun tidak se minimalist coffeeshop lainnya Cangkir Kopi ini memiliki tampilan yang unik. Sehingga bagi Anda yang ingin berfoto dengan mengusung konsep jadul, bisa mencoba berkunjung ke Cangkir Kopi. Menu best seller di sana ialah vietnam coffee, chicken cordon bleu dan mint tea.

  1. Semusim Coffee Garden

Selanjutnya, ada kafe Semusim Coffee Garden. Sesuai dengan nama kedainya, kafe ini mengusung konsep yang menyatu dengan alam, meskipun sebenarnya ada kaca yang membatasi sehingga ada ruangan indoor dan outdoor. Pilihlah tempat sesuai selera Anda, semuanya memiliki spot yang bagus.

Kafe Semusim Coffee Garden ini sangat cocok bagi kaum muda yang ingin berfoto ria, konsep yang ada sangatlah mendukung. Jika foto dari dalam, maka tampilan kaca besar dengan pemandangan taman akan terlihat indah. Hasilnya pun akan aesthetic, bahkan minuman di sana pun juga murah.

  1. Ya Malu

Ya Malu merupakan salah satu coffeeshop yang ada di Bintaro dengan mengusung tema nature touchy. Berlokasi tepatnya di Jalan Deplu Raya, kafe ini sangatlah keren dan patut untuk Anda kunjungi yang sangat menyukai tempat tongkrongan yang bersentuhan langsung dengan alam.

Vertical garden yang berada di area outdoor pada coffeeshop Ya Malu ini, dapat membuat mata Anda sejuk. Pada awalnya, kafe ini memanglah sebuah pekarangan rumah yang kemudian pemilik sulap menjadi sebuah tempat nongkrong anak muda. Itulah mengapa kesannya sangat fresh.

  1. Kotaro

Dengan mengusung nama seperti orang di Jepang, coffeeshop ini juga patut untuk Anda coba datangi jika ingin nongkrong bersama teman. Kotaro, merupakan salah satu kafe yang masuk ke dalam daftar rekomendasi tempat ngopi paling enak yang ada di Bintaro. Meskipun tempatnya kecil, akan tetapi sangat cukup banyak pecinta kopi minati.

Bahkan coffeeshop tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Di samping tempatnya yang sangat instagramable, cita rasa dari kopinya juga pasti membuat Anda enggan mencobanya hanya sekali. Mulai dari Rp 18 ribuan saja, sudah bisa menikmati kopi buatan dari kafe Kotaro.

  1. Kulo & Chello

Pilihan selanjutnya adalah kedai kopi Kulo & Chello. Merupakan salah satu tempat ngopi yang paling hits di Bintaro, selain cangkir kopi. Tempat ini sudah lumayan terkenal di sana, itu karena rasa minuman kopinya apalagi makanannya sangat murah. Jadi, tidak akan membuat kantong kering.

Tidak hanya murah, rasa dari kopi di sana sangat recommended sekali. Tempat nongkrongnya pun sangat nyaman, ada AC bahkan wifi gratis juga tersedia lengkap di sana. Seakan tak lengkap jika berkunjung ke Bintaro, namun belum mengunjungi kedai kopi Kulo & Chello.

  1. Koffie G Cafe

Kafe satu ini lokasinya sangat strategis sekali, berlokasi di tepi jalan raya. Dengan begitu, cukup menarik perhatian banyak orang untuk penasaran mencoba pergi ke sana. Awalnya banyak orang yang merasa underestimate. Namun, setelah datang responnya sangat positif sekali.

Menu andalan dari cafe ini, yaitu kopi tulangnya yang sangat terkenal dengan cita rasa khasnya. Jangan heran jika banyak orang yang berkunjung ke sana selalu memesan minuman tersebut. Oleh karena itu, Anda patut mencobanya juga.

Kegunaan Cangkir Kopi Selain Minum

Berbicara mengenai kegunaan cangkir kopi, selain untuk minum ternyata masih ada banyak sekali kegunaan dari cangkir tersebut bagi keperluan masyarakat. Salah satunya sebagai hadiah pernikahan, biasanya di zaman yang canggih seperti sekarang ada tukang sablon gelas / cup.

Nah, tukang sablon tersebut bertugas untuk membuat logo atau tulisan di sekitar badan cangkir. Tentu saja sesuai pesanan pembelinya, dari sinilah letak keunikan cangkir kopinya. Selain itu, bisa juga menjadi souvenir pernikahan atau menjadi kado ulang tahun yang unik dan menarik.

Baca Juga : Cangkir Kopi Liang Anggang: Wisata Kekinian yang Memukau

Anda bisa mendesain atau memberikan nama di sekitar badan cangkir dengan tulisan yang unik. Baik itu selamat ulang tahun atau selamat menempuh hidup baru. Supaya lebih menarik lagi, sertakan gambar lucu juga. Pasti orang yang diberikan menyukai hadiahnya.

Demikian ulasan mengenai cangkir kopi Bintaro. Beserta dengan penjelasan secara mendalam terkait beberapa tempat tongkrongan yang ada di Bintaro, termasuk cangkir kopi. Kemudian ada pembahasan kegunaan cangkir tersebut. Semoga artikel di atas bermanfaat sebagai tambahan pengetahuan.