Cangkir Kopi Plastik Kekinian dan Murah

by | Feb 13, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Meskipun sekarang telah banyak cangkir dengan desain dan warna bagus, tidak sedikit juga yang memilih untuk memakai gelas plastik. Apalagi pada usaha cafe / warung kopi, itu karena penggunaannya tak merepotkan. Mengingat sekali pakai langsung buang, sama seperti cangkir kopi plastik.

Ciri Khas dari Cangkir Kopi Plastik

Berbicara mengenai ciri khas dari cangkir kopi berbahan dasar plastik, sudah banyak sekali masyarakat yang menggunakannya. Alasannya simpel, karena selain murah dan mudah mereka dapatkan. Cangkir plastik juga lebih tidak mudah pecah, apalagi saat tersisihkan oleh minuman hangat.

Kini cangkir kopi plastik telah menjadi trend di masyarakat, bahkan warung kopi hingga cafe banyak yang menggunakannya dengan alasan yang cukup simpel. Desain, warna dan motif dari cangkirnya juga bervariatif. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai selera dan mengoleksi di rumah.

Anda bisa menemukan cangkir kopi plastik ini di berbagai marketplace atau pasar, harganya murah dan pastinya tersedia variasi desain dan warna yang cantik. Manfaatnya juga sama seperti cangkir berbahan stainless steel. Namun, tidak membuat kopi panas awet. Karena plastik tidak memiliki senyawa yang membuat minuman panas bisa tahan lama.

Alasan Anda Harus Menggunakan Cangkir Kopi Plastik

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, menggunakan cangkir kopi plastik ini sangatlah simpel. Pertama, harganya tergolong cukup murah dan produknya sangat mudah ditemukan. Bahkan tersedia di pasar hingga marketplace. Tentu saja dengan desain, warna dan motif yang bervariasi.

Salah satu alasan mengapa harus menggunakan cangkir kopi plastik, sederhana saja. Jika ada produk yang murah dan bermanfaat mengapa harus memilih yang mahal? Meskipun berbahan dasar plastik, cangkir kopi tersebut cukup awet / tahan lama jika Anda gunakan untuk minum minuman panas.

Tidak semua cangkir kopi plastik berbahan tipis, ada begitu banyak produk yang memiliki ketebalan bahan yang membuatnya semakin tahan terhadap panas. Jadi, tidak hanya terdapat pada cangkir berbahan dasar kaca, keramik dan stainless steel saja.

Alasan Cangkir / Cup Plastik Lebih Recommended

jual cangkir kopi plastik

Selain harganya yang murah, memilih cangkir atau cup berbahan plastik akan memberikan Anda keuntungan tertentu. Seperti dalam segi keamanannya, kenyamanan para pelanggan dalam segi promosi jika kopi tersebut Anda perjual belikan. Meski dari penampilannya kurang menarik, akan tetapi kemasannya cocok bagi pebisnis kopi.

  1. Kemasannya Fleksibel

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa plastik merupakan bahan yang cukup fleksibel karena memang bahannya tidak mudah untuk pecah apalagi robek. Plastik bisa menjadi salah satu pilihan utama yang bisa Anda pilih untuk dapat menikmati minuman panas, seperti halnya kopi atau teh.

Berbeda dengan bahan kaca, jika terkena tekanan maupun jatuh dari ketinggian maka akan langsung pecah. Plastik merupakan bahan yang kuat untuk bisa membawa beban berat dan cukup kuat terhadap benda yang tajam. Itulah mengapa banyak cafe yang menggunakan cangkir kopi plastik daripada kaca.

  1. Cangkir Kopi Plastik Jauh Lebih Praktis

Salah satu alasan dari banyaknya masyarakat yang menggunakan cangkir kopi plastik, yaitu karena kepraktisannya. Jika Anda bandingkan dengan bahan keramik ataupun kaca, maka cangkir plastik akan jauh lebih simpel karena tidak membutuhkan ruang yang berlebih saat hendak dibawa kemana-mana.

Bahkan terlihat dari ukurannya saja, cangkir kopi plastik juga tidak terlalu besar. Itulah mengapa masyarakat mengatakannya praktis, karena memang kemasan seperti itu tidak harus memakan tenaga berlebih ketika Anda ingin membawanya kemana-mana. Apalagi tahan terhadap panas dan anti pecah.

  1. Cangkir Kopi Plastik Lebih Murah

Selain tahan terhadap minuman panas, cangkir kopi bahan plastik juga memiliki harga yang jauh lebih murah daripada keramik, aluminium kaleng, maupun kaca. Hal yang seperti ini biasanya akan menjadi patokan bagi pelaku usaha bisnis, seperti warung kopi atau cafe untuk lebih hemat biaya.

Hal tersebut tentu saja bagus untuk dapat menekan biaya operasional, karena pelaku usaha bisa mengurangi tanpa harus mengurangi keuntungannya. Hal ini juga akan berdampak pada penjualan produk mereka, sebagai pebisnis bisa menjual kopi lebih banyak tanpa biaya operasional berlebihan.

  1. Tahan Terhadap Panas

Selain harganya yang murah, bukan berarti cangkir kopi tidak memiliki kelebihan yang sama seperti bahan lain. Seperti kaca, keramik, aluminum ataupun stainless steel, cangkir kopi plastik ini juga terkenal dengan keawetan dan tahan lamanya untuk dapat menahan suhu panas. Untuk harga yang terjangkau, hal ini sudah sangat istimewa.

Bahan plastik ini juga tidak terlalu tipis, itulah mengapa fungsinya sangat kuat untuk suhu minuman yang panas. Anda pun bisa menikmati kopi hangat di cangkir plastik ini dengan nikmat. Bila ingin mendapatkan desain dan warna yang cantik, biasanya terjual di market place dengan harga bervariasi.

  1. Menjadi Penguat Identitas Produk Bagi Seorang Pebisnis

Jika kemasan cangkir kopinya memiliki desain yang unik dan menarik, pembeli akan mudah untuk mengingat produk minuman kopi yang pelaku usaha jual. Itu karena dengan bahan tersebut, menjadi identitas serta pembeda suatu produk dengan milik yang lain.

Dengan memilih cangkir kopi yang memiliki desain menarik, setiap pembeli akan dengan mudah mengingat dengan ciri khas wadah kopi tersebut. Bahkan, identitas produk akan semakin kuat dan dapat bersaing dengan bisnis minuman / cafe yang lain. Jadi, pastikan cangkir plastiknya menarik ya.

  1. Menambah Nilai Jual Produk

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini telah hadir jasa sablon khusus untuk gelas plastik. Nah, salah satu alasan mengapa masyarakat lebih memilih cangkir plastik yaitu karena produknya bisa menambah nilai jual. Misalnya saja Anda membuka usaha cafe atau mungkin franchise.

Untuk dapat membuat kopi yang Anda jual laku keras, kini telah hadir yang namanya jasa sablon gelas plastik. Dalam hal ini, bagian gelasnya akan terdapat nama hingga logo dari usaha bisnis. Dari sinilah yang menjadi titik keunikan dan yang membedakannya dengan usaha lain.

Cara Membeli Cangkir Kopi Plastik

harga cangkir plastik jakarta

Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa membeli cangkir kopi plastik, jika Anda tertarik untuk membelinya caranya mudah saja. Seiring dengan perkembangan dalam dunia marketing, kini telah banyak penjual yang menjual produknya dan menyebarkannya ke berbagai marketplace terkenal.

Dengan begitu, Anda pun juga akan mudah menemukan cangkir kopi di market place tersebut. Apalagi harganya sangat bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai selera. Bila ingin lebih praktis tanpa harus memesan online, di pasar juga pasti tersedia banyak (harganya pun juga sama saja).

Baca Juga : Cangkir Kopi Stainless: Ciri dan Keunggulannya

Namun, sebelum membeli cangkir kopi plastik ini ada baiknya Anda juga memperhatikan produknya terlebih dahulu. Mengantisipasi jika bahannya ada yang rusak atau terdapat goresan, beli di tempat / toko khusus menjual barang-barang plastik yang terpercaya. Dengan begitu, akan terjamin tak ada cacat.

Seperti itulah penjelasan secara mendetail terkait cangkir kopi plastik. Beserta dengan ciri khas sampai dengan alasan mengapa harus memilih cangkir berbahan dasar plastik. Semoga dengan adanya artikel di atas, Anda bisa mempertimbangkan bahan cup / gelas mana yang baik dan tidak.