Cangkir Kopi Stainless: Ciri dan Keunggulannya

by | Feb 12, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Gelas berbahan dasar stainless, saat ini telah menjadi banyak pilihan bagi masyarakat luas. Itu karena keunggulannya dapat menjadikan minuman bisa terjaga kenikmatan dan kehangatannya sehingga tidak akan mudah dingin. Semua itu, akan lebih nikmat jika disajikan dengan cangkir kopi stainless.

Ciri Khas Cangkir Kopi Stainless

Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, semakin banyak pula wadah minuman yang memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Bahkan ada juga yang berbentuk seperti boneka hingga berbahan dasar keramik yang tampilannya sangat cantik.

Namun, di samping itu ada juga sebagian besar masyarakat yang masih nyaman dan lebih memilih cangkir stainless. Seperti yang telah Anda ketahui dari warna dan bahannya, stainless ini terkenal dengan manfaatnya yang sangat berguna. Salah satunya ialah dapat menjaga awetnya minuman panas.

Ciri-ciri khas dari cangkir stainless ini sendiri yaitu, memiliki warna silver atau keabu-abuan yang cukup terang. Wadah minuman satu ini juga dapat menjaga kehangatan dari minuman Anda sehingga tidak akan mudah dingin. Jadi, sangat cocok untuk dituangkan kopi panas atau teh hangat.

Keunggulan Cangkir Kopi Stainless

Seperti yang telah Anda ketahui, material cangkir dengan bahan dasar stainless merupakan salah satu produk yang paling banyak masyarakat incar. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena senyawanya yang terkenal mampu untuk menahan minuman panas seperti kopi misalnya.

Hal ini memang sangat cocok bagi Anda yang seringkali minum kopi dan ingin selalu hangat, tak heran jika bahan dasar stainless ini tidak hanya terdapat pada cangkir saja. Akan tetapi, ada juga tumbler dan termos yang biasanya banyak terpakai untuk mengisi air / minuman panas.

Itulah mengapa kini banyak masyarakat yang lebih memilih cangkir stainless, daripada berbahan dasar keramik atau bahkan kaca. Meskipun tahan terhadap panas, namun tidak dapat mereka pungkiri jika ketahanan panas bisa cepat hilang jika tidak menggunakan cangkir stainless. Harganya pun juga terjangkau dan terdapat variasi pilihan desain cangkirnya.

Rekomendasi Cangkir / Gelas Bahan Stainless Terbaik

Bagi Anda yang sangat menyukai minuman hangat kapanpun, ada baiknya memilih wadah yang cocok agar minumannya tetap selalu terjaga kehangatannya meskipun sudah berjam-jam. Nah, dalam hal ini biasanya cangkir berbahan stainless menjadi salah satu solusi utama

  1. Cangkir / Mug Stainless Steel 555 SA
Cangkir / Mug Stainless Steel 555 SA

Cangkir / Mug Stainless Steel 555 SA

Salah satu gelas atau bisa Anda jadikan cangkir, yaitu mug berbahan stainless steel 555 SA. Ketika berlibur ke luar kota dengan hawa dingin, akan lebih cocok bila minum minuman hangat seperti kopi atau susu. Benar begitu? Nah, Anda bisa membawa membawa produk satu ini bersamaan dengan kudapan praktis seperti biskuit sebagai teman minum.

Anda juga bisa membawa coklat panas untuk bisa dinikmati di hawa yang dingin. Sebagai wadah minuman, stainless steel 555 SA ini bisa membantu menjaga kehangatan dari minuman tersebut. Untuk harganya juga terjangkau, yakni sekitar Rp 38.000.

  1. Cangkir Brand Maspion
Cangkir Brand Maspion

Cangkir Brand Maspion

Rekomendasi produk cangkir stainless steel lainnya berasal dari brand Maspion. Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan merk satu ini, dengan bahan dari cangkir tersebut minuman panas apa saja, seperti kopi, the atau bahkan susu coklat.

Bagi Anda yang gemar minum minuman panas, jangan sembarangan dalam memilih wadah atau cangkirnya. Mengingat di zaman seperti sekarang sudah banyak beredar produk gelas yang beraneka ragam, namun manfaatnya tidak maksimal.

  1. Gelas Stainless Steel Char & Coll

jual cangkir kopi melamine

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini cangkir atau gelas berbahan dasar stainless steel memiliki banyak variasi. Sama seperti pada gelas char & coll ini, keunggulan yang terdapat pada produk ini ialah dapat membuat minuman panas maupun dingin awet selama 2-4 jam.

Tidak hanya itu saja, gelas stainless steel char & coll ini juga sangat cocok Anda bawa bepergian, karena terdapat tombol switch on dan off nya di tutup botol. Itulah yang membuat minuman di dalamnya awet, baik panas ataupun dingin. Harga di market place, biasanya terjual sekitar Rp 148.000.

  1. Satu Set Alat Minum Stainless Steel Weston Premium

Bagi Anda pecinta alam, tidak akan lengkap rasanya jika tidak membawa wadah untuk bisa minum minuman panas. Tidak hanya itu saja, wadah tersebut juga harus memiliki keunggulan seperti dapat mempertahankan minuman agar tetap terjaga / tidak membuatnya cepat dingin.

Nah, kini ada produk unggulan baru yang bisa Anda bawa saat berlibur. Satu set alat minum stainless steel weston premium, Anda bisa mengemas gelas tersebut bersama dengan biji kopi favorit untuk membuat kopi. Bahkan lengkap dengan termosnya yang daya tahannya bisa mencapai 12 jam.

  1. Gelas Stainless Steel Lixada

Masih berkutat dengan pecinta alam yang sering melakukan pendakian gunung, biasanya mereka akan membutuhkan wadah minum untuk mengisinya dengan minuman hangat seperti susu, jahe, kopi dan lain-lain. Kini ada produk unggulan lainnya, yaitu gelas stainless steel dari Lixada.

Produk satu ini memiliki keunggulan yaitu dapat mengawetkan minuman hangat. Dengan bergagang lipat, sehingga menjadi mudah untuk Anda gunakan. Gelasnya juga lengkap dengan penutup supaya minuman tetap hangat dan terhindari dari debu / kotoran.

  1. Shuma Mug Vacuum

Selain berbahan dasar stainless steel, cangkir atau gelas ini juga memiliki tampilan yang cukup keren karena desainnya sangat minimalis nan elegan. Di bagian bodi dan juga gagang gelasnya terbalut dengan kulit warna hitam trendi, tidak lupa adanya penutup yang mencegah agar minuman tidak tumpah.

Struktur dari tabung gelasnya sengaja didesain ganda. Fungsinya adalah untuk retensi suhu, baik itu panas maupun dingin. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai minuman yang panas seperti kopi atau bahkan teh. Bahkan di produk satu ini telah lengkap dengan adanya penyaring teh.

Pentingnya Cangkir Kopi bagi Kesehatan

Perlu Anda ketahui, bahwa bahan stainless steel ini terbuat dari beberapa campuran bahan dasar lainnya. Seperti silikon, kromium, karbon dan juga silikon. Dengan komponen tersebut mengandung fungsi yang baik, seperti kromium yang bisa menjaga logam dari terjadinya korosi. Nikel dapat melindungi dari perkaratan.

Jangan heran jika sekarang ini semakin banyak masyarakat yang menggunakannya, termasuk dunia kedokteran pun juga ikut menggunakan wadah minuman berbahan stainless steel ini. Bahan ini terkenal, karena mudah untuk Anda bersihkan, kuat karena terbuat dari logam dan lebih tahan lama.

Baca Juga : Cangkir Kopi Bening yang Bisa Dilirik

Selain dari segi kekuatan, cangkir dengan bahan stainless steel ini juga sangat baik untuk kesehatan. Itu karena bebas dari kandungan zat kimia sintetis lainnya seperti bisphenol-A. Perlu Anda ketahui, bahwa zat tersebut yang menyebabkan terjadinya masalah kesehatan. Termasuk penyakit kanker.

Demikian penjelasan secara mendalam dari pembahasan cangkir kopi stainless. Beserta dengan ciri, keunggulan, rekomendasi serta pentingnya cangkir bahan ini untuk kesehatan tubuh.