Showing 1–30 of 53 results

Jual Piring Melamin yang Aman Digunakan, Peralatan Makan Lengkap.

Jual piring melamin yang aman digunakan, piring jenis melamine merupakan salah satu produk yang banyak digunakan saat ini karena ringan, awet, mudah dibawa kemanapun, dan masih banyak lainnya. Namun dibalik keunggulannya tersebut, terdapat aturan yang perlu Anda patuhi agar tetap aman dan tidak menurunkan kualitas, saat menggunakan perlengkapan rumah tangga melamine ini.

Selain hal tersebut, pengguna juga harus mengetahui bagaimana cara aman yang harus dilakukan saat memakinya. Dengan begitu, sisi keamanannya juga bisa tetap terjaga, tidak terkecuali jika digunakan untuk anak kecil sekalipun. Harga piring melamin food grade kini beragam dari murah hingga mahal, pastikan Anda mendapat harga piring murah berkualitas di supplier piring Glori Melamine.

Bagaimana Ciri-ciri dari Piring Melamin yang Aman?

Peralatan dari plastik atau melamin sendiri memiliki aturan yang perlu Anda perhatikan saat digunakan, hal tersebut ditujukan agar tetap aman dan tidak menumpuk penyakit di tubuh. Sebelum membelinya perlu Anda perhatikan beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Usia Barang

Masa baik penggunaan piring melamin pada umumnya kurang lebih sekitar 6 bulan, perkiraan tersebut dapat bertambah atau berkurang dipengaruhi oleh kualitas bahan, perawatan, penggunaan, dan kondisi barang.Hal tersebut memang terlihat simpel, namun pengaruhnya sangat besar untuk kesehatan tubuh. Setelah produk sudah ada yang tergores, maka usahakan menggantinya dengan yang baru agar tidak memunculkan bakteri patogen yakni penyebab munculnya penyakit serta diare atau gagal ginjal. Hal tersebut perlu Anda perhatikan terutama pada peralatan berkaitan dengan anak-anak atau balita. Terlebih jika umur mereka belum menginjak 1 tahun.

2. Kualitas Produk

Saat membeli peralatan makan lengkap ditempat jual piring melamin murah ketelitian merupakan kunci utama, harga piring melamin food grade murah tetapi pastikan tempat Anda membeli merk terbaik Glori. Usahakan mencari produk berkualitas unggul, jangan sampai ada goresan meski hanya sedikit saja.Anda juga bisa memperhatikan kode produk, meskipun belum dapat menjamin 100% keamanannya, namun setidaknya sudah memiliki standar khusus.Meski hanya terdapat goresan sedikit saja, dapat memicu pertumbuhan kuman, lebih bahayanya sulit untuk dibersihkan. Penggunaan piring melamin sendiri jika tidak diimbangi dengan kehati-hatian kemungkinan besar berakibat fatal, jika kandungannya sudah tertumpuk di dalam tubuh. Di Glori Melamine sudah memastikan kualitas produk 100% baik.

3. Warna

Saat beli piring melamin tentu memiliki warna dan motif beragam, karena untuk menarik minat pembeli. Namun kandungan bahan kimia yang terdapat di dalamnya bisa membahayakan jika sampai terkelupas atau tanpa sadar ada zat yang membuatnya terurai salah satunya yakni benda panas seperti air dan sup.

Bagi Anda yang ingin membeli piring melamin pilihlah yang memiliki warna jernih dan tidak berawan. Produk paling aman memiliki ciri-ciri mengkilap, ringan, memiliki kandungan plastik transparan, jernih, serta daya tembus uap sangat rendah. Hal tersebut penting Anda perhatikan, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, terlebih untuk jangka panjang.

4. Kode Barang

Hindari kebiasaan membeli produk hanya karena warna dan bentuknya menarik, terutama piring melamin. Perhatikan juga kode yang terdapat pada benda tersebut, biasanya terletak di bagian bawah. Jenis plastik paling baik adalah berkode PP (polypropylene), selain itu pilihlah yang bertanda non BPA atau BPA free. Bahan tersebut banyak digunakan untuk berbagai produk, namun masyarakat saat ini tidak sedikit yang masih awam dengan keamanannya.

Terkait BPA, ini adalah kepanjangan dari bisphenol-A, yakni bahan kimia berbahaya menyerupai hormon estrogen. Jika terlalu banyak masuk dalam tubuh menyebabkan penyimpangan metabolisme dan mengganggu kinerja sistem endokrin.

5. Tidak Mudah Retak

Harga piring melamin berkualitas baik yang SNI, tidak akan mudah retak meski sudah dipakai lama, teksturnya akan tetap liat dan lentur. Berbeda dengan yang jenis biasa, produk tersebut akan cepat keropos, bahkan patah sedikit demi sedikit. Warnanya sendiri cenderung tidak bening, melainkan putih atau lainnya.

Saat membelinya pilih kualitas bahan yang tidak mudah retak, awet, serta tahan panas. Caranya yakni sentuh pada bagian permukaan barang dan pastikan tidak ada cacat sedikitpun. Kondisi yang buruk dapat berakibat fatal jika terlalu lama mengendap di dalam tubuh, karena kemampuan untuk menetralisir racun bisa saja lemah jika terus-terusan.

6. Transparan dan Jernih

Banyak ahli yang menganjurkan memilih piring berjenis transparan, karena lebih aman dan minim kandungan kimia berbahaya. Saat ini produk tersebut sangat mudah didapatkan, baik di e-commerce atau toko gerabah terdekat. Agar lebih aman pastikan membeli pada tempat terpercaya dengan kualitas bermutu tinggi. Anjuran tersebut bertujuan untuk meminimalisir risiko yang dapat terjadi, apa lagi jika sudah berkaitan dengan anak-anak.Usia belia memang terbilang masih rawan karena sistem imunnya belum sekuat orang dewasa yang sehat. Untuk itu. perlu Anda perhatikan beberapa cara simpel namun memiliki dampak besar yang sudah dibahas di atas.

7. Daya Tembus Uap Rendah

Sebaiknya hindari mengaplikasikan piring sebagai wadah benda panas. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir bercampurnya zat berbahaya didalamnya. Salah satu alasanna yaitu, suhu tinggi bisa mencairkan lapisan kimia yang terdapat pada piring melamin.Namun, sebaiknya tunggu hingga dingin atau gunakan wadah dari kaca. Selain itu, hindari juga memasukkan piring atau produk yang berbahan dasar melamin ke dalam oven, microwave, rice cooker, serta penghasil panas lainnya.Agar lebih aman carilah informasi terkait hal tersebut secara lebih detail pada sumber-sumber terpercaya, Anda juga bisa menanyakannya langsung kepada ahlinya.

Beberapa Cara Aman Menggunakan Piring Melamin

Setelah mengetahui terkait ciri-ciri piring melamin yang baik, hal penting lainnya adalah mengerti terkait tips aman menggunakannya. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir efek buruk dari bahan kimia yang terkandung di dalamnya, berikut ulasannya:

    • Hindari memberikan makanan atau minuman menggunakan wadah berbahan dasar melamin pada bayi, karena pada usia tersebut masih sangat rentan keracunan. Hal penting lainnya perhatikan botol susu formula aman dari zat kimia tersebut.
    • Sebaiknya gunakan piring melamin untuk wadah makanan suhu normal, seperti roti, puding, salad, dan sebagainya. Jangan sampai menggunakannya untuk wadah bersuhu panas, seperti nasi, bakso, atau lainnya.
    • Sebaiknya jangan menaruh makanan yang memiliki kadar asam tinggi seperti jeruk, tomat, dan sebagainya pada piring melamin. Hal tersebut karena kandungannya akan lebih mudah terkontaminasi sehingga lebih berbahaya.
    • Hindari penggunaan piring melamin untuk menghangatkan makanan meski melalui perantara seperti di rice cooker, oven, microwave, dan sebagainya. Tujuannya untuk menghindari bahan kimia di dalamnya tercampur dengan makanan.
    • Setelah digunakan usahakan untuk mencuci nya langsung, jangan mendiamkannya apalagi sampai berhari-hari. Karena hal tersebut tentu tidak baik dan dapat mengakibatkan melamin di dalamnya mudah terurai dan menjadikannya tidak aman.
    • Jika ada makanan yang awalnya Anda taruh pada piring melamin, saat akan memanaskannya maka usahakan menggantinya pada wadah lain aman saat terpapar panas, misalnya saja stainless steel, dan sebagainya. Hal tersebut agar kesehatan lebih terjamin dan makanan tidak terkontaminasi zat kimia satu ini.
Harga Piring Melamin 1 Lusin

Glori Melamine distributor perabotan melamin terbaik saat ini menjual harga piring melamin 1 lusin mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 400.000, Anda bisa mendapatkan harga murah dengan minimal pembelian grosir yang sudah ditentukan. Atau Anda bisa menjadi reseller piring melamin Glori.

Standar keamanan tersebut sebenarnya setiap negara berbeda, jenis alat makan melamin sendiri merupakan produk dalam negeri dan juga impor. Tanda-tanda keracunan melamin yakni adalah mual, jumlah urine sedikit, jantung berdebar, adanya darah saat kencing, dan sebagainya.

Oleh karena itu, gunakanlah piring melamin yang berkualitas dan juga imbangi dengan penggunaan yang baik dan benar. Pastikan Anda menggunakan merk melamin terbaik Glori Melamine.