Cangkir Kopi Banjarmasin dengan Desain Menarik

by | Feb 16, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Cangkir kopi – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini berbagai macam perabotan rumah tangga menjadi kian bertambah unik dan menarik. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya desain dari cangkir yang unik dan menarik. Salah satunya yaitu cangkir kopi Banjarmasin.

Desain Kekinian Cangkir Kopi

Bukti dari semakin berkembangnya teknologi, terbukti dari adanya desain dan juga motif unik dari cangkir kopi masa kini. Bahkan setiap orang bisa membuat cangkirnya sendiri, dengan menambahkan sebuah tulisan di bagian badan cangkir agar tampak terlihat unik dan menarik.

  1. Cangkir dengan Double Kaca

Cangkir Kopi Double Wall

Salah satu cangkir kopi kekinian yang semakin menarik, yaitu cangkir dengan double kaca. Maksudnya di dalam cangkir tersebut terdapat gelas lagi yang memisahkannya dengan gelas bagian luar. Sangat menarik bukan? Jadi, tampak depan saat terisi minuman tidak akan full / penuh satu cangkir.

Apalagi di zaman yang canggih ini, cangkir tersebut tidak berbentuk monoton seperti cangkir pada umumnya. Melainkan ada cangkir karakter yang membuatnya terlihat lebih lucu dan menarik. Sekarang ini, telah banyak orang yang memilih cangkir kopi seperti itu sebagai koleksi mereka di rumah.

  1. Cangkir Kopi Berlogo Cap Ayam Jago

Cangkir Satu Set Motif Ayam Gaya Vintage

Memasuki era yang semakin canggih, terkadang membuat setiap orang merasa ingin bernostalgia kembali. Bosan dengan tampilan modern, kini telah hadir cangkir kopi yang memiliki desain dan motif yang jadul dan menarik. Cangkir kopi berlogo cap ayam jago namanya, meski terlihat kuno.

Namun, cangkir kopi ini banyak masyarakat pilih sebagai salah satu koleksi cangkir mereka di rumah. Bahkan saat ini cangkir itu sudah banyak tersedia dan terjual di berbagai macam marketplace terkenal mana pun. Harganya pun sangat terjangkau, jadi Anda tak perlu khawatir kantong jebol.

  1. Cangkir Kopi Berbahan Kayu

Cangkir Kopi Kayu Kelapa Atau Glugu

Meskipun saat ini telah banyak cangkir berbahan dasar keramik, akan tetapi siapa yang menyangka bahwa cangkir berbahan dasar kayu jauh lebih laris penjualannya. Selain tampilannya yang unik dan menarik, membuat minuman di cup seperti itu akan membuat aroma dan cita rasa minumannya berbeda.

Hal tersebut bisa terjadi karena dari bahan dasar cangkir kopinya. Apalagi cangkir kopi berbahan dasar kayu ini tidak mudah pecah sehingga sangat awet dan cocok menjadi salah satu gelas minuman hangat di rumah. Bahkan kini di coffee shop dan juga zero waste pun menggunakannya.

  1. Cangkir Berbahan Keramik Dengan Motif Abstrak

cangkir kopi keramik model abstrak

Selain itu, ada cangkir kopi berbahan dasar keramik dengan motif abstrak. Biasanya cangkir kecil seperti ini banyak tersedia di kedai kopi untuk menyajikan hot latte atau kopi panas lain. Anda pun bisa memilih cangkir ini sebagai salah satu koleksi gelas minuman hangat di rumah.

Tampilannya yang terkesan unik, karena terdapat motif abstraknya seakan memiliki unsur seni. Harga dari cangkirnya pun juga cukup terjangkau. Bahan ini juga tergolong salah satu yang awet, setelah bahan dasar kayu. Dengan begitu sangat cocok untuk Anda gunakan minum sehari-hari.

  1. Cangkir Jadul Bergaya Vintage

Bagi Anda yang sangat menyukai suasana vintage, ada baiknya mencoba untuk menggunakan cangkir kopi jadul bermotifkan bunga ini. Bukan hanya cocok sebagai teman minum kopi, akan tetapi juga bisa Anda gunakan untuk membuat teh hangat. Apalagi jika ditemani dengan biskuit atau snack kecil lainnya.

Biasanya gaya cangkir kopi yang seperti ini, kebanyakan digunakan oleh perempuan. Mengingat motif pada cangkirnya adalah bunga. Namun, bukan berarti cowok tidak bisa menggunakan cangkir ini. Semua sah-sah saja, hanya karena mungkin berbeda selera saja jadi lebih banyak cewek yang menyukainya.

  1. Cangkir Kopi dengan Gambar Pemandangan Berwarna

Ada lagi cangkir kopi yang memiliki tampilan unik, yaitu dengan gambar pemandangan penuh warna. Seperti kelihatannya, cangkir satu ini terbuat dari gerabah yang kemudian bagian sisi gelasnya terdapat gambaran yang unik dan lucu berupa pemandangan gunung dan juga sungai.

Tidak hanya cocok sebagai teman minum kopi, akan tetapi cangkir seperti ini juga seharusnya cocok bagi anak Anda. Mengingat tampilannya yang sangat unik dan lucu sehingga pasti dapat menarik perhatian si kecil. Biasanya cangkirnya banyak masyarakat gunakan mengonsumsi air hangat daripada dingin.

  1. Cangkir Kopi Keramik Polos Warna Pastel dan Netral

Kemudian, ada lagi cangkir kopi yang khusus bagi Anda yang menyukai gaya hidup minimalis. Cangkir kopi keramik berwarna polos atau netral ini bisa menjadi salah satu pilihan utama. Jika Anda bandingkan dengan gelas lainnya, untuk tampilan satu ini kesannya jauh lebih natural dan tidak mencolok.

Namun, bukan berarti tampilannya monoton dan jelek. Justru cangkir kopi yang seperti ini, terkadang banyak orang gunakan sebagai pelengkap untuk membuat konten yang kemudian mereka share di sosial media. Mengingat warna dari cangkirnya saja sudah sangat natural, jadi cocok untuk suasana santai.

  1. Cangkir Kopi Berbentuk Asimetris

Minum kopi dengan cangkir oval sudah biasa, bagaimana bila Anda mencoba hal baru dengan mengonsumsi kopi menggunakan cangkir berbentuk asimetris? Terkesan unik memang, namun sekarang cangkir yang seperti ini justru banyak masyarakat minati. Mengingat desainnya yang unik.

Meski bentuknya tak lazim dan terlihat aneh, namun dari sinilah letak keunikannya. Anda bisa mencoba untuk minum kopi menggunakan cangkir kopi asimetris ini. Sensasinya akan terasa jauh berbeda dengan gelas oval biasanya.

  1. Cangkir Kopi Stainless Steel

Salah satu jenis cangkir yang saat ini menjadi andalan ibu rumah tangga, yaitu cangkir kopi berbahan dasar stainless steel. Menurut ahli kedokteran, cangkir satu ini kabarnya sangat recommended karena dapat membuat kesehatan tubuh meningkat. Itu karena bahan dari stainless nya sendiri.

Apalagi cangkir kopi stainless steel ini sangat ampuh jika Anda gunakan untuk menyeduh minuman panas. Senyawa yang terdapat dalam cangkir tersebut, membuat minumannya tidak mudah dingin. Sehingga akan terjaga selalu kehangatannya, walaupun sudah dibiarkan selama berjam-jam.

  1. Cangkir Kopi Plastik

Meskipun sedikit berbeda dari cangkir seperti biasanya, akan tetapi cangkir berbahan dasar plastik merupakan salah satu jenis wadah yang tahan lama setelah bahan stainless steel. Apalagi teksturnya tidak mudah pecah, meskipun Anda menjatuhkannya dari ketinggian.

Selain itu, cangkir kopi berbahan plastik ini juga tidak memiliki tekanan yang berat sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Inilah yang menjadi kelebihan cangkir plastik yang banyak masyarakat pilih. Itu karena selain awet, gelasnya tidak berat.

Tips Memilih Cangkir Kopi Terbaik

Berbicara mengenai tips untuk memilih cangkir kopi terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Salah satunya yaitu memperhatikan bahan dasar dari pembuatan cangkirnya sendiri. Ketahuilah bahwa bahan tersebut dapat mempengaruhi rasa dari kopinya.

Jadi, perlu berhati-hati dalam memilih cangkir kopi. Poin yang perlu Anda garis bawahi ialah cangkir kopi berbahan porselen tidak akan mempengaruhi rasa kopi, lalu keramik juga dapat menjaga minuman panas tetap tahan lebih lama, cangkir kaca pun juga begitu. Kemudian bahan plastik mudah dipakai.

Baca Juga : Cangkir Kopi Bintaro yang Mendunia

Setelah mengetahui bahan dasar apa yang terdapat pada cangkir kopinya, Anda sudah membeli produk terbaik. Pilihan cangkir terbaik berawal dari mengetahui kegunaannya. Jika Anda telah mengenal bahan apa saja yang seharusnya boleh dipakai, maka cangkir kopi itulah yang terbaik.

Demikian ulasan secara mendalam dari cangkir kopi Banjarmasin. Beserta dengan penjelasan lain seperti desain dari cangkir kopi kekinian sampai dengan membahas mengenai tips untuk memilih cangkir dengan desain terbaik.