Nampan Melamin Bulat, Apa Kegunaan Dari Nampan Jenis Ini

by | Apr 21, 2022 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Tahukah Anda tentang nampan yang memiliki beberapa bentuk dan juga beragam fungsi? Salah satu contohnya adalah nampan melamin bulat.

Bagi Anda para ibu rumah tangga, pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis nampan ini. Kegunaannya yang banyak tentunya memudahkan orang-orang yang memakainya.

Kegunaan Nampan Melamin Bulat

Nampan selalunya didesain dengan beragam bentuk, dan ukuran yang tentu untuk mempermudah pemakainya saat menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Nampan melamin bulat ini tentunya juga mempunyai fungsinya sendiri.

Cara memilih nampan, bagi Anda yang bekerja di restoran ataupun seorang ibu rumah tangga, pasti sudah sangat mengenal nampan yang satu ini.

Alat saji satu ini biasa digunakan untuk menghidangkan makanan ataupun minuman. mulai dari menghidangkan secangkir teh sampai dengan beberapa porsi makanan, tergantung dengan ukuran nampan yang digunakan.

Nampan yang berdiameter kecil sering digunakan untuk menyajikan secangkir minuman seperti teh ataupun kopi. Disebabkan karena ukurannya yang kecil, membuatnya sangat elegan saat menyajikan minuman.

Nampan bulat sedang, biasa digunakan untuk menyajikan seporsi makanan dan minuman. Diameter nampan yang sedang umumnya 30-40 cm. Anda bisa menemukan nampan ukuran ini berada di rumah sakit, restoran, dan rumah-rumah.

Nampan yang berukuran besar mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda. Tetapi untuk ukuran ini lebih sering digunakan untuk mengangkut makanan dengan jumlah porsi yang lebih banyak.

Selain untuk menyajikan makanan, nampan yang berukuran sedang dan besar biasa juga digunakan untuk menguleni ataupun menggiling adonan kue. Sangat menarik bukan?

Tentang Nampan Melamin Bulat

nampan melamin bulat

Dari namanya saja sudah menjelaskan tentang bentuk nampan ini yang bulat atau lingkaran. Desain nampan ini juga dipermudah dengan inovasi pegangan di sisinya. Adapula hal-hal lain yang dimiliki jual nampan melamin beberapa jenis ini yaitu:

1. Bentuknya yang Bulat

Nampan melamin bulat ada yang berbentuk oval dan lingkaran. Dengan desain yang juga mempermudah para penggunanya dengan menghadirkan pegangan tangan disisinya.
Umumnya, nampan jenis ini akan disediakan dalam beberapa pilihan warna. Tetapi, restoran-restoran lebih sering menggunakan warna netral seperti hitam dan warna kayu.

Baca Juga : Supplier Piring Cafe Terbaik, Tersedia Banyak Bentuk Desain & Warna

2. Beragam Warna

Walaupun lebih cenderung menggunakan warna gelap atau netral. Namppan jenis ini tetap tersedia dalam varian wana yang cerah loh!

Warna-warna-warna cerah seperti biru, hijau, ungu, dan merah muda tentunya membuat tampilan makanan menjadi menarik. Sedangkan warna-warna gelap atau netral cenderung menjadikan bentuk makanan terlihat lebih elegan.

3. Bahan Dasar Melamin

Seperti namanya, nampan ini berbahan dasar melamin. Melamin menjadi salah satu bahan unggulan untuk perabotan rumah tangga saat ini.

Sifatnya yang tahan banting, kokoh, dan tidak cepat rusak menjadi alasan utama orang-orang lebih memilih perabotan dengan bahan utama melamin, seperti piring melamin.

Harganya yang cenderung murah, ditambah lagi dengan produk berbahan dasar melamin juga sudah tersebar luas ke semua daerah. Tentu sangat mempermudah banyak orang

Nampan ini bisa dengan mudah Anda temukan di toko online seperti Tokopedia. Di sana terdapat banyak pilihan warna dan ukuran. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sendiri.

Bukan hanya di toko online, Anda juga bisa mencarinya di toko-toko yang menjual khusus untuk perabotan rumah tangga. Anda jauh lebih leluasa jika berbelanja di toko langsung. Karena dengan bebas Anda bisa berkonsultasi tentang hargadan kualitasya dengan penjual.

Selalu selektif saat memilih, karena barang yang Anda gunakan tentunya akan dipakai dalam waktu yang cukup lama. Jika tidak ingin barang yang Anda beli cepat rusak, maka Anda harus pandai memilih kualitas yang terbaik.

Sudah tertarikkah Anda untuk memiliki nampan melamin bulat ini? Nampan ini tentunya sangat cocok untuk Anda para ibu rumah tangga terlebih jika Anda juga memiliki rumah makan.