Beginilah Cara Pilih Nampan Melamin Sesuai Kebutuhan Anda

by | Nov 24, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Terkait dengan fungsinya, nampan dibutuhkan oleh banyak orang. Nampan tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya adalah nampan melamin. Penasaran dengan jenis nampan satu ini, silahkan simak penjelasan berikut.

Siapa yang tak kenal dengan sebutan nampan. Pada umumnya, nampan dipakai ketika kita akan menyuguhkan sajian. Fungsi nampan adalah agar mempermudah kita saat membawa makanan atau minuman ke meja.

Nampan Melamin

nampan hijau nampan orange nampan hitam nampan putih melamin

Nampan melamin adalah nampan yang terbuat dari bahan melamin. Nampan ini memiliki ciri-ciri yang jernih dan tidak berkarat. Seperti sifat melamin pada umumnya yang bening dan tidak mudah kusam. Tampilan luarnya pun terlihat mengkilap dan tidak bernoda.

Sebagaimana ciri melamin yang lain adalah awet dan tahan lama. Diketahui jika melamin memiliki karakteristik yang susah pecah. Nampan jenis ini tidak mudah retak atau gompal, sehingga mengurangi risiko terluka karena terkena pecahannya.

Kelebihannya yang lain adalah tersedianya pilihan warna dan motif yang beragam. Ada yang berdesain polos dengan pilihan warna yang bermacam-macam. Ada pula yang memiliki corak atau motif di bagian tampilan luarnya.

Nampan ini juga tersedia dalam berbagai bentuk yang bervariasi. Ada yang kotak persegi dan ada juga yang bulat. Tersedianya berbagai macam bentuk ini agar para konsumen memiliki aneka varian gaya sesuai seleranya masing-masing.

Manapun pilihan Anda, tentunya nampan ini adalah nampan yang baik untuk Anda. Jika anda tertarik dengan nampan ini, maka Anda harus melihat harganya. Kisaran harga pada nampan ini dipengaruhi dengan kualitas, ukuran, bentuk dan tampilan fisiknya.

Meski bervariasi, namun dapat dipastikan jika harganya masih relatif murah. Saya sarankan sebelum membeli nampan jenis ini, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah pilih. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih nampan melamin.

Baca Juga :  Pentingnya Nampan Melamin Untuk Melayani Tamu Anda

Cara Memilih Nampan Melamin

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kualitas dari sebuah nampan. Kualitas adalah hal yang perlu diperhatikan agar barang yang Anda pilih sesuai dengan harapan Anda. Barang yang memiliki kualitas tinggi akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan barang berkualitas rendah.

Hal kedua yang diperhatikan adalah ukuran sebuah nampan. Nampan berukuran kecil hanya dapat menampung porsi dalam jumlah sedikit. Nampan berukuran sedang atau medium adalah ukuran nampan yang biasa digunakan. Sedangkan nampan ukuran besar dapat menampung porsi banyak.

Hal ketiga selanjutnya adalah tentukan bentuknya. Nampan jenis ini tersedia dalam bentuk kotak maupun bulat. Pilih yang menurut Anda sesuai dengan keperluan. Bentuk nampan yang mana saja adalah bagus asalkan sesuai dengan selera dan gaya Anda.
Hal keempat yang menjadi perhatian adalah tampilan fisiknya. Seperti yang diketahui, kalau jenis nampan ini memiliki pilihan warna dan motif yang banyak sekali. Tentukan desain dan warna pilihan Anda. Warna dan desain apa yang sebaiknya dipilih agar sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Perlengkapan Makan Melamin Begini Cara Memilih yang Tepat

Beberapa hal di atas adalah sedikit tips dalam memilih sebuah nampan. Pastikan Anda memilih jenis nampan yang sesuai dengan keperluan Anda. Sebelum membelinya, Anda harus melihat kualitasnya terlebih dahulu. Kemudian tentukan ukuran, bentuk dan tampilan fisiknya yang menurut Anda sesuai.

Setelah membaca ulasan singkat di atas, tentunya anda jadi lebih mengerti tentang nampan melamin. Terlepas dari banyaknya varian yang tersedia, harga nampan ini masih relatif murah. Jika Anda tertarik, nampan ini sudah tersedia di pasaran maupun di Glori Melamine ,