Perlengkapan Makan Melamin Begini Cara Memilih yang Tepat

by | Nov 22, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Perlengkapan makan dibuat dengan berbagai jenis bahan, mulai dari plastik, keramik, kaca hingga melamin. Namun perlengkapan makan melamin lebih direkomendasikan karena tidak berawan dan terlihat jernih.

Apakah saat ini Anda sedang tertarik untuk membeli produk perlengkapan makan berbahan melamin? Artikel kali ini akan membahas secara lengkap tentang produk ini, silahkan simak.

Pengertian Perlengkapan Makan Melamin

dinner set hitam dining dinner set

Perlengkapan makan melamin adalah peralatan makan yang terbuat dari proses sintetis hasil kondensasi bahan melamin. Melamin memang telah banyak digunakan untuk membuat peralatan makan seperti mangkuk, piring melamin dan sendok karena sifat dari bahan melamin.

Sifat atau karakteristik dari melamin adalah warnanya yang bening, jernih dan tidak berawan. Selain itu, sifat melamin yang tidak mudah pecah juga menjadi keunggulan sendiri karena menjadikan produknya tahan lama. Terlebih lagi Anda membeli ditempat yang tepat sudah SNI yaitu merk melamin terbaik Glori Melamine.

Perlengkapan makan ini juga jauh lebih awet jika dibandingkan dengan perlengkapan makan yang terbuat dari plastik. Hal ini dikarenakan bahan melamin tidak gampang ternoda oleh makanan, warnanya juga lebih mengkilap dan tidak mudah kusam.

Selain itu, perlengkapan makan ini juga ternyata memiliki desain dan corak yang lebih bervariasi daripada produk berbahan lain, bahkan Anda bisa memesan custom printing melamin di tempat kami, Selanjutnya akan dibahas model dari perlengkapan makan ini.

Model Perlengkapan Makan Melamin

piring sekat kantin melamin  

piring dessert hitam 

Pada perlengkapan makan melamin ada dua jenis model yang biasanya terdapat di pasaran, yaitu bercorak dan polos. Masing-masing model memiliki kelebihannya masing-masing.

Perlengkapan makan yang bercorak mungkin terlihat lebih menarik dan cantik jika dipandang mata. Adapun corak yang ada di perlengkapan makan ini biasanya berbentuk bunga, tumbuhan, hewan, corak etnik atau karakter kartun.

Biasanya perlengkapan dengan corak dan warna yang mencolok sangat disukai anak-anak. Anda juga dapat menggunakan perlengkapan makan bercorak ini sebagai cara agar anak Anda dapat makan dengan lebih lahap.

Sedangkan perlengkapan makan polos yang terkesan lebih sederhana dan simpel biasanya disukai orang dewasa. Selain itu beberapa warung makan juga kerap menggunakan beberapa peralatan makan yang polos ini, contohnya piring melamin.

Oleh sebab itu, perlengkapan makan berwarna polos lebih banyak peminatnya karena lebih cocok untuk peralatan makan sehari-hari. Bahkan ditempat usaha seperti restoran, cafe, hotel dan lainnya banyak menggunakan peralatan makan polos melamine.

Nah apakah Anda sudah mendapatkan gambaran model perlengkapan makan yang Anda butuhkan?

Namun sebelum membeli peralatan makan melamin ini, pastikan Anda mengetahui beberapa tips berikut. Tips ini akan membantu Anda dalam memilih dan memilah perlengkapan makan yang akan Anda beli. Simak langkah-langkah berikut agar Anda tidak salah dalam membeli.

Baca Juga : Mengapa Peralatan Makan Melamin Banyak Digunakan Restoran?

Cara Memilih Perlengkapan Makan Melamin

Sebelum membeli perlengkapan makan berbahan melamin, Anda perlu memilihnya terlebih dahulu agar tidak kecewa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli perlengkapan makan yang satu ini, yaitu:

1.) Pastikan Kualitasnya

Sebelum membeli perlengkapan makan yang satu ini, pastikan dahulu kualitas bahan tersebut. Pastikan bahwa bahan tersebut terbuat dari bahan melamin dengan kualitas baik dan layak untuk digunakan.

Bahan melamin asli akan lebih mudah dibedakan dari bahan melamin palsu karena tingkat kebeningannya. Produsen peralatan makan Glori Melamine tentu sudah pasti asli, sudah beroperasi sejak puluhan tahun dan berstandar SNI, tentu tidak bisa diragukan lagi.

2.) Pilih Corak dan Bentuknya

Tips lain sebelum membeli produk melamin adalah dengan memilih corak dan bentuk yang sesuai dengan selera Anda. Pastikan untuk membeli sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Piring Melamin Karakter Cari Tau Seperti Apa yang Bagus Untuk Anda

3.) Pilih Ukuran yang Sesuai

Tips yang terakhir adalah sesuaikan dengan ukuran yang Anda butuhkan. Ukuran melamin ada yang kecil, sedang, dan besar. Pilihlah perlengkapan makan yang ukurannya nyaman untuk Anda dan keluarga.

Itulah beberapa tips yang berguna bagi Anda sebelum membeli perlengkapan makan melamin. Semoga bermanfaat.