Harga Baki Plastik Begini Cara Memilih yang Terbaik Untuk Kebutuhan Anda

by | Nov 18, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Baki plastik adalah jenis baki yang paling mudah ditemukan di pasaran maupun di toko online. Kisaran harganya pun bermacam-macam dan relatif murah. Penasaran dengan Harga baki plastik? Mari simak penjelasan berikut.

Tentunya Anda sudah mengenal apa itu baki. Baki adalah sebuah wadah untuk menyajikan suatu hidangan atau sajian. Agar mudah membawanya kepada tamu, maka diperlukan alat yang bernama baki.

Baki Plastik

baki plastik terbaik

Baki plastik adalah baki yang terbuat dari bahan plastik. Baki dengan bahan plastik biasanya memiliki tampilan yang menarik dan mulus. Baki jenis ini biasanya lentur dan tidak tahan terhadap hidangan dengan suhu yang terlalu panas atau dingin.

Oleh sebab itu, disarankan untuk menghindari menyajikan hidangan yang bersuhu sangat panas atau terlalu dingin. Hal ini agar tidak terjadi perpindahan zat kimia dari baki plastik yang berpindah. Kendati demikian, baki plastik masih aman untuk digunakan jika penyajian masih dalam suhu yang wajar.

Kelebihan dari baki plastik adalah tidak berkarat. Selain itu tersedia warna menarik yang beraneka ragam. Ada yang polos namun ada juga yang bercorak. Tampilannya yang menarik menyebabkan baki plastik masih banyak dipilih oleh banyak orang.

Walau tampilannya menarik, namun jangan khawatir dengan harganya. Harga pada baki plastik masih tergolong murah dan mudah terjangkau. Harganya masih cukup bersahabat di kantong dompet Anda. Penasaran dengan kisaran Harga baki plastik, yuk simak ulasan berikut.

Kisaran Harga Baki Plastik

Harga baki plastik yang beredar di pasaran maupun toko online sangat beragam. Harganya mulai dari Rp. 4.500 hingga Rp. 50.000, semua itu tergantung dari jenis dan ukuran baki plastik. Jenis, tampilan corak dan ukuran pada baki plastik sangat mempengaruhi kisaran harganya.

Baki plastik yang berukuran kecil dan berdesain polos memiliki harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp. 4.500 hingga Rp. 5.000. Sedangkan baki plastik yang berukuran kecil namun memiliki desain corak yang cantik dan menarik maka akan dilabeli seharga Rp. 6.500 hingga Rp. 7.000.

Baki plastik yang berukuran medium atau sedang dan berdesain polos, rata-rata harganya adalah Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000. Sedangkan baki plastik ukuran medium atau sedang dengan desain corak yang menarik akan memiliki harga jual senilai Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000.

Baki plastik yang berukuran besar dan berdesain polos, memiliki harga jual sekitar Rp. 16.500 hingga Rp. 19.000. Sedangkan baki plastik berukuran besar dengan desain corak yang menarik maka akan mempunyai kisaran harga sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 36.000.

Tidak semua penjual akan menjual baki plastik dengan kisaran harga yang sama dengan patokan harga di atas. Pasalnya untuk beberapa jenis baki yang mempunyai tampilan yang menarik, desain corak yang cantik dan unik akan dihargai senilai Rp. 40.000 hingga Rp. 50.000.
Tentunya bukan hanya sekedar tampilan luarnya saja.

Kualitas pada produk baki plastik akan mengikuti harganya. Semakin bagus kualitasnya maka harganya pun juga akan semakin naik. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih jenis dan kualitas baki plastik yang sesuai dengan keperluan Anda.

Agar tidak salah dalam membeli baki plastik, berikut akan saya jelaskan beberapa tips dalam memilih baki plastik sebelum Anda membelinya. Simak penjelasan berikut ini agar Anda tidak salah pilih.

Baca Juga : Piring Makan yang Bagus Diusaha Restoran, Cafe, Rumah Makan

Cara Memilih Baki Plastik yang Terbaik

pilihan baki plastik terbaik

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih baki plastik adalah mengenai kualitasnya. Kualitas tentunya menjadi hal utama yang harus dilihat, sebab jika kualitasnya tidak cukup bagus dikhawatirkan Anda akan kecewa setelah sampai di rumah.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah ukuran baki plastik. Pilihlah ukuran baki plastik yang Anda perlukan. Baik itu dalam ukuran yang kecil, medium atau sedang maupun yang besar. Semuanya tidak masalah selama itu sesuai dengan keperluan yang Anda butuhkan.
Hal ketiga berikutnya adalah tampilan luarnya.

Untuk memilih baki plastik yang sesuai dengan selera dan jenis keperluan, Anda harus memilih bagaimana tampilan desain dan corak yang dimiliki baki plastik. Baik polos maupun bercorak, keduanya akan tepat jika Anda memilihnya sesuai keperluan.

Tentu Anda sudah paham tentang bagaimana cara memilih baki plastik yang baik. Tidak hanya tentang berapa Harga baki plastik melainkan juga kualitas dan tampilan luarnya. Anda dapat menemukan baki plastik di pasaran maupun di toko-toko online. Pastikan Anda tidak salah pilih, ya.

Sebagai alternatif Anda bisa menggunakan bahan yang lebih eksklusif yaitu baki melamin, peralatan makan terbaik yang sering digunakan diusaha kuliner seperti cafe, restoran, hotel ini sangat ringan seperti plastik namun lebih awet dan tahan laman.