Piring Saji Suki Kotak yang Digunakan Restoran Jepang atau Shabu

by | Oct 15, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Tahukah Anda bahwa piring juga memiliki beragam jenis dan bentuk, yang didesain sesuai dengan fungsinya. Salah satunya adalah piring saji suki kotak.

Piring ini merupakan sebuah piring khusus yang biasanya ada di sebuah restoran Jepang atau shabu.

Kegunaan Piring Saji Suki

piring suki kotak hitam

Anda cari peralatan makan melamin? beli disini jual piring suki kotak

Piring dihadirkan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, yang bisa mempermudah penggunanya untuk menyajikan berbagai hidangan makanan. Piring saji suki kotak ini tentunya memiliki fungsi tersendiri juga lho!

Bagi Anda yang sering memakan makanan jenis suki, atau sukiyaki, pasti sudah tidak asing lagi dengan piring ini. Terlebih lagi, makanan suki atau makanan yang berisi kuah kaldu ayam dan isian lainnya ini kini tengah booming.

Makanan ini juga termasuk dalam makanan modern, karena dalam restoran sukiyaki, penjual juga akan memberikan beberapa slice daging yang tipis, yang nantinya akan dicelupkan pada kuah kaldu tersebut.

Tidak hanya itu, irisan daging yang tipis tersebut juga bisa dipanggang sendiri menggunakan kompor portable yang biasanya sudah disediakan di atas meja makan pembeli. Pembeli bisa memasak makanannya sendiri tanpa perlu bantuan koki.

Nah, bagi para pecinta sukiyaki dan shabu-shabu seperti yang sering dihidangkan di restoran. Pasti Anda sering melihat piring berbentuk kotak maupun persegi panjang yang berisi berbagai macam isian atau topping untuk disantap bersama kuah kaldu ayam.

Piring melamin saji suki kotak juga biasanya didesain khusus tahan panas dan memudahkan penggunanya untuk membawa beberapa jenis makanan dengan cara menumpuk piring tersebut. Cukup unik bukan?

Tentang Piring Suki Melamin

Piring saji suki kotak, terlihat dari tulisannya saja sudah tergambar jelas bahwa piring tersebut berbentuk kotak atau persegi. Desain piring ini tentu saja dibuat khusus untuk memudahkan para penggunanya. Adapun jenis atau hal-hal yang dimiliki piring suki adalah:

1.) Bentuk yang Berbeda

Piring suki ada yang berbentuk kotak atau persegi dan ada juga yang berbentuk panjang. Biasanya, desain dari piring ini terlihat elegan, dan tanpa menambahkan motif apapun. Hal ini tentu saja membuat makanan menjadi terlihat lebih mewah.

Biasanya, piring saji suki kotak ini tersedia dengan beberapa macam warna, tapi warna hitam atau warna gelap biasanya lebih diminati. Banyak restoran sukiyaki yang menggunakan piring suki berwarna gelap untuk menampilkan kesan mewah pada hidangan.

2.) Berbagai Varian Warna

Piring ini juga tidak menghadirkan warna yang monoton saja, warna-warna lain yang lebih menyala seperti merah, hijau dan lain sebagainya juga disediakan. Hal ini bisa membuat tampilan lebih menarik dan unik.

3.) Berbahan Melamin

Piring saji suki kotak ini berbahan dasar melamin, bahan ini tentu saja tahan banting atau tidak akan mudah pecah dan tentu saja tahan panas. Tidak hanya itu, piring ini juga didesain dengan pegangan di sisi piring untuk memudahkan pengguna memegangnya.

Hal ini juga memudahkan pengguna untuk menumpuk piring tersebut, yang tentunya berisi bahan makanan yang berbeda-beda. Tentu saja, hal ini mempermudah pengguna, agar tidak bolak-balik mengambil bahan makanan.

Baca Juga : Set Alat Makan Tipe dan Material yang Digunakan Menjadi Pilihan Favorit

Piring jenis ini bisa Anda dapatkan di situs online shopping, maupun di tempat khusus menjual perabotan dan perlengkapan rumah tangga. Tentunya dengan harga yang variatif, kamu juga bisa membeli satu set piring ini di pabrik piring berstandar SNI Glori Melamine .

Anda bisa mengecek toko glorimelamine di shopee untuk mencari jenis piring suki yang Anda inginkan, tentu saja dengan diameter yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan. Piring ini juga tidak hanya berbentuk kotak, tapi ada juga yang berbentuk persegi panjang.

Tertarikkah Anda memiliki piring saji suki kotak ini? Bagi kamu yang menyukai sukiyaki, kamu wajib memiliki piring jenis ini untuk memudahkanmu menaruh bahan makanan yang bermacam-macam di piring suki.