Piring Prasmanan Melamin dengan Desain Unik

by | May 31, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Sesuai dengan namanya, piring prasmanan melamin ini selalu tersedia pada acara pernikahan atau acara non formal lainnya. Piring ini berkaitan erat dengan proses pengambilan makanan yang dilakukan sesuai keinginan / kebutuhan. Biasanya berbentuk bulat dengan pinggiran berwarna kuning emas.

Apa itu Piring Prasmanan Melamin?

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan piring satu ini, pasalnya piring melamin prasmanan ini akan selalu ada dan tersedia pada acara non formal. Seperti pada acara pernikahan, sudah pasti para tamunya akan mengambil makanan prasmanan yang sudah disediakan oleh pihak yang mempunyai acara tersebut.

Piring inilah yang akan mereka gunakan, biasanya bentuk piring tersebut berbentuk bulat dengan pinggirannya berwarna kuning emas. Ada juga yang hanya berbentuk lingkaran, namun piringnya agak datar dan lebih lebar. Dari sini Anda sudah mengetahui, bahwa piring prasmanan sangat bervariasi.

Baca Juga : Piring Rumah Sakit! Seperti Apa Desainnya?

Di Indonesia sendiri bentuk piringnya memang kebanyakan seperti itu. Berbeda lagi jika piring prasmanannya berasal dari luar negeri. Setiap penggunaan alat makannya pun juga berbeda. Namun, motif, warna dan juga desain tidak jauh berbeda. Jadi, hanya ada perbedaan yang sedikit.

Desain Piring Prasmanan Melamin

 

Lihat : Piring Melamin Glori Melamine

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, piring prasmanan melamin ini selalu tersedia di beberapa acara non formal. Baik itu pernikahan atau ulang tahun secara besar – besaran di rumah makan / restaurant. Namun, desainnya memiliki variasi yang cukup unik. Apa saja? Berikut ulasannya:

  1. Bulat dengan Desain Timbul

Salah satu contoh dari piring prasmanan melamin yang berbeda dari lainnya, yaitu piring dengan desain timbul. Maksudnya, untuk piring ini memiliki pinggiran yang desainnya terdapat garis miring namun timbul serta bisa Anda raba dan rasakan. Jadi, kesannya terlihat jauh lebih elegan dan mewah.

Berbeda dari piring prasmanan melamin pada umumnya, biasanya berbentuk bulat polos warna putih. Namun, untuk piring desain timbul ini berbeda. Tidak hanya pada acara saja, piring semacam ini juga seringkali menjadi wadah makanan untuk makan malam. Baik itu di rumah atau bahkan di restaurant.

  1. Berbentuk Bulat dan Datar

Kemudian, ada bentuk piring prasmanan melamin sebagaimana mestinya yaitu berbentuk bulat. Biasanya piring semacam ini, memiliki bentuk yang datar. Jadi, tidak cekung ke dalam, sehingga makanan akan mudah tumpah jika saja tidak tepat dalam memegangnya saat mengambil makanan.

Bahkan piring prasmanan melamin yang datar, tidak cocok untuk makanan berkuah. Sudah pasti akan mudah tumpah. Namun, kelebaran dari piring prasmanan ini menjadi salah satu nilai tambahnya. Dengan begitu, para tamu dapat mengambil porsi makanan sesuai keinginan mereka.

  1. Dengan Motif Khusus

Tidak hanya itu saja, piring prasmanan juga terkadang terdapat motif. Seperti misalnya saja saat digunakan sebagai penyajian lauk pauk dan makanan ringan lainnya. Tidak menutup kemungkinan, bahwa piring satu ini memang mempunyai berbagai macam jenis motif. Terlebih lagi motifnya menarik.

Motif yang terdapat pada piring prasmanan ini, biasanya berwarna biru dan coraknya persis motif china. Bahkan ada motif dengan gambaran naga atau hewan besar, dari motif tersebut justru menjadikan piringnya terlihat lebih elegan. Terlebih lagi jika warnanya kuning keemasan.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai piring prasmanan melamin. Beserta dengan pembahasannya tentang berbagai macam desain yang biasanya ada pada acara prasmanan. Dengan begitu, Anda semakin lebih mengenali bentukan dan desain dari piring satu ini.

Anda bisa mendapatkan piring melamin berkualitas dengan banyak pilihan,di pusat jual piring melamin berkualitas pabrik piring terbaik Glori Melamine, berbagai motif piring menarik yang sering digunakan oleh tempat usaha cafe, hotel, restoran dan lainnya, dapatkan harga murah terjangkau dengan membeli langsung diwebsite kami.