Piring Rumah Sakit! Seperti Apa Desainnya?

by | May 29, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Sesuai dengan namanya, piring rumah sakit ini biasanya digunakan untuk menyajikan makanan khusus untuk para pasien. Bentukan dari piring satu ini biasanya berisikan 6 kompartemen, mengenai bahan dasar pembuatannya pun juga berbeda – beda. Namun, desain selebihnya semua sama saja.

Mengenal Piring Rumah Sakit

Mungkin bagi Anda yang sudah pernah menjenguk kerabat atau bahkan saudara di rumah sakit. Pasti tidak asing lagi dengan piring satu ini, biasanya desain dari piringnya macam – macam. Ada yang terdiri dari 6, 3, 4 bahkan 5 kompartemen pun juga ada. Bahannya sendiri biasanya terbuat dari stainless steel.

Namun, nyatanya piring rumah sakit ini juga ada yang terbuat dari melamin. Jadi, ketika jatuh tidak akan mudah pecah. Sama seperti stainless steel, pihak rumah sakit memudahkan para pasien untuk dapat menyantap makanan mereka. Tanpa khawatir jika piring tersebut jatuh, maka tidak akan pecah.

Hal sederhana seperti itu, tentu saja akan sangat membantu para pasien. Itu karena tidak semua pasien berusia muda, ada pula yang sudah tua. Mengantisipasi piringnya jatuh, jadi tidak akan pecah. Bahkan bahan dasar pembuatan piringnya pun juga cukup aman, sebagai tempat sajian makanan.

Desain dari Piring Rumah Sakit

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, piring rumah sakit ini memiliki bahan dasar pembuatan yang berbeda – beda. Sama halnya dengan kompartemennya, ada yang berisikan 3, 4, 5 dan juga 6. Dengan lengkapnya kompartemen tersebut, menjadikan hidangan juga semakin banyak disajikan.

  1. 6 Kompartemen Stainless Steel

Salah satu desain dari piring rumah sakit yang selalu digunakan, yaitu dengan jumlah 6 kompartemen berbahan dasar stainless steel. Biasanya piring satu ini mereka gunakan untuk meletakkan berbagai macam jenis hidangan. Misalnya mulai dari nasi, sayur, lauk dan juga makanan penutup seperti buah.

Dengan piring rumah sakit berisikan 6 kompartemen dan berbentuk persegi, hidangan yang tersaji menjadi jauh lebih lengkap. Pasien bisa menikmati makanan mereka sepuasnya, bahkan bahannya juga sudah terjamin aman dari dokter. Apalagi bahan stainless steel ini juga sangat tahan banting (anti panas).

  1. 3 Kompartemen

Kemudian, ada jenis piring rumah sakit dengan 3 kompartemen. Biasanya jenis piring yang seperti ini khusus untuk menyajikan lauk saja. Bisa juga makanan penutup seperti buah – buahan misalnya. Bentuk dari piringnya sendiri, tidak jauh berbeda dengan desain piring sebelumnya yaitu persegi.

Bahan dasar pembuatan piring rumah sakit ini pun juga sama, yaitu stainless steel. Bahan yang sudah diklaim dokter merupakan bahan paling aman untuk para pasien. Dengan begitu, mereka bisa menikmati hidangan tanpa khawatir adanya campuran bahan kimia pada piringnya. Mengingat sang dokter sendiri yang merekomendasikan.

  1. 5 Kompartemen Persegi Panjang

Selain itu, ada jenis piring rumah sakit dengan 5 kompartemen. Bentuknya sendiri adalah persegi panjang, jadi piringnya sedikit lebih lebar dan luas. Dengan begitu, hidangan yang tersaji juga akan lebih banyak. Itulah kelebihan yang paling menonjol dari piring ini, cocok untuk porsi makan besar.

Tidak hanya itu saja, pilihan piring rumah sakit dengan 5 kompartemen ini juga sangat tahan akan panas atau bahkan dingin. Bahkan sangat mudah untuk membersihkannya juga, sehingga kesehatan pasien menjadi lebih terjamin.

Baca Juga : Piring Plastik Warna Warni Murah dan Awet

Itulah beberapa penjelasan mengenai deskripsi piring rumah sakit. Beserta dengan pembahasan terkait desain dari berbagai macam piring tersebut. Mulai dari 3, 5 dan juga 6 kompartemen. Bahan dasar pembuatannya, kebanyakan terbuat dari stainless steel.

Anda bisa mendapatkan piring melamin berkualitas dengan banyak pilihan,di pusat jual piring melamin berkualitas pabrik piring terbaik Glori Melamine, berbagai motif piring menarik yang sering digunakan oleh tempat usaha cafe, hotel, restoran dan lainnya, dapatkan harga murah terjangkau dengan membeli langsung diwebsite kami.