Piring Melamin Warna Hijau Begini Psikologi Warna Untuk Nafsu Makan

by | Jun 30, 2022 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Beragam pilihan warna piring, salah satunya yang saat ini banyak dicari ialah piring melamin warna hijau, baik itu polosan ataupun berisi karakter menarik yang disukai anak-anak. Berbagai pula bentuk yang ditawarkan seperti salah satunya bentuk daun.

Taukah Anda warna piring itu sendiri, mempengaruhi selera makan seseorang. Warna piring Anda gunakan dapat memengaruhi seberapa banyak yang Anda konsumsi. Kuncinya adalah kontras, Semakin berbeda warna piring dengan warna makanan yang ada di atasnya, semakin sedikit Anda akan menyajikannya sendiri. Dalam sebuah penelitian, orang-orang menyajikan fettuccini alfredo sekitar 30% lebih banyak jika mereka diberi piring putih, bukan merah.

Rekomendasi Piring Melamin Warna Hijau

Piring melamin warna hijau bisa Anda dapatkan di pusat melamine ware terbaik di Jakarta Glori Melamine, sampaikan kebutuhan Anda ke tim marketing kami, dengan mengklik tombol WhatsApp yang sudah disedikan dibawah website ini. Tim kami akan membantu Anda menentukan produk piring, mangkok, gelas dan lainnya, yang mana cocok untuk Anda.

Warna dapat mempengaruhi apa yang Anda ingat. Jika ada banyak warna merah di sekitarnya, kemungkinan besar Anda akan mengingat kata-kata negatif. Hijau, di sisi lain, cenderung membuat Anda berpegang pada yang positif. Itu dapat membantu Anda memiliki pandangan hidup yang lebih bahagia dan keadaan pikiran yang lebih sehat.

Anda mungkin lebih bahagia dan tidak terlalu lelah setelah berolahraga di sekitar warna hijau. Masuk akal bahwa orang yang berolahraga di luar, di mana ada lebih banyak hijau, merasa lebih baik. Dan memiliki lebih banyak “ruang hijau” tempat Anda tinggal cenderung meningkatkan kesehatan mental Anda.

Hijau dalam Psikologi Warna

Penelitian dalam psikologi warna menunjukkan bahwa warna membangkitkan reaksi psikologis, mempengaruhi suasana hati dan emosi. Terkadang, reaksi ini terkait dengan intensitas warna. Dalam kasus lain, mereka adalah produk dari pengalaman dan pengaruh budaya.

Bagi banyak orang, warna hijau memiliki asosiasi yang kuat dengan alam dan mengingatkan pada rerumputan, pepohonan, dan hutan yang rimbun. Hijau sering digambarkan sebagai warna yang menyegarkan dan tenang. Asosiasi umum lainnya dengan warna hijau adalah uang, keberuntungan, kesehatan, dan kecemburuan.

Arti Warna Hijau dan Psikologi

Dalam psikologi warna, warna yang terdiri dari panjang gelombang panjang dianggap “menggembirakan atau hangat”, sedangkan warna seperti hijau yang memiliki panjang gelombang lebih pendek dianggap “santai atau sejuk”. Sedangkan mata kita harus menyesuaikan untuk melihat warna dengan panjang gelombang yang lebih panjang, mereka tidak perlu menyesuaikan sama sekali untuk melihat warna yang sejuk.

Hijau Menenangkan

Nuansa hijau dapat membantu membuat orang merasa nyaman di tempat baru. 1 Untuk alasan ini, desainer sering menampilkan hijau di ruang publik seperti restoran dan hotel.

Satu studi menemukan “efek latihan hijau” pada peserta yang berolahraga di dalam ruangan sambil menonton video ruang luar dengan hamparan hijau. 4 Mereka mengalami lebih sedikit gangguan suasana hati dan merasakan lebih sedikit aktivitas dibandingkan saat mereka menonton video yang sama dengan hamparan merah atau abu-abu.

Hijau Itu Alami

Efek menenangkan hijau mungkin berasal dari hubungannya dengan alam, yang biasanya dialami orang sebagai santai dan menyegarkan. Beberapa peneliti berpikir hubungan positif dengan hijau tertanam dalam otak kita dari evolusi Manusia purba tahu bahwa hijau di alam menunjukkan tempat di mana mereka dapat menemukan makanan, air, dan tempat berlindung.

Jika Anda memiliki usaha kuliner yang berkonsep alam, maka piring warna hijau ini cocok Anda gunakan, untuk menambahkan kesan alami. Anda bisa melihat produk lengkap beserta harganya di halaman shop Glori Melamine ini, tentukan pilihan Anda dan order sekarang juga!