Piring Untuk Food Court / Catering Beberapa Pilihan Desain Terbaik

by | Jun 22, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kata food court bukan? Biasanya piring untuk food court / catering tidak pernah lepas digunakan oleh para penjual. Sama halnya bagi wirausaha yang membuka usaha catering. Mereka akan menggunakan piring khusus yang sekiranya agar hidangannya tidak mudah tumpah / berantakan.

Apa itu Piring untuk Food Court / Catering?

Berbicara mengenai food court atau usaha catering, istilah yang berkaitan erat dengan makanan tersebut merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka yang sangat menyukai berbagai macam makanan khas Indonesia. Piring tidak pernah lepas dari acara ini.

Food court merupakan tempat makan yang menyediakan banyak sekali berbagai macam makanan. Hidangan tersebut disediakan oleh beberapa counter makanan atau seorang penjual. Sedangkan catering adalah aktivitas membuat makanan untuk konsumen yang sudah memesan makanan tertentu.

Dari sini baik itu food court atau catering, semuanya pasti menggunakan piring. Nah, piring ini khusus dan berbeda dari jenis piring makan lain pada umumnya. Mengingat wadah makanan tersebut nantinya akan konsumen gunakan. Jadi, bentuk, desain, dan lain – lain harus terlihat berkualitas.

Baca Juga : Set Piring Saji (Prasmanan) di Tempat Makan yang Banyak Dicari

Pilihan Terbaik dari Piring untuk Food Court / Catering

Seperti yang telah Anda ketahui pada penjelasan sebelumnya, bahwa piring untuk food court / catering ini memiliki banyak sekali desain dan bentuk. Dari sini, baik pada acara makan dan penyajian hidangan untuk konsumen. Semua piringnya harus mempunyai kualitas terbaik dan tahan terhadap panas.

  1. Keramik Bulat

Salah satu jenis desain dari piring untuk food court / catering pertama, yaitu berbentuk bulat dengan bahan dasar pembuatannya adalah keramik. Biasanya jenis piring satu ini sudah banyak tersedia di beberapa toko offline atau bahkan online. Harganya pun cukup bervariasi, ada yang murah dan ada pula yang mahal.

Tentu saja harga tersebut tergantung dari desain dan juga bentuk dari piring untuk food court / catering. Semakin bagus tampilannya, maka harganya juga pasti sedikit lebih tinggi. Seringkali piring ini banyak penjual dan wirausaha catering gunakan saat ada acara prasmanan / makan bersama.

  1. Putih Kotak Segi

Ada pula jenis desain dari piring untuk food court / catering dengan bentuk kotak segi dan warnanya putih. Piring satu ini termasuk ke dalam wadah makanan yang paling umum tersedia di beberapa toko atau bahkan market place kekinian. Penggunaannya pun juga banyak, tidak hanya untuk makan. Namun, untuk sajian ikan.

Seperti misalnya pada acara food court, yang pasti konsumen membutuhkan piringnya. Nah, mereka akan menggunakannya untuk menyantap hidangan yang sudah mereka beli. Berbeda dengan acara prasmanan dan semua hidangannya berasal dari catering, penggunaannya tidak selalu untuk makan.

  1. Oval Serbaguna

Selain itu, jenis desain dari piring untuk food court / catering ada juga yang memiliki bentuk oval atau lonjong yang di pinggiran piringnya terdapat motif warna keemasan. Biasanya piring semacam ini selalu memiliki peminat yang cukup banyak.

Pasalnya, piring ini mempunyai desain yang sangat elegan dan terlihat mewah. Dari bentuknya yang oval, penggunaan piring untuk food court / catering ini biasanya untuk menyajikan ikan / lauk pauk. Bisa juga berisikan sayuran dengan kuah yang tidak begitu banyak, karena permukaannya datar.

Seperti itulah beberapa penjelasan mengenai piring untuk food court / catering. Beserta dengan pembahasannya tentang desain dari piring tersebut. Jika memang Anda tertarik dengan desainnya, cobalah untuk mencari piringnya di market place. Itu karena pilihannya sangat banyak.

Jika Anda berminat untuk mencari piring melamine berbagai motif desain dan bentuk unik dan cantik, Glori Melamin merupakan pabrik peralatan makan melamin terbaik yang ada di Tangerang, menjual berbagai pilihan peralatan makan berkualitas berstandar SNI, yang sudah pasti aman untuk Anda gunakan.