Set Piring Saji (Prasmanan) di Tempat Makan yang Banyak Dicari

by | Jun 20, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Di dalam acara prasmanan, pasti tidak jauh dengan yang namanya set piring saji (prasmanan) dengan berisikan berbagai macam hidangan. Mulai dari makanan khas Indonesia sampai dengan hidangan penutup. Biasanya tersedia juga beberapa jenis minuman yang memiliki rasa manis yang khas.

Apa itu Set Piring Saji (Prasmanan)?

Sesuai dengan namanya, piring satu ini memang dikhususkan untuk sajian saja. Khusus untuk sajian pada acara formal atau non formal (prasmanan). Biasanya makanan yang akan tersedia dengan menggunakan piring ini memiliki banyak variasi, sehingga para tamu bisa menikmati dan mengambil hidangannya sesuai keinginan mereka.

Mulai dari makanan khas Indonesia sampai dengan makanan yang memang disediakan oleh pihak yang mempunyai acara. Dengan adanya set piring saji khusus untuk prasmanan tersebut, semua jenis makanan bisa tersaji lengkap. Tidak terkecuali makanan penutup atau bahkan jenis minuman.

Baca Juga : Piring Suki: Pengertian dan Desain Pilihan Menarik Cocok Untuk Usaha

Keunggulan yang paling menonjol dari set piring saji (prasmanan) ini adalah jenis piringnya pun juga memiliki variasi. Tidak selalu dengan tampilan mirip ke stainless steel saja, melainkan masih ada jenis piring lain yang justru lebih unik dan menarik. Seperti set prasmanan yang mempunyai desain motif china / penuh dengan warna.

Desain Set Piring Saji (Prasmanan)

Piring Makan Melamin Glori

Piring Makan Melamin Glori

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa set piring saji (prasmanan) ini memiliki banyak sekali desain unik dan menarik. Tidak hanya menampilkan desain persis seperti stainless steel saja, melainkan masih ada jenis piring yang justru terlihat lebih berbeda. Apa saja desainnya? Berikut ulasannya:

1. Set Piring Saji (Prasmanan) Stainless Steel

Salah satu jenis desain dari set piring saji (prasmanan) yang selalu banyak orang gunakan pada setiap acara, yaitu piring saji dengan warna silver atau bahan dasar stainless steelnya terlihat. Jadi, piringnya memiliki pantulan seperti kaca / bening. Biasanya piring satu ini untuk menyajikan berbagai macam jenis makanan acara.

Mulai dari makanan khas dan makanan yang memang diinginkan oleh pihak yang memiliki acara. Piring saji dengan bahan stainless steel ini sudah terkenal sebagai salah satunya bahan yang sangat tahan akan banting dan tahan juga dengan panas. Jadi, makanannya tidak akan mudah dingin secara cepat walaupun sudah dipanaskan.

2. Set Piring Saji (Prasmanan) Keramik Dengan Motif China

Tidak hanya itu saja, set piring saji (prasmanan) juga tersedia dengan motif china di bagian pinggirannya. Sedangkan bahan dasar pembuatannya terbuat dari keramik, meskipun bahannya termasuk barang mudah pecah. Namun, desain dan motifnya cukup unik dan menarik. Bahkan satu setnya juga cukup untuk menampung banyak sajian.

Biasanya jenis set piring saji (prasmanan) semacam ini bukan untuk acara prasmanan yang ada di luar pada umumnya. Namun, seringkali digunakan untuk acara di dalam rumah. Misalnya saja seperti arisan keluarga, pertemuan dua keluarga (tunangan), dan beberapa acara non formal lain.

3. Set Piring Saji (Prasmanan) Plastik Penuh Warna

Ada juga jenis set piring saji (prasmanan) yang memiliki pilihan banyak warna, sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan keinginan mereka. Sedangkan untuk bahan dasar pembuatannya adalah dengan menggunakan plastik. Namun, piring saji semacam ini masih kuat untuk menahan panas.

Bahkan bahan plastik yang tebal ini, menjadikan set piring saji (prasmanan) tidak mudah pecah. Biasanya untuk piring saji semacam ini banyak terjual dalam pilihan paket di beberapa market place. Harganya pun juga cukup terjangkau untuk satu setnya.

4. Set Piring Saji Melamin

Piring melamin memiliki keunggulan sendiri yaitu tersedia dengan berbagai model desain dan warna menarik, dan tidak mudah pecah, piring yang karakternya sekilas mirip bahan keramik ini, banyak digunakan oleh para pemilik bisnis seperti restoran, kafe, rumah makan dll, karena karateristiknya yang ringan. Anda bisa mendapatkan set piring saji melamin di Glori Melamin .

Itulah beberapa penjelasan secara singkat, namun bermanfaat dari set piring saji (prasmanan). Beserta dengan pembahasannya tentang desain piring tersebut. Pilihan yang ada pada artikel di atas, bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan / referensi sebelum membeli piringnya.

Jika Anda mencari set piring saji melamin dengan berbagai desain dan warna dengan harga terjangkau, langsung dari pabrik piring melamin terbaik berstandar SNI, Anda bisa membeli di pusat grosir piring Glori Melamine. Menjual berbagai macam peralatan makan mulai dari piring, mangkok melamin , sendok melamin serta jual peralatan AYCE yang cocok untuk kebutuhan bisnis bahkan rumah tangga.