Piring Daun Melamin Dengan Berbagai Pilihan Jenis Daun

by | May 12, 2022 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Banyak jenis piring yang dapat Anda gunakan untuk menyajikan makanan, diantaranya ialah piring daun melamin dengan berbagai pilihan jenis daun yang Anda minati dari Glori Melamine.

Menggunakan piring motif daun melamin menjadi pilihan terbaik, untuk Anda yang ingin terlihat alami, baik itu untuk kebutuhan dapur pribadi maupun usaha, motif daun yang kami rekomendasikan ini bisa menjadi alternatif terbaik.

Namun jika motif jenis daun yang Anda inginkan tidak tersedia, silahkan hubungi kami untuk memesan custom order sesuai apa yang Anda mau, tentu dengan jumlah minimal order yang telah kami tentukan.

Piring Motif Daun Melamin

Piring dengan nuansa motif daun bisa Anda dapatkan dengan berbagai bentuk pula, atau Anda ingin memberikan karakter khusus sesuai bisnis atau ciri khas dari bisnis Anda, Glori Melamine banyak menerima order seperti piring motif daun jati, piring daun pisang, piring motif daun pepaya, daun pandan, nangka, lontar, labu kuning dan banyak lagi jenis lainnya.

Tak hanya berbentuk oval, Anda juga bisa mendapatkan piring ceper segiempat daun pisang 

Piring melamin yang kami pasarkan sudah bersertifikasi SNI dan Halal dari MUI sudah dipastikan bahan yang digunakan food grade, untuk berbelanja silahkan hubungi kami langsung di nomor WhatsApp tertera Atau Anda bisa mengunjungi pabrik dan kantor kami di pasar kemis Tangerang.

Baca Juga : Inilah Macam-macam Alat Alat Memasak yang Wajib Anda Miliki

Tips Cara Menyajikan Makanan Seperti Koki

Untuk Anda yang berbisnis dibidang kulineran, kali ini kami ingin membagikan tips cara menyajikan makan menggunakan piring motif daun melamin, ataupun sesuai yang ingin Anda gunakan.

Meskipun tidak ada aturan penyajian makanan yang pasti, ada beberapa konsep penting yang perlu diingat saat Anda mengatur makanan Anda.

Ingat piring Anda adalah kanvas Anda.

  1. Susun bahan makanan menggunakan aturan sepertiga (the rule of thirds).
  2. Manjakan mata dengan visual yang wah.
  3. Gunakan saus sebagai warna untuk piring Anda.
  4. Hiasi untuk meningkatkan penampilan dan rasa.

Teknik Plating Piring Terbaik

Cara plating sebagai bentuk seni Andalah sebagai senimannya/pelukis; piring adalah kanvas Anda, dan makanan adalah media Anda. Kuasai teknik plating berikut untuk menyempurnakan hiasan Anda.

Teknik Penyajian Makanan

Memilih piring yang tepat untuk makanan Anda adalah langkah pertama dalam proses penyajian makanan. Jangan asal pilih piring, gunakan piring yang sesuai dengan apa yang akan Anda sajikan, berikut beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat hendak menyajikan makanan dengan piring melamin kesayangan Anda :

  • Ukuran Piring : Pastikan Piring Anda cukup untuk menampung makanan Anda, tidak terlihat terlalu besar dan juga terlalu kecil.
  • Piring Terang vs Gelap : Gunakan piring warna terang dan gelap untuk membuat makanan Anda menonjol. Piring putih sering digunakan karena memberikan background yang netral untuk makanan berwarna cerah. Piring gelap cocok untuk hidangan berwarna terang, seperti ikan putih atau seperti keju.
  • Warna Piring : Warna piring dapat merangsang atau mengurangi nafsu makan. Warna merah meningkatkan nafsu makan, jadi menyajikan makanan pembuka di piring merah membuat pelanggan tetap tertarik untuk memesan makanan pembuka dan makanan penutup dalam jumlah besar. Pengamat piring profesional menganggap alat makan biru tidak menggugah selera karena hanya ada sedikit makanan biru alami.
  • Gaya Restoran : Jika Anda mengolah tempat makan mewah, peralatan makan Glori Melamine cocok dengan cara plating modern maupun tradisional namun berkesan mewah. Saat ini sudah banyak tempat makan di Jakarta dan lainnya di Indonesia  yang menggunakn piring makan mewah dari Glori Melamine.