Nampan Motif Kayu Dengan Berbagai Kegunaan yang Bermanfaat

by | Nov 30, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Nampan motif kayu, tetapi dari melamin? Jika kita lihat, harga kayu relatif lebih mahal dibandingkan dengan harga peralatan makan melamin. Untuk meminimalisir pengeluaran dana yang banyak untuk biaya produksi. Karena nampan yang dibuat dengan bahan kayu memiliki harga yang lebih mahal.

Hal ini disebabkan karena bahan bakunya yakni kayu yang dibanderol cukup mahal dan cara pembuatannya juga cukup sulit. Hal inilah yang membuat nampan kayu cenderung lebih mahal harganya. Sehingga munculah nampan dengan bahan melamin tapi bermotif kayu

Kegunaan Nampan Motif Kayu

nampan melaminnampan motif kayu

nampan melamin kayunampan melamin kayu

Cari nampan motif kayu dari bahan melamin dapatkan di Glori Melamine.

Nampan atau baki terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk. Ada yang berbentuk bulat, lonjong, persegi panjang dan kotak. Dan yang paling banyak dipakai adalah nampan motif kayu dengan bentuk persegi panjang.

Fungsi dari nampan ini pastinya adalah sebagai wadah untuk meletakkan bahan makanan, makanan sudah jadi hingga digunakan unutk menyajikan minuman. Biasanya fungsi dari nampan ini disesuaikan dengan bentuk hingga ukurannya.

Baki yang lebih kecil biasanya digunakan sebagai wadah meletakkan makanan.

Tak hanya tersedia dalam berbagai macam desain dan corak, nampan ini juga memiliki banyak sekali pilihan warna yang menarik.
Warna yang paling sering dijumpai dari nampan melamin bermotif kayu ini adalah warna nampan hitam, coklat tua, dan coklat muda. Ada juga beberapa perusahaan yang membuat inovasi baru dengan menggunakan warna cerah seperti biru dan pink. Namun nampan berwarna dasar kayu tetap menjadi favorit konsumen.

Selain memiliki warna yang bervariasi, nampan motif kayu juga memiliki beberapa jenis ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Ada ukuran paling besar yang biasa kita jumpai di hamper semua restoran cepat saji. Ukuran sedang yang bisa kita jumpai saat bertamu di rumah kerabat. Dan ukuran paling kecil yang dipakai untuk wadah saat membayar pesanan di beberapa restoran keluarga.

Jika ingin membeli nampan dengan motif ini, anda bisa menemukan nya di supermarket atau pabrik toko perabotan rumah tangga Glori Melamine . Namun, di masa pandemi ini, anda bisa dengan mudah membelinya di berbagai toko online tanpa harus keluar rumah. Untuk harga yang dibandrol juga berbagai macam, bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan anda.

Baca Juga : Mangkok Ramen yang Banyak Digunakan Untuk Masakan Ala Jepang

Jenis dan Fungsi Nampan

fungsi nampan melamin

Ada berbagai jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan nampan. Karena terbuat dari bahan yang berbeda, fungsi dan harga nya pun ada yang berbeda selain digunakan untuk membawa piring dan gelas. Berikut jenis dan fungsi dari nampan :

  1. Nampan melamin, digunakan untuk wadah piring dan gelas, serta wadah uang pembayaran di beberapa restoran. Harganya pun relatif lebih murah.
  2. Nampan kayu, selain digunakan untuk wadah piring dan gelas, nampan kayu juga digunakan untuk wadah bendera merah putih saat upacara kemerdekaan di Istana Negara. Karena terbuat dari kayu, harganya pun tidak bisa disamakan dengan yang berbahan melamin. Tetapi, karena terbuat dari kayu, tentu saja ramah lingkungan
  3. Nampan bambu, biasa nya digunakan untuk mengayak beras dan digunakan sebagai wadah tumpeng. Walau dari bambu, harganya tidak semahal kayu, tentu saja ramah lingkungan juga.
  4. Nampan stainless, digunakan untuk wadah piring dan gelas, serta digunakan juga untuk wadah meletakkan alat-alat kesehatan di rumah sakit maupun laboratorium. Karena terbuat dari stainless, harganya juga agak mahal.
  5. Nampan karet, merupakan inovasi baru dari nampan melamin. Nampan ini berbahan karet agar tidak slip saat membawa piring dan gelas. Nampan karet ini banyak dibandrol dengan harga murah.

Sudah jelas kan sebenarnya nampah motif kayu adalah nampan yang dibuat dari bahan melamin hanya saja motifnya seperti anyaman kayu.