Melamine Ware Indonesia Dengan Kualitas Terbaik SNI dan Halal

by | Jul 11, 2022 | Tips dan Rekomendasi | 0 comments

Anda pemilik bisnis kuliner yang ingin tampil beda? Dengan berbagai tema resto, sangat direkomendasikan, untuk yang memiliki usaha kuliner bertemakan masakan Jepang, Korea, Chinnese food. Melamine ware adalah pilihan tepat dan terbaik.

Namun hal pertama yang harus Anda perhatikan, ialah pilih tempat jual melamine ware Indonesia yang bersertifikasi SNI dan halal, untuk memastikan pengunjung Anda terhindar dari bahan pembuat peralatakan makan yang bisa membahayakan kesehatak pengunjung Anda.

Glori Melamine merupakan perusahaan peralatan rumah tangga melamin sejak tahun 1996 yang bersertifikasi SNI dan Halal dari MUI, yang berfokus pada produksi peralatan makan dan minum melalui inovasi. Sebagai pemimpin dalam pengembangan produk peralatan makan saji, perangkat minum, Glori mengintegrasikan teknologi dan desain yang berpusat pada kebutuhan setiap bisnis.

Melamine Ware Indonesia

Glori Melamine

Melamin adalah senyawa resin berkualitas tinggi yang menciptakan peralatan makan yang indah, sangat aman untuk makanan, tahan gores, tahan panas, dan sangat tahan lama. Karena dapat diproses agar terlihat dan terasa persis seperti bahan lain yang digunakan untuk membuat peralatan makan dan juga memiliki kelebihan tersebut, ini adalah bahan yang sangat baik untuk digunakan.

Tapi bagaimana sebenarnya alat makan melamin diproduksi? Bagaimana proses pembuatan peralatan makan melamin yang eklusif ini?

  • Tahap Desain

Pertama, peralatan makan didesain dan ukur sedemikan rupa. Apakah itu piring, gelas, nampan, mangkuk, atau piring saji? Seberapa dalam atau seberapa lebar seharusnya peralatan makan itu? Seperti apa tampilannya setelah selesai?

Perusahaan menggunakan perangkat lunak khusus untuk menggunakan desain dengan bantuan komputer untuk membuat dan mendesain pelat sesuai dengan spesifikasi pilihan mereka. Pada tahap ini, mereka akan merencanakan warna yang akan digunakan dan jenis desain yang harus ada di piring atau produk lainnya.

Perangkat lunak ini juga menciptakan bentuk 3D dari alat makan, yang digunakan untuk membuat “cetakan” casting untuk produk. Cetakan diperlukan untuk mengembangkan peralata melamin akhir. Mungkin ada beberapa cetakan dari barang yang sama untuk meningkatkan produksi.

  • Tahap Produksi

Sekarang produk telah dirancang, itu masuk ke produksi. Melamin ware itu sendiri adalah resin, bisa dicetak sesuai bentuk yang diperlukan. Ini adalah bagaimana ia mencapai tampilan dan tekstur bahan lain.

Resin melamin dicampur dengan senyawa lain yang sesuai untuk membuat polimer. Biasanya muncul sebagai bubuk putih, yang disebut senyawa cetakan. Ini adalah saat pigmen ditambahkan ke melamin untuk memberikan warna yang khas (jika desain membutuhkannya).

Penting untuk diingat bahwa melamin adalah “polimer termoset”. Melamin membutuhkan panas yang ekstrim untuk dicetak. Dan begitu melamin dicetak, bentuknya akan tetap permanen, tidak seperti plastik lainnya.

Senyawa tersebut kemudian disuntikkan ke dalam cetakan yang dipanaskan sehingga senyawa tersebut mengambil bentuk cetakan. Panas dan tekanan melelehkan senyawa dan menghilangkan kelebihan air, menciptakan bentuk akhir. Sekarang melamin dapat dibiarkan untuk menngembalikan ke bentuk yang stabil.

Ada metode lain untuk membuat ppiring melamin melalui mesin press hidrolik. Pengepres hidraulik menghasilkan tenaga yang luar biasa (tekanan hingga 300 ton dalam sekali tekan). Senyawa serbuk melamin diletakkan di bagian bawah cetakan, sedangkan bagian atas cetakan didorong ke bawah oleh hydraulic press. Melalui tekanan yang sangat besar, resin ditekan dari bubuk dan menjadi bentuk padat murni bahkan tanpa tingkat panas yang tinggi.

Saat mesin press hidrolik terangkat, yang tersisa di cetakan bawah adalah piring atau mangkuk melamin yang kokoh dan mengkilap, ditekan dengan sempurna hingga terbentuk.

  • Finishing

Setelah alat makan melamin disembuhkan ke keadaan akhir dan permanennya, pelat tersebut dapat dirancang, diglasir, dan dilaminasi sesuai dengan spesifikasi. Seperti disebutkan sebelumnya, beberapa piring sudah memiliki pigmen yang tercampur selama pemrosesan melamin, sehingga mereka membuat piring berwarna solid. Tetapi beberapa piring melamin membutuhkan desain atau pola khusus di atasnya. Desain ini mungkin diwarnai dengan cat yang aman untuk makanan dan kemudian diglasir untuk keamanan lebih lanjut.

Metode lain yang dapat digunakan untuk mendesain piring adalah melalui bahan laminating khusus di mana desain akan dicetak. Dan kemudian desain laminasi dipotong dengan hati-hati sesuai ukuran.

Baca Juga : 6 Tips Buka Kedai Makan dengan Lancar Supaya Prospek Besar

Desain piring dipotong dalam bentuk melingkar atau melengkung untuk membatasi pelat. Desain mangkuk dipotong dan dilingkarkan dalam bentuk yang hampir berbentuk kerucut, sehingga pas di lingkar bagian dalam mangkuk.

Bahannya memiliki lem khusus di bagian belakang, dan lem inilah yang akan dipanaskan dan ditekan untuk melaminasi desain ke pelat sebelum lapisan akhir ditempatkan untuk melindungi desain.

Peralatan Makan Melamin Berkualitas Tinggi dan Tahan Lama untuk Setiap Meja

Melamin ware sekarang siap untuk menikmati makanan favorit Anda dan keluarga. Ingat tetap pastikan Anda menggunakan merk melamin yang Aman digunakan. Dapatkan set melamin terbaik bersertifikasi SNI dan halal untuk keluarga Anda di Glori Melamine.