Keunggulan Bahan Melamin Untuk Keperluan Alat Makan & Minum

by | Mar 28, 2022 | Tips dan Rekomendasi | 0 comments

Ingin tahu apa itu peralatan makan melamin dan apa saja keunggulan bahan melamin? Anda mungkin sudah pernah makan menggunakan piring melamin. Pemilik restoran saat ini sudah banyak mengganti porselen, gelas, dan plastik tradisional dengan piring berbahan melamin.

Salah satu keunggulan desainnya yang ringan memungkinkan staf untuk membawa nampan saji besar, mengantarkan makanan lebih cepat, dan menghindari ketegangan karena membawa alat yang berat.

Pabrikan memproduksi peralatan makan melamin dalam berbagai warna dan bentuk, menjadikannya produk serbaguna estetis yang menyempurnakan hampir disetiap penataan. Produsen peralatan makan melamin menyediakan mangkuk, piring, nampan pajangan, sendok, asbak dan bahkan sumpit.

Peralatan makan melamin dapat meningkatkan persepsi pelanggan tentang bisnis Anda dan menghemat uang Anda. Ikuti terus artikel ini untuk mengetahui manfaat plastik melamin, cara merawatnya, dan apa yang membuatnya banyak disukai.

Terbuat dari Apa Melamin?

Melamin adalah senyawa kimia yang digunakan untuk memproduksi peralatan makan, laminasi, dan lem plastik yang kuat. Produsen menciptakan daya tahan khas produk melamin dengan memadukan resin melamin dengan bahan penguat. Anda dapat membeli peralatan makan melamin di hampir semua warna, desain, dan bentuk.

10 Keunggulan Bahan Melamin Terbaik

baki plastik terbaik

lihat 10 daftar manfaat utama keunggulan bahan plastik melamin untuk mengetahui mengapa bisnis owner kuliner makanan beralih ke peralatan makan melamin.

  1. Plastik Aman Makanan – FDA menyetujui melamin sebagai plastik aman untuk menyajikan makanan.
  2. Terjangkau – Piring melamin adalah alternatif ekonomis.
  3. Mirip Bahan Lain – Melamin mudah difinishing agar terlihat seperti periuk asli, porselen, atau kayu.
  4. Hemat Biaya Penggantian – Melamin sulit pecah, terkelupas, atau tergores.
  5. Ringan – Lindungi staf Anda dari ketegangan dengan peralatan makan melamin yang ringan.
  6. Tahan Suhu – Melamin tidak menyerap panas dari makanan berlapis, mengurangi goresan bakar yang tidak disengaja.
  7. Dishwasher Safe – Langsung bersihkan peralatan kotor dan hilangkan kuman dengan plastik melamin yang aman untuk mesin pencuci piring.
  8. Menawarkan Pilihan Berkelanjutan – Pilih lini peralatan makan melamin yang ramah lingkungan dan dapat terurai secara hayati.
  9. Desain Serbaguna – Melamin hadir dalam hampir semua warna, bentuk, dan gaya.
  10. Semua Area Penyajian Dapat Menggunakan Piring yang Sama – Berkat daya tahannya, Anda dapat menggunakan lini peralatan makan melamin yang sama di ruang makan, teras, dan bar tepi kolam renang Anda.

Baca Juga : Tips Memilih Piring Makan Sehat Untuk Gaya Hidup Sehat Anda

Apakah Melamin Aman?

Sementara banyak laporan mempertanyakan keamanan piring melamin, Penilaian Keamanan dan Risiko Melamin FDA menyatakan bahwa jenis peralatan makan plastik ini aman untuk digunakan. Selama Anda tidak memanaskan makanan hingga 160 derajat Fahrenheit atau lebih tinggi, bahan kimia dalam melamin tidak akan berpindah ke makanan Anda.

Sementara beberapa item melamin mengandung BPA dalam jumlah yang aman , banyak merek menawarkan produk melamin bersertifikat bebas BPA. Membeli produk melamin bebas BPA dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap merek Anda. Banyak lini peralatan makan dan dapur melamin memenuhi persyaratan keamanan makanan NSF .

Jika di Indonesia untuk mencari peralatan makan melamin yang dijamin Food Grade, Anda bisa memilih Glori Melamine karena sudah besertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Itualah pembahasan mengapa Anda harus memilih melamin, setelah mengetahui keunggulan bahan melamin dibanding yang lainnya. Semoga bermanfaat!