Mangkok Udon dan Makanan Asia Berkuah Lainnya Saat Kulineran

by | Sep 25, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Rate this post

Mangkok udon menjadi salah satu tempat makanan yang bisa Anda makan melalui cara hot pot. Penyajian seperti ini juga biasa orang kenal dengan steamboat. Pemilik restoran akan menyajikannya bersama kuah sup di atas meja serta memanaskannya menggunakan api kecil.

Makanan Asia Berkuah dalam Mangkok

mangkok udon hitam glori

Beli Disini >> Mangkok Udon

Dua negara di Asia yang terkenal memiliki banyak kuliner yakni Jepang dan Korea. Salah satu metode masaknya yaitu hot pot dimana pelayan akan menyajikannya masih dengan menggunakan api kecil. Hal ini membuat para pembeli harus memakannya dalam keadaan masih panas agar tetap enak.

1. Sukiyaki
Sukiyaki merupakan hidangan kuliner yang memang terkenal menggunakan cara memasak hot pot. Makanan berkuah ini berisikan dengan beberapa irisan tipis daging sapi. Pelayan akan mengantarkan kepada pembeli sekaligus memasaknya menggunakan api kecil langsung di atas meja.

Tidak hanya daging, sukiyaki juga berisikan beberapa sayuran dan bumbu lainnya seperti kecap, gula serta mirin. Satu pelengkap yang harus ada ialah mangkok isi kocokan telur mentah. Anda bisa mencelup berbagai makanan ke dalamnya sehingga masih khas terasa amis ketika menyantapnya.

2. Shabu-Shabu
Makanan berkuah satu ini juga memiliki cara memasak yang hampir sama seperti sukiyaki. Shabu-shabu merupakan hidangan berisikan irisan daging serta beberapa sayuran lengkap dengan kuah bumbu khusus. Anda bisa menyantap dalam keadaan masih panas ketika memasaknya di atas meja.

Shabu-shabu memiliki rasa yang sedikit berbeda dengan sukiyaki yaitu lebih gurih dan tidak begitu manis. Cara memasaknya yakni, ketika daging sudah matang maka Anda bisa mencelupnya ke dalam minyak wijen. Jangan lupa untuk memakannya bersama nasi hangat.

3. Oden
Oden merupakan hidangan hot pot yang berisikan dengan berbagai bahan. Makanan berkuah satu ini cukup berbeda daripada menu sebelumnya dimana memiliki item utama daging. Anda justru bisa menemukan telur rebus, bakso ikan, konnyaku, lobak dan lainnya.
Anda bisa memakannya secara bersamaan dengan kuah hangat. Oden menjadi salah satu makanan ringan yang merupakan pilihan utama pada street food baik di Jepang maupun Korea Selatan. Hidangan ini cocok jika menyantapnya di musim dingin sebab mampu menghangatkan badan.

4. Imoni
Imoni adalah salah satu jenis sup yang memiliki bahan utama dari daging dan talas ungu. Makanan ini bisa Anda santap ketika di musim gugur. Hal ini sudah menjadi kebiasaan oleh warga asli Jepang saat menyantapnya. Setiap daerah mempunyai varian isi berbeda-beda sesuai dengan kebiasaannya.

Misalnya, imoni di wilayah Yamagata memiliki isian mulai dari daging sapi, gula dan kecap sehingga mempunyai rasa cenderung manis. Lain halnya jika Anda membelinya di daerah Miyagi karena tidak menggunakan bumbu tersebut melainkan memakai miso sebagai racikan supnya.

Baca Juga : Mangkok Ulir Untuk Makanan Khusus, Untuk Sajian Favorit Anda

5. Udon
Mie udon merupakan mie khas milik warga Jepang yang paling kenyal dan tebal. Kedua ciri khas ini menjadi alasan mengapa banyak orang menyukainya daripada hidangan lainnya. Umumnya, makanan ini lebih sering orang-orang santap ketika memasuki musim dingin.
Toppingnya pun beragam mulai dari ikan goreng, babi, sayuran dan masih banyak lainnya sesuai selera.

Cara memasaknya juga berbeda-beda mulai dari merebus dan menggoreng namun paling enak yakni menyantapnya bersama kuah hangat. Mangkok udon twin color memang memiliki bentuk yang cukup khas jika Anda perhatikan. Wadah makan ini nyatanya juga banyak pedagang gunakan sebagai tempat hidangan berkuah lain. Terutama sama-sama berasal dari Jepang dan Korea Selatan seperti Oden dan Sukiyaki.

Anda sedang mencari mangkok udon untuk kebutuhan usaha kuliner, atau peralatan makan lainnya. Anda bisa membeli di pabrik mangkok terbaik Glori Melamine.