Mangkok Kuah Melamin dengan Beragam Pilihan Warna dan Motif Terbaru

by | Jul 2, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Setiap orang pasti pernah mengunjungi rumah makan, baik itu tradisional atau yang bertampilan mewah sekali pun. Biasanya tersedia yang namanya mangkok kuah melamin, di beberapa rumah makan mangkok tersebut sudah biasa saja. Seringkali menjadi pembeda makanan berkuah / tidak.

Informasi Mengenai Mangkok Kuah Melamin

   

   

Mau Order Mangkok Kuah Melamin ?

Chat via Whatsapp

Sesuai dengan namanya, mangkok kuah melamin ini terbuat dari bahan dasar melamin. Biasanya tampilannya persis seperti keramik pada umumnya, namun tidak mudah pecah. Jadi, akan sangat aman digunakan sebagai mangkok / wadah makanan berkuah yang sedikit panas.

  1. Warna Mangkok Kuah Melamin

Mangkok kuah melamin ini biasanya memiliki warna yang sangat bervariasi, rumah makan tradisional selalu menggunakan warna yang cenderung gelap seperti hitam misalnya. Namun, tidak semua menerapkan hal itu. Ada pula yang memakai mangkok putih dengan motif yang cukup menarik.

Anda bisa mendapatkan mangkok kuah melamin ini di beberapa market place, biasanya mulai dari harga, jenis, desain, dan juga motif semuanya bervariasi. Jadi, bisa pilih sesuai keinginan. Apalagi ada mangkok dengan merk yang cukup mahal, tentu saja kualitasnya akan lebih bagus dari biasanya.

  1. Motif Mangkok Kuah Melamin

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa mangkok kuah melamin ini memiliki motif yang cukup unik dan juga menarik. Banyak sekali rumah makan tradisional yang menerapkan pemakaian mangkok bermotif satu ini. Motif tersebut seperti dedaunan berwarna hijau atau hanya gambar ranting saja.

Namun, mangkok kuah melamin dengan motif sebagai aksen tambahannya ini memiliki warna dasar yang berbeda dari mangkok pada umumnya. Seperti ada bintik kecil yang menjadikan mangkoknya terlihat lebih elegan dan mewah. Pembawaan warnanya juga sangat bervariasi, Anda bisa pilih sesuai keinginan.

  1. Ukuran Mangkok Kuah Melamin

Mungkin sebagian besar dari Anda menganggap, bahwa mangkok melamin dengan ukuran kecil ini seperti mangkok khas orang Jepang dan juga Korea. Ya, pada umumnya memang bentuknya sendiri persis seperti mangkok dari kedua negara tersebut. Apalagi pembawaan warnanya yang menarik.

Seperti misalnya perpaduan antara warna hitam dan juga merah maroon. Biasanya mangkok kecil seperti ini dijadikan sebagai tempat / wadah nasi di Korea maupun Jepang. Namun, berbeda dengan di Indonesia. Seringkali mangkok tersebut berguna sebagai wadah makanan berkuah yang panas.

  1. Desain Mangkok Kuah Melamin

Selain itu, mangkok kuah melamin juga memiliki desain yang cukup unik. Ada yang berbentuk bulat namun terdapat lingkaran lagi di dalamnya. Kemudian, ada juga desain mangkuk kuah yang sedikit lebih lebar / besar dari biasanya. Namun, penggunannya sendiri masih tetaplah sama saja.

Mangkok kuah melamin yang paling banyak orang gunakan, yaitu mangkok dengan bentuk elegan atau lebih condong ke samping. Tampilannya yang jauh lebih mewah, selalu ada di rumah makan dengan desain modern. Penggunaannya tetap sebagai tempat makanan berkuah yang masih panas.

  1. Harga Mangkok Kuah Melamin

Berbicara mengenai harga dari mangkok kuah melamin tersebut, pada dasarnya kisaran harganya sangat bervariasi. Apalagi jika Anda mencarinya di beberapa macam market place, selain jenis dan motifnya yang berbeda. Harga juga memengaruhi kualitas dari wadah tersebut.

Jadi, harap berhati-hati sebelum membeli mangkok kuah tersebut. Pastikan dulu store yang hendak Anda tuju membeli produk mangkok. Biasanya kisaran harga dari mangkok kuah berbahan dasar melamin ini, mulai dari Rp 11.000 sampai dengan Rp 15.200. Pilihannya tentu saja beraneka macam.

Baca Juga : Mangkok Kobokan: Keunikan dan Manfaatnya yang Sering Digunakan

Glori Melamine merupakan merk peralatan makan melamin terbaik berlisensi SNI yang sudah puluhan tahun beroperasi. Sudah pasti food grade dan aman. Dapatkan sekarang diwebsite ini, untuk harga lebih murah.

Seperti itulah beberapa ulasan mengenai produk mangkok kuah melamin. Beserta dengan penggunaan pada umumnya. Perlu Anda ketahui, berhubung mangkok ini memiliki banyak variasinya. Jadi, harus benar-benar memilih dengan cermat agar kualitasnya baik.