Rekomendasi Mangkok Cocok Untuk Ide Jual Es Buah Ala Cafe Aesthetic

by | Jan 4, 2022 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Mangkok es buah, Peralatan makan seperti piring, mangkok, dan gelas merupakan salah satu kunci utama penilaian bagi seorang customer, terutama bagi para pelanggan yang berasal dari kalangan kaum milenial.Perlengkapan makan juga akan mendukung penataan atau plating makanan, selain memperhatikan unsur estetikanya, unsur fungsional, dan efisiensi bahan peralatan makan juga perlu diperhatikan.

Contohnya anda bisa menggunakan mangkok es buah melamin untuk berjualan, nah ini dia rekomendasi bahan peralatan makan yang cocok digunakan untuk jualan es buah.

Tips Memilih Peralatan Makan Untuk Berjualan

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung

Saat ini banyak cafe dan coffee shop yang berlomba-lomba menarik perhatian konsumen khususnya kaum milenial dengan estetika baik dari segi tempat dan peralatan makan.

Cita rasa makanan yang enak saja belum tentu bisa menarik banyak perhatian para konsumen, menjaga dan memperindah penampilan makanan juga merupakan hal yang sangat penting, maka dari itu pemilihan peralatan makan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, anda juga bisa menggunakan mangkok es buah melamin sebagai pilihan alternatif.

Seperti yang dibahas di awal artikel ini pemilihan peralatan makan tidak hanya didasari dari nilai estetikanya saja, anda juga perlu mempertimbangkannya dari segi efisiensi alat, harga alat, dan kegunaanya. Berikut 2 tips penting untuk memilih peralatan makan untuk jualan.

  1. Kualitas bahan peralatan makan

Banyak sekali tipe atau jenis peralatan makan yang ada seperti peralatan makan yang terbuat dari plastik, kaca, keramik dan melamin. Peralatan makan yang terbuat dari kaca dan keramik memiliki nilai estetika yang bagus namun ketahanan peralatan makan ini cukup rendah karena mudah pecah.

Sedangkan peralatan makan dari plastik memiliki nilai estetika yang kurang namun memiliki ketahanan yang cukup bagus. Dan untuk peralatan makan yang terbuat dari melamin memiliki nilai estetika dan ketahanan yang cukup bagus, serta harga mangkok melamin yang cenderung lebih terjangkau.

  1. Pilih peralatan makan yang murah

Harga peralatan makan juga akan mempengaruhi cost atau biaya modal yang dikeluarkan, untuk itu memilih peralatan makan berdasarkan harga juga perlu anda perimbangkan. Banyak supplier yang juga menjual peralatan mangkok keramik ataupun mangkok melamin murah jadi anda tak perlu khawatir kesulitan untuk mencari peralatan makan yang murah.

3 Rekomendasi Jenis Mangkok Untuk Ide Jualan Es Buah Ala Cafe

mangkok gelombang putih melamin

Anda ingin mencari mangkok aestetik untuk usaha? dapatkan mangkok melamin es buah di Glori Melamine.

Setelah tau hal penting apa saja yang harus diperhatikan untuk menentukan peralatan makan yang tepat. Tentunya anda juga harus mengetahui jenis dan tipe peralatan makan yang tepat untuk usaha anda khususnya untuk berjualan es campur, berikut informasinya.

  1. Mangkok melamin, mangkok ini memiliki nilai estetika yang cukup tinggi dan tersedia dengan beragam bentuk dan desain yang elegan. Selain itu harga mangkok melamin dan tutup juga terbilang murah, apalagi mangkok jenis ini tidak mudah pecah.
  2. Mangkok kaca, seperti halnya dengan mangkok melamin nilai estetika dari mangkok kaca memang sangat tinggi, namun penggunaan mangkok ini cukup beresiko karena mudah pecah. Selain itu masih jarang produsen yang menyediakan mangkok kaca tersebut, serta harganya juga masih tergolong tinggi.
  3. Mangkok keramik, mangkok ini juga memiliki nilai efisiensi yang baik, harganya juga cukup cukup terjangkau, namun sayangnya ketahanan mangkok keramik tidak sebagus mangkok melamin, karena mangkok keramik cenderung lebih mudah pecah.

Baca Juga : Cara Dan Tips Memilih Tempat Untuk Menyimpan Bumbu Dapur

Nah itu dia seputar informasi mengenai peralatan makan untuk menunjang bisnis anda. Untuk tipe jualan seperti es buah disarankan anda memilih mangkok es buah melamin sebagai alternatif peralatan makan di tempat makan anda, sekian informasi yang disampaikan.