Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Melamin dan Cara Merawatnya

by | Mar 29, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Jika Anda menggunakan produk melamine, diartikel ini akan membahas tentang apa yang perlu Anda ketahui tentang melamin dan bagaimana cara merawatnya. Hidangan makanan dengan peralatan melamin semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Untuk memahami alasannya,  hal yang perlu Anda ketahui tentang melamin.

5 Hal Tentang Peralatan Makan Melamin

Lima hal berikut ini tentang melamine yang perlu Anda ketahui :

1. Piring Melamine Sangat Tahan Terhadap Perubahan Suhu

Tidak seperti alat makan biasa yang langsung menghantarkan panas dan dingin, hidangan melamin lebih tahan terhadap perubahan suhu, yang berarti bahwa apa pun jenis makanan yang disajikan, hidangan itu sendiri tidak akan terpengaruh dan pada suhu aslinya untuk jangka waktu yang lebih lama.

2. Aman Dimesin Pencuci Piring

Ketika Anda perlu melayani tamu selama jam sibuk, Anda tidak dapat diberkerja optimal tanpa piring bersih untuk menyajikan makanan Anda. Dan tidak seperti hidangan penyajian lain di luar sana yang dapat rusak di mesin pencuci piring, peralatan melamin 100% aman untuk mesin pencuci piring, yang berarti dapat menghemat waktu penting Anda untuk membersihkan dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk melayani tamu Anda.

3. Melamin Tahan Lama

Saat yang diketahui semua pemilik restoran dengan baik, adalah saat Anda mendengar suara seperti tabrakan di restoran Anda dan Anda menyadari bahwa Anda baru saja kehilangan piring lagi, atau dengan kata lain – Anda baru saja kehilangan uang. Di momen seperti ini, Anda membutuhkan peralatan makan tahan lama yang tidak akan pecah atau bahkan tergores saat terjatuh tanpa sengaja. Dengan kata lain – Anda membutuhkan hidangan melamin.

4. Hidangan Dengan Melamine Membantu Anda Membuat Penyajian yang Menarik

Hidangan melamin bisa  dalam berbagai warna dan desain yang berarti Anda dapat menyesuaikan set Anda sendiri untuk membuat presentasi yang indah untuk makanan Anda. Baik Anda menyajikan makanan gourmet bintang 5 atau hamburger dan kentang goreng di restoran – makanan Anda pasti akan terlihat lebih menarik dengan bantuan hidangan melamin.

5. Pilihan Terbaik Untuk Penggunaan Komersial

Pada akhirnya, hal terpenting yang perlu Anda ketahui tentang hidangan melamin adalah bahwa kualitas dan manfaatnya yang berbeda menjadikannya solusi sempurna untuk penggunaan komersial. Mereka mudah dirawat, sangat tahan lama, dan dirancang dengan indah, semua hal yang Anda cari di peralatan makan.

Cara Merawat Peralatan Melamin Anda

Dengan warna cerah dan bahan yang awet tahan lama, peralatan makan melamin menambahkan nilai estetik pada camilan atau makanan apa pun. Tetapi sekarang setelah Anda memiliki hidangan melamin yang sempurna untuk melengkapi hidangan Anda, bagaimana Anda merawatnya agar tahan lama?

Baca Juga : Cara Menentukan Piring dan Penyajian yang Tepat Untuk Makanan

Seperti plastik lainnya, melamin adalah bahan yang cukup kuat. Namun, Anda dapat mengambil beberapa langkah sederhana untuk menjaga peralatan makan Anda tampak hidup dan bergaya lebih lama.

Karena ringan dan lebih tahan lama daripada porselen, melamin sudah lama menjadi favorit untuk alat makan. Sekarang setelah Anda tahu betapa sederhananya perawatan ini, Anda dapat menikmati peralatan makan melamin untuk waktu yang lama.

  1. Gunakan spons lembut saat Anda membersihkan piring melamin dengan tangan.
  2. Jangan gunakan alat pembersih abrasif seperti sabut baja pada melamin, karena dapat menggores dan menyebabkan keausan.
  3. Jangan gunakan pisau bergerigi atau peralatan tajam lainnya, karena dapat menggores permukaan piring.
  4. Jangan masukkan melamin ke dalam oven microwave. Temperaturnya yang tinggi dapat menyebabkan piring Anda melengkung atau meleleh.
  5. Jangan meletakkan piring melamin dalam oven konvensional atau konveksi juga.
  6. Letakkan piring melamin di mesin pencuci piring Anda jika Anda mau — piring itu aman untuk mesin cuci piring! Namun, ketahuilah bahwa mesin pencuci piring bisa memudarkan warna peralatan makan Anda.
  7. Periksa piring Anda sesering mungkin dan buang piring yang retak, melengkung, atau meleleh.
  8. Rendam peralatan makan Anda terlebih dahulu jika Anda memiliki makanan yang menempel atau noda yang sangat membandel.

Demikian pembahasan tentang Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Melamin dan Cara Merawatnya, semoga bermanfaat.