Cara Menentukan Piring dan Penyajian yang Tepat Untuk Makanan

by | Mar 27, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Cara menentukan piring yang tepat dipenyajian makan dirumah tentu berbeda dengan tempat makan seperti restoran, café, hotel. Piring mana yang Anda pilih dapat membuat menarik atau menghancurkan hidangan Anda, kata Chef Afrika Selatan Jack Coetzee. Cobalah untuk menghindari simetri, itu tidak terlalu menarik. Dan Anda perlu membuat beberapa ketinggian di piring Anda.

Namun, jika Anda secara terang-terangan menginginkan simetri, Anda bisa lolos begitu saja karena itu niat Anda. Tapi piringnya memang terlihat sangat rata-rata jika Anda mencoba melakukan sesuatu dan akhirnya terlihat simetris.

Berikut adalah beberapa take-out yang dia bagikan tentang berbagai bentuk piring yang dapat Anda gunakan dan kemungkinannya.

  • Piring persegi panjang atau memanjang
Piring Suki Persegi Panjang Ukuran 23cm G446 Glori Melamine - Hitam

Piring Suki Persegi Panjang Ukuran 23cm G446 Glori Melamine – Hitam

Menggunakan piring persegi panjang efektif jika Anda memiliki banyak hiasan kecil kecil yang dapat melewati sepanjang piring, sehingga terlihat seperti taman. Seperti piring susi melamin dari Glori Melamine yang sangat menarik terlihat dengan ukuran persegi panjangnya.

 

 

 

 

 

  • Piring persegi

piring persegi motig doff

Ini bukan bentuk yang paling mudah untuk dikerjakan. Anda harus menggunakan Aturan Sepertiga, yang merupakan teori yang menentukan bagaimana sebuah gambar (dalam hal ini piring Anda) harus disusun untuk menciptakan hasil yang menyenangkan secara estetika. Anda pada dasarnya memecah piring Anda menjadi sistem kisi 9 blok dan mencoba menghindari penggunaan sasaran tepat karena itulah yang disebut titik mati. Juga cobalah untuk tidak menggunakan salah satu titik di sudut.

 

 

 

  • Piring bundar

piring oval bundarIni paling sering digunakan. Aturan yang sama berlaku untuk sistem kisi Anda di piring ini, kecuali Anda tidak perlu mengkhawatirkan semua sudut mati. Cobalah untuk tidak menempatkan apapun di tengah kecuali sengaja berada di tengah.

 

 

 

8 Cara Food Plating Dan Cara Penyajiannya

Apakah Anda juga tidak pernah bosan menyaksikan tren pelapisan makanan atau food plating? Diartikel kali ini Kami telah mengumpulkan banyak gaya pelapisan yang kami sukai, beberapa klasik, beberapa kami telah melihat tren selama satu atau dua tahun terakhir.

  1. Teknik Lanscape

Teknik Lansekap mengambil inspirasi dari taman lanskap, pengaturan makanan linier ini biasanya dibuat rendah dan panjang.

  1. Teknik Makanan Berbahan Organik

Teknik Makanan Berbahan Organik menggunakan bahan organik seperti kayu, batu tulis, dan batu sebagai perangkat pelapis akan memberikan kesan pedesaan dan kembali ke alam pada hidangan.

  1. Teknik Penampilan Nordik (The Nordic Look Technique)

Teknik Penampilan Nordik buat pita atau potongan sayuran dan taburkan herba di atas piring sebagai hiasan untuk gaya yang terlihat mudah. ‘Gone Fishing’ oleh chef Denmark dan penata makanan Mikkel Karstadt adalah tempat yang baik untuk mencari inspirasi; ikuti dia di Instagram

  1. Teknik Mandi (Bathing Technique)

Teknik Bating mandikan ikan dengan kaldu atau saus. Misalnya tortellini dengan saus kerang atau coquilles dengan sawi putih, busa truffle, keju kambing, dan udang.

  1. Teknik Bentuk Bebas (Free Form Technique)

Teknik Bentuk Bebas seperti banyak lukisan modern, pelapisan bentuk bebas mungkin tampak berserakan sembarangan di piring, tetapi setiap goresan dan penempatan makanan dipikirkan dengan cermat untuk menciptakan “lukisan” yang abstrak namun menarik di atas piring.

  1. Teknik Futuristik

Teknik Futuristik atau futuristic technique memanfaatkan bahan yang ramping seperti logam, kaca dan baja, pelapisan futuristik menciptakan pelapisan yang tajam dan futuristik seperti contoh di bawah ini.

  1. Teknik Petak Umpet (Hide and Seek Technique)

Teknik Petak Umpet layering menambahkan elemen keceriaan dan kejutan pada hidangan. Bayangkan kerupuk nasi kembung yang menutupi daging kepiting, irisan tipis lobak menyembunyikan ikan bass tartare yang enak …

  1. Teknik Super Bowl

Teknik Super Bowl makanan mangkuk adalah tren besar, dengan buku masak dan restoran yang serasi. Cobalah mangkuk dengan gaya yang lebih elegan; digunakan untuk hidangan yang lebih kecil, seperti starter atau entremet.

Baca Juga : Mengapa Peralatan Makan Melamin Banyak Digunakan Restoran?

Demikian pembahasan tentang Cara Menentukan Piring yang Tepat Untuk Penyajian Makanan, dan 8 Cara Food Plating Dan Cara Penyajiannya, yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.