Cara Memilih Peralatan Makan Sehari-hari yang Sehat

by | Apr 1, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih peralatan makan Anda sehari-hari, tentu tidak hanya dari segini keindahan, faktor kesehatan juga perlu Anda pikirkan.

Anda mungkin bertanya-tanya dari mana harus memulai, saat memilih set peralatan makan pertama Anda, mungkin saat ini Anda baru menjadi seorang ibu rumah tangga, atau baru saja tinggal sendiri.

Biasanya Anda tidak yakin apa yang harus dipilih saat mencoba melakukan pembelian. Ada lebih dari beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika berinvestasi pada peralatan makan yang ingin Anda tahan lama.

Inilah alasan mengapa Anda harus memiliki beberapa tip dan trik untuk mengisi peralatan dapur atau perabotan rumah tangga Anda dalam hal memilih peralatan makan sehari-hari Anda.

5 Tip dan trik untuk memilih peralatan makan sehari-hari

Simak 5 tips tepat bagaimana memilih perabotan makan yang cocok untuk Anda, berikut ini :

1. Pilih peralatan makan berwarna putih

peralatan makan putih

Anda tidak akan pernah salah memilih peralatan makan berwarna putih terutama yang terbuat dari melamin karena elegan dan tak termakan oleh jaman.

Jika tidak sengaja dirusak, mudah juga untuk memadupadankan dengan peralatan makan berwarna putih dari perangkat yang sangat berbeda karena warna dan gayanya akan tetap saling melengkapi.

Tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi juga menonjolkan warna sayuran, buah-buahan, daging, dan sebagainya, serta meningkatkan nafsu makan Anda.

2. Biasakan diri Anda menjaga peralatan dengan baik

menjaga peralatan makan

Sangat penting untuk membiasakan diri Anda sendiri untuk mengikuti prosedur panduan produsen dalam menangani jenis alat makan tertentu yang Anda beli. Seperti yang biasa dianjurkan, porselen, melamine dan beberapa bahan lainnya banyak yang tidak aman untuk mesin cuci piring. Jika Anda lebih suka menggunakan mesin pencuci piring sebaiknya berfikir lagi untuk menggunakannya. Meskipun itu bisa sangat membantu tetapi dilain sisi juga dapat merugikan Anda.

3. Selalu Gunakan Peralatan Makan yang Terpercaya

Produsen peralatan makan yang sudah sekelas perusahaan tentu akan berbeda, meskipun harganya lebih mahal tetapi akan sesuai dengan yang Anda dapatkan, perusahan terpercaya tentu akan mengutamakan kualitas termasuk kesehatan penggunanya, seperti pusat peralatan makan terpercaya Glori Melamine, yang sudah memilliki SNI tentu tidak diragukan lagi kualitasnya.

Perusahaan yang lebih besar akan memastikan bahwa kualitas peralatan makan yang mereka produksi baik dan memenuhi standar untuk penggunaan jangka panjang. Mereka juga memperhatikan keamanan pelanggan selama proses pembuatan peralatan makan mereka. Perusahaan semacam ini yang telah ada selama beberapa waktu lebih cenderung dapat menawarkan barang pengganti juga.

4. Berapa Banyak Alat Makan Yang Sebenarnya Anda Gunakan Setiap Hari

Sebelum membeli satu set peralatan makan yang dapat menghabiskan banyak uang, Anda harus terlebih dahulu memiliki berapa banyak piring yang benar-benar Anda butuhkan. Jangan membeli pada set dengan terlalu banyak peralatan makan yang bahkan tidak akan Anda gunakan, sebaiknya beli misalnya piring makan dan mangkuk sup, terutama jika hanya itu yang akan Anda gunakan.

5. Jangan Takut Mix And Match

Terakhir, dalam hal estetika keseluruhan peralatan makan Anda dan koordinasinya dengan aksesori dan dekorasi rumah Anda, Anda tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan warna, pola, bentuk, dan ukuran yang berbeda. Silakan campur, terutama jika sesuai dengan selera Anda.

Baca Juga :  Sejarah Piring Melamin yang Tidak Banyak Diketahui

Jika Anda mencari peralatan makan berkualitas tinggi, Glori Melamine adalah pilihan yang tepat. Kami  tidak hanya memprioritaskan aspek visual dari alat makan, tetapi juga keamanan dan umur panjangnya. Untuk melihat koleksi Glori Melamine klik disini.