Cangkir Kopi PNG: Bagaimana Cara Membuatnya?

by | Feb 6, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini barang-barang menjadi kian bermotif unik dan menarik. Seperti salah satunya pada cangkir, sekarang telah banyak beredar produk wadah tersebut dengan berbagai macam desain. Sebagai pengusaha cafe, ada baiknya Anda mengetahui cangkir kopi PNG.

Cara Membuat Gambar Cangkir Kopi Format PNG

Cara Membuat Gambar Cangkir Kopi Format PNG

Sebagai pengusaha cafe, biasanya banyak yang mencari gambar kopi dengan format PNG. Dengan format tersebut, hasil dari kualitas gambarnya akan jauh lebih jernih daripada JPG. Untuk membuatnya pun cukup mudah, karena hanya bermodalkan laptop / PC dan juga koneksi internet.

  • Carilah gambar kopi format PNG terlebih dahulu di internet
  • Pilih saja salah satu sesuai dengan keinginan Anda
  • Download gambar yang berformat PNG tersebut
  • Setelah itu buka aplikasi edit gambar yang Anda miliki di PC / laptop
  • Buka file gambar kopi format PNG yang sudah Anda download tadi
  • Klik 2x sampai gambarnya muncul di layar aplikasi
  • Jika ingin edit saturasi atau kecerahan, ada di bagian setting aplikasi
  • Proses selesai

Aplikasi Pembuat Gambar Cangkir Kopi Format PNG

Bagi Anda yang tidak jago dalam menggambar, akan tetapi masih tetap ingin membuat gambar karena urusan pekerjaan. Jangan khawatir, di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini semuanya akan semakin mudah dengan adanya aplikasi khusus. Jadi, tak perlu bingung lagi.

  1. Adobe Illustrator Draw

Salah satu aplikasi pembuat gambar cangkir kopi termudah, ialah Adobe Illustrator Draw. Di sana Anda bisa membuat cangkir berformat PNG dengan mudah, karena tak perlu menggambar dari sketsa. Akan tetapi, jika sudah tersedia gambar aslinya cukup salin dan edit sesuai keinginan saja.

Adobe Illustrator Draw ini merupakan salah satu aplikasi yang paling terkenal, karena dalam melakukan penggambaran serta editing gambar semuanya dapat dengan mudah Anda lakukan. Meskipun tidak mahir dalam menggambar sekali pun, apalagi aplikasinya sudah ada di PC dan HP.

  1. Canva

Kemudian, aplikasi selanjutnya ialah Canva. Tidak hanya terdapat dalam Android saja, akan tetapi Canva juga ada websitenya juga. Di sana akan lebih leluasa dalam menemukan berbagai macam gambar unik, termasuk gambar format PNG cangkir kopi. Jadi, pengguna hanya perlu edit saja.

Canva tidak hanya menyediakan logo cangkir kopi saja, akan tetapi template lain juga tersedia lengkap di sana. Oleh karena itu, salah satu jalur pertama yang banyak orang pilih dalam membuat logo ialah Canva. Bahkan bagi pemula sekalipun, semuanya bisa menggunakannya dengan mudah.

  1. Logo Maker

Hanya bermodalkan smartphone Android saja, Anda sudah bisa membuat gambar cangkir kopi berformatkan PNG. Dengan mendownload Logo Maker, semua orang bisa membuat logo sesuai keinginan dan selera. Jadi, tak perlu menggambar mulai dari sketsa terlebih dahulu.

Hanya dengan download aplikasi Logo Maker, semuanya terselesaikan. Di sana Anda akan dengan mudah menemukan fitur yang berguna, bisa mengkombinasikan beberapa gambar seperti cangkir kopi tersebut, mengganti teks dan mengubah background. Pemula pun juga bisa menggunakannya.

  1. ArtFlow

Kemudian, ada aplikasi selanjutnya yang bisa Anda coba juga yaitu ArtFlow. Aplikasi tersebut bisa membantu pengguna untuk mengolah gambar, cangkir kopi ini. Di sana ada 70 lebih jenis kuas dan alat lainnya, 16 layers, undo yang tidak terbatas serta ukuran kanvas 4096 x 4096 pixels.

Aplikasi ArtFlow ini bisa Anda unduh secara gratis di google play store. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap pengguna yang ingin menggambar seperti cangkir kopi misalnya. Tak perlu repot lagi harus mulai dari awal (sketsa). Cukup masukkan gambarnya saja lalu edit sesuai keinginan.

  1. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus juga bisa menjadi salah satu aplikasi andalan Anda sebelum membuat gambar cangkir kopi berformatkan PNG. Dengan menggunakan aplikasi ini, logo cangkir akan menjadi lebih bertampilan unik dan menarik. Bahkan fiturnya pun sangatlah lengkap, jadi sangat mendukung.

Di dalam aplikasi Logo Maker Plus ini, Anda bisa menentukan bentuk logonya sendiri atau bisa langsung memasukkan gambar cangkir kopi yang sudah terdownload. Pengguna juga dapat mengganti warna, menyisipkan teks di logonya. Bahkan ada jenis huruf yang beraneka ragam.

  1. Logo Generator & Logo Maker by Light Creative Lab

Selanjutnya, aplikasi bernama Logo Generator & Logo Maker. Light Creative Lab kini telah mengembangkan aplikasi barunya dalam membuat logo secara mudah, bahkan di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur untuk menjadikan logo cangkir kopi Anda semakin unik dan menarik.

Anda bisa langsung memasukkan gambar cangkir kopinya di dalam aplikasi ini, kemudian editlah sesuai keinginan. Seperti mengedit backgroundnya atau bahkan menambahkan teks di bagian sisi gambar, kemudian simpan gambar yang sudah jadi dengan format PNG (paling jernih dan HD).

  1. Logo Maker By Iris Studios and Services

Salah satu aplikasi terbaik saat ini banyak diduduki oleh Logo Maker, sama seperti pada aplikasi satu ini. Di sana Anda akan dengan mudah membuat gambar cangkir kopi dengan format PNG. Sebab, dalam aplikasi tersebut sudah menyediakan banyak art dengan berbagai macam kategori tersendiri.

Kebanyakan dari para pengusaha cafe, selalu menggunakan aplikasi satu ini untuk membuat logonya. Apalagi cara pembuatan dan pengoperasian aplikasinya cukup mudah, bahkan oleh pemula sekali pun. Anda bisa mengedit gambar cangkir kopi melalui HP dengan praktis. Hasilnya juga bagus.

  1. Logo Maker – Logo Creator by James Thomas Carter

Aplikasi Logo Maker dari James Thomas Carter ini bisa menjadi pilihan dalam membuat gambar cangkir kopi. Aplikasi ini telah banyak menawarkan lebih dari 1000 ikon dengan desain yang sangat indah, bahkan penggunanya bisa membuat logo menjadi 3D dengan komposisi yang luar biasa.

Dengan tampilan 3D seperti itu, tampilannya akan seperti logo nyata. Bayangkan jika gambar cangkir kopi yang telah Anda dapatkan menjadi bentuk 3D. Pasti akan jauh lebih bagus sehingga hasilnya tidak monoton. Jadi, kesannya akan jauh lebih menarik dan beda dari lainnya.

  1. Designer Logo Maker

Aplikasi Designer Logo Maker ini memiliki panel alat yang sangat luar biasa, bahkan desainer berpengalaman pun terkesan. Sudah terbukti bahwa aplikasi ini telah banyak pengguna pilih, karena efeknya sangat bagus. Bahkan filternya pun juga beraneka ragam sehingga bisa menjadi pilihan.

Ada kelebihan, pastilah ada kekurangannya. Sama halnya dengan aplikasi ini, Designer Logo Maker memiliki iklan pop-up yang sangat mengganggu. Namun, selebihnya dari itu semua fitur dan penggunaan aplikasinya sangatlah bagus. Ini bisa jadi pilihan utama membuat gambar cangkir kopi.

  1. Logo Maker by Universal Apps Center

Universal Apps Center mengembangkan aplikasi barunya, yaitu Logo Maker. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam membuat gambar cangkir kopi dengan kualitas HD. Di sana pengguna dapat membuat desain mulai dari yang minimalis sampai dengan karya seni intrik. Keren bukan?

Disebut sebagai software high-end, menawarkan lebih dari sekitar 150 ikon dengan gaya yang sangat menarik. Sehingga gambar yang Anda edit akan menjadi lebih bagus tampilannya, kelebihan dari aplikasi ini ialah dapat mengubah warna serta ukuran dari gambarnya.

Baca Juga : Cangkir Kopi Jadul dengan Ciri Khasnya

Demikian ulasan secara jelas dari penjelasan mengenai cangkir kopi PNG. Beserta dengan cara membuat gambarnya dan juga aplikasi pembuat gambar cangkir kopi tersebut dengan kualitas HD. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda dalam membuat gambar yang lebih menarik.