Bahaya Menggunakan Piring Pecah yang Perlu Anda Ketahui

by | Mar 31, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Piring yang pecah  tidak selalu merupakan retakan yang besar dan jelas. Terkadang itu hanya sebuah serpihan kecil dari salah satu sudut atau retakan kecil. Tidak peduli betapa kecil ketidaksempurnaannya, Anda diharuskan menghindari makan dari hidangan itu. Selain risiko yang jelas terlihat dari memotong diri sendiri atau menelan keripik yang tersesat, piring yang pecah dapat menampung bakteri dan meningkatkan paparan timbal.

Beberapa Bahaya Piring Pecah

Menggunakan piring pecah, mungkin yang terpikir di diri Anda hanya pada masalah takut terluka terkena seripihannya, tetapi tau kah Anda sebenarnya masalah yang Anda hadapi lebih dari itu, berikut kami rangkum bahaya menggunakan piring pecah.

Masalah Bakteri Pada Piring Pecah

Celah-celah di piring adalah tempat berkembang biak yang ideal bagi bakteri yang dapat mencemari makanan Anda, membuat Anda sakit parah. Penyakit yang ditularkan melalui makanan paling sering menyebabkan masalah pencernaan  kram, diare, mual dan muntah , yang tidak menyenangkan bagi orang dewasa yang sehat dan berbahaya bagi anak-anak, orang dewasa yang lebih tua, dan wanita hamil.

Eksposur Timbal

Piring keramik, gelas, dan peralatan roti memiliki lapisan halus yang bagus – bukan hanya untuk estetika. Lapisan itu juga melindungi Anda dari menelan timah yang mungkin ada di beberapa hidangan. Banyak produsen hidangan terus menggunakan timbal karena membuat produk mereka tahan lama, jika Anda mengiris piring dengan pisau steak atau memecahkannya, Anda dapat menelan timbal saat makan. Meskipun tidak mungkin Anda akan mengonsumsi timbal dalam jumlah yang berbahaya dari piring Anda, timbal dikaitkan dengan masalah kesehatan kronis seperti tekanan darah tinggi, nyeri kronis, komplikasi gastrointestinal dan masalah neurologis dan Anda sebaiknya menjauhkannya dari. anak-anak.

Cara Merawat Piring Melamin

Hidangan menggunakan piring melamin adalah solusi katering yang hebat dan telah menjadi pilihan yang sangat populer untuk katering di seluruh dunia. Jenis ini sangat tahan lama dan tersedia dalam berbagai warna dan gaya untuk Anda pilih. Namun, meski menawarkan banyak keuntungan, mereka tetap membutuhkan perhatian.

Untuk merawat mangkuk, piring, dan piring melamin dengan benar, ada beberapa langkah sederhana yang perlu Anda ikuti yang akan menjamin Anda dapat menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang. Untuk 3 tip mudah dan super efektif yang akan membantu Anda merawat piring melamin Anda , teruslah membaca.

Membersihkan piring melamin

Sama seperti piring porselen atau piring keramik, ada aturan tertentu yang perlu diikuti saat membersihkan piring melamin. Tetapi mungkin aturan yang paling penting saat membersihkan mangkuk melamin atau piring melamin dengan tangan, adalah memastikan bahwa Anda menggunakan spons yang lembut untuk membersihkannya .

Menggunakan spons atau bahan yang lebih keras untuk membersihkan, seperti sabut baja misalnya, dapat meninggalkan bekas goresan pada piring melamin Anda. Plus, salah satu keistimewaan utama dari hidangan melamin adalah aman untuk mesin pencuci piring, yang berarti Anda bisa memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring, tanpa khawatir.

Peralatan Memasak dan Hidangan Melamin

Meskipun piring melamin adalah peralatan katering yang sangat tahan dan tahan lama, mereka tidak merespons suhu tinggi dengan baik. Itulah mengapa salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan saat menyajikan makanan dengan hidangan melamin – bukanlah memasukkannya ke dalam microwave, atau oven konvensional. Karena jika Anda memilih untuk meletakkan mangkuk melamin atau piring melamin Anda di microwave atau oven konvensional, Anda akan menerima makanan hangat, tapi piring meleleh juga.

Periksa Piring Melamin Anda

Setelah semua dikatakan dan dilakukan, salah satu cara terbaik untuk menjamin Anda akan menyajikan makanan Anda dalam satu set hidangan yang indah, adalah dengan memeriksa piring melamin Anda sesekali untuk mendeteksi adanya retakan, pecah, goresan, dll.

Baca Juga : Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Melamin dan Cara Merawatnya

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui pada waktunya apakah Anda perlu mengganti piring melamin dan mendapatkan yang baru. Jika Anda tertarik dengan peralatan makan melamin, Anda bisa menghubungi Glori Melamine. Dapatkan harga special hanya diwebsite kami.