Piring Persegi dengan Berbagai Ciri Khasnya

by | May 23, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Seiring dengan zaman yang semakin modern, kekreatifan orang / pengrajin dalam membuat piring persegi kini semakin marak. Dibantu dengan teknologi yang ada, piring tersebut menjadi kian lebih elegan. Itu karena, walaupun bentukannya persegi. Namun, bentuknya masih memiliki gaya modern yang cukup bagus.

Mengenal Piring Persegi Kekinian

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa desain dari piring kini semakin jauh lebih menarik. Meskipun dari kelihatannya berbentuk persegi, namun bentuk tersebut tidak monoton. Pengrajin selalu membuatnya agar terlihat lebih menarik. Misal seperti sengaja dibuat tumpul, daripada memucuk di bagian sudutnya.

Justru piring yang seperti itulah, kini semakin marak orang gunakan. Terlebih lagi di beberapa rumah makan atau restoran. Biasanya selalu menyajikan hidangan dengan menggunakan piring tersebut. Apalagi pembawaan warnanya juga netral, tidak mencolok. Seperti misalnya saja warna putih dan hitam.

Dengan warna netral tersebut, justru menjadikan hidangan nampak lebih elegan dan mewah. Walaupun masakannya sederhana, dengan menggunakan piring berbentuk persegi tampilannya jadi lebih menarik. Dengan begitu, para konsumen akan lebih menikmati makanannya sendiri.

Karakteristik Piring Persegi Modern

Lihat produk jual piring melamin

Sesuai dengan namanya, piring persegi ini memang berbentuk kotak sebagaimana mestinya. Namun, berkat kekreatifan para pengrajjin menjadikan piringnya memiliki tampilan yang jauh lebih menarik. Seperti misalnya saja, bagian sudutnya tumpul tapi juga ada yang lancip. Warna dan motifnya juga bervariasi. Lalu seperti apa karakteristiknya?

  1. Berukuran 25 cm

Salah satu jenis piring makan berbentuk persegi yang sampai saat ini seringkali menjadi wadah makanan, yaitu piring persegi dengan ukuran 25 cm. Tidak hanya orang di rumah saja yang menggunakannya, tapi di beberapa rumah makan atau bahkan restauran pun juga memakai piring ini.

Piring makan persegi yang seperti ini, tampilannya jauh lebih elegan dan mewah. Terlebih lagi dengan ukuran 25 cm, terkenal tidak begitu menjorok ke dalam / cekung. Jadi, hasil hidangan yang menggunakan piring ini kesannya seperti makanan spesial. Bahkan juga terlihat seperti makanan pembuka yang mewah.

  1. Tipe25 WH

Piring makan persegi 11.25 WH ini tidak jauh berbeda dengan desain sebelumnya. Meskipun sama – sama berbentuk persegi, namun tampilannya tampak jauh lebih datar / tidak begitu cekung. Biasanya piring semacam ini akan cocok jika dijadikan wadah untuk menyajikan makanan pembuka / dessert.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan piring persegi semacam ini untuk menyajikan makanan yang porsinya kecil. Jadi, piringnya tidak terlalu penuh dengan makanan. Hal tersebut bertujuan agar tampilannya terlihat lebih elegan dan mewah. Lebih cocok lagi untuk makanan steak.

  1. Keramik Motif

Tidak hanya tersedia dalam tampilan polosan saja, piring makan dengan bentuk persegi ini juga ada yang memiliki motif. Bahkan piring yang semacam ini selalu banyak orang gunakan untuk menyajikan makanan pembuka. Bisa juga Anda gunakan untuk meletakkan makanan kecil, seperti kue kering.

Baca Juga : Piring Nasi Goreng dengan Jenis yang Menarik

Apalagi motif dari piring persegi ini sangat bervariasi, ada yang berbentuk bunga di setiap sisi piringnya. Ada juga yang mempunyai motif abstrak, karakter lucu dan masih banyak lagi. Di samping itu, Anda juga bisa memilih warna dasarnya. Biasanya selain motif, warnanya juga sangat menarik.

Sebagai salah satu wadah makanan yang paling banyak digunakan, piring persegi ini memiliki banyak kelebihan dari piring jenis lain. Seperti dapat Anda gunakan untuk menyajikan makanan  berat atau ringan / snack, warna dan motifnya begitu cantik, desainnya pun terlihat unik.

Anda bisa mendapatkan piring persegi melamin berkualitas di pusat piring melamin berkualitas pabrik piring terbaik Glori Melamine, berbagai motif piring menarik yang sering digunakan oleh tempat usaha cafe, hotel, restoran dan lainnya, dapatkan harga murah dengan membeli langsung diwebsite kami.