Berbagai Macam Piring Melamin Motif Modern Dan Kegunaannya

by | Oct 11, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Rate this post

Di zaman ini, jika anda ingin makan pastinya anda perlu menggunakan piring seperti piring melamin motif ini. Walaupun ada wadah lain tetapi piring sudah menjadi alat wajib untuk makanan. Biasanya piring digunakan ketika anda dan keluarga makan bersama di rumah.

Atau digunakan ketika ada acara kecil ataupun acara besar. Ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk piring. Ada kayu, kaca, plastik, keramik, sampai dengan melamin. Artikel ini akan memberitahu anda tentang piring makan.

Mengenai Piring Makan Melamin

Apa itu piring melamin? pertama-tama melamin adalah bahan organik yang terbuat dari polimer sintetis, urea, dan formaldehida. Bahan ini akan menciptakan resin yang bisa membentuk berbagai macam alat rumah tangga. Contohnya adalah piring.

Piring jenis melamine sudah banyak digunakan oleh konsumen sebagai alat makan dalam beberapa tahun ini. Dengan banyaknya penggunaan piring melamin, pembuatan piring ini pun jadi meningkat pesat. Karena hal ini juga, pembuatan piring ini tidak hanya polos saja tetapi juga ada desain lainnya.

Seperti piring melamin motif piring berbentuk benda lain seperti daun, dan piring melamin yang dihias dengan karakter-karakter lucu. Pembuatan piring makan bermotif juga menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen yang tidak suka dengan desain polos.

Motif-motif pada piring melamin biasanya berupa gambar bunga. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, motif pada piring sudah lebih meluas desainnya. Seperti motif etnik, motif abstrak, dan lain sebagainya.

Hal ini juga yang membuat perusahaan atau penjual kecil perlu meningkatkan kreativitas dalam pembuatan piring melamin motif .

Berbagai Macam Piring Melamin Bermotif Dan Kegunaannya

Piring Ceper Segi 4 Motif Cabai 9 inciPiring Makan Melamin Motif Idul Fitri Marhaban Ya Ramadhan

Disini >> Beli Piring Melamin Motif

Seperti yang dijelaskan di atas, piring motif ini juga ada berbagai macam desainnya. Dan tidak lupa pula dengan kegunaannya. Anda bisa menyimak penjelasan-penjelasannya di bawah ini:

1.) Piring Melamin Motif Bunga dan Daun

Piring Makan Ceper Segi Empat Motif Daun Pisang

Piring melamin bermotif ini adalah piring yang biasanya paling umum. Motif bunga pada piringnya juga bervariasi. Ada motif bunga mawar, bunga anggrek, bunga matahari dan sebagainya. Motif ini juga biasanya disatukan dengan motif lainnya seperti motif daun. Motif daunnya pun juga bervariasi.

Ada yang digambar langsung dengan bunga dan ada yang di gambar sendiri. piring melamin motif daun juga sudah menjadi motif yang umum ditemukan dalam desain piring melamin. Bukan hal aneh lagi jika anda melihat piring melamin berwarna hijau dengan motif dan berbentuk daun.

Piring dengan motif bisa anda gunakan untuk kegiatan outdoor. Karena motifnya yang bercampur dengan alam. Anda juga bisa mencocokkan piring bermotif ini dengan alat lainnya agar terlihat lebih estetik ketika berpiknik.

2.) Piring Melamin Motif Etnik

Piring melamin bermotif ini biasanya berupa motif dari bentuk karya seni tradisional, yaitu batik. Motif batik ini pun beragam bentuknya. Mulai dari motif mega mendung, sidomukti, lasem, singa barong, dan sebagainya. Piring melamin dengan motif ini bisa anda gunakan untuk acara-acara kecil.

Jika anda tidak mau menggunakannya untuk alat makan, anda bisa memajang piring bermotif ini karena desainnya yang cantik. Sudah hal umum piring dengan desain unik menjadi pajangan di rumah Anda.

3.) Piring Makan Motif Abstrak

Seperti namanya, piring melamin ini memiliki motif abstrak, motif bebas objeknya atau gambarnya tidak memiliki apapun. Contohnya seperti gambar polkadot, segitiga, persegi lima, dan motif kulit zebra. Motif ini lebih modern daripada motif lainnya.

Baca Juga : Mangkok Plastik Murah dengan Beberapa Keunggulannya

Harga Jual Peralatan Makan Piring Berbahan Melamin

Harga jualnya itu bervariasi. Piring melamin bermotif buatan pabrik biasanya lebih murah daripada piring melamin motif penjual buatan. Di mana pembuatannya masih menggunakan tangan. Di toko online piring melamin motif diameter 25 cm dengan kualitas SNI bisa mencapai 35.000 s/d 50.000.

Demikian penjelasan mengenai motif piring melamin, Anda bisa mendapatkan piring makan sesuai keinginan dengan melakukan custom printing order piring di pabrik peralatan makan terbaik Glori Melamin . Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengetahui informasi piring melamin. Terima kasih dan sampai jumpa.