Piring Kotak Panjang dengan Berbagai Jenis

by | May 1, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Model ini motif di piring kotak panjang semakin beragam dengan berbagai bahan dasar berkualitas tinggi. Ketersediaannya saat ini cukup banyak baik di toko terdekat maupun maupun marketplace yang menyediakan berbagai pilihan. Pemilihannya bisa berdasarkan fungsi atau nilai estetikanya.

Berbagai Jenis Piring Kotak Panjang

Piring sendiri merupakan produk yang paling dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk wadah makanan. Penggunaannya dapat menekan pertumbuhan sampah plastik karena bisa Anda fungsikan secara berulang dan tidak hanya untuk sekali buang. Berikut beberapa jenisnya:

1. Piring Saji Sushi

Penyajian sushi versi klasik cap kali menggunakan wadah persegi panjang berukuran kecil yang kira-kira lebarnya hanya cukup untuk satu potong saja. Bahan dasarnya sangat beragam mulai dari kayu, keramik berwarna hitam, dan stainless steel berkualitas tinggi dan aman.

Karakter yang umum terdapat pada piring sushi ini berupa guratan alami. Seringkali perpaduan  paling serasi untuk warna produk hitam adalah rupa cerah seperti putih, silver, dan gold. Campuran beberapa warna tersebut dapat menambah kesan elegan dari produk.

2. Piring Kayu Jati Persegi Panjang

Produk satu ini mungkin terdengar masih single karena persebarannya terbatas. Bagi Anda yang ingin membuka usaha rumah makan berkonsep klasik akan sangat cocok menggunakannya. Desainnya yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung atau pengamat kuliner.

Bentuknya sendiri sangat simpel, namun yang menjadikannya menarik adalah guratan alami dari kayu itu sendiri serta lebih ramah lingkungan. Umumnya produsen menggunakan finishing berupa efek glossy dengan tingkat keamanan tinggi meski penggunaannya dengan durasi lama.

3. Piring Saji Keramik Motif

Penggunaan bahan keramik menjadi pilihan banyak orang karena beberapa keunggulannya salah satunya lebih tahan lama. Modern ini sudah ada beragam motif yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Namun tetap perhatikan ketersedian budget karena detail motifnya dapat mempengaruhi.

Salah satu bentuk unik dari yang beberapa waktu terakhir booming adalah layaknya wadah makan persegi panjang dengan tingkat kecekungan tinggi. Penerapannya umumnya untuk wadah sayur berkuah lengkap pegangan kecil pada bagian kanan dan kiri untuk memudahkan membawanya.

4. Piring Sushi Persegi Panjang dari Stainless Steel

Makanan satu ini beberapa waktu belakangan cukup hits di Indonesia. Cara penyajiannya sangat beragam tergantung dengan konsep yang diusung suatu restoran. Sebagian besar bertemakan tradisional, namun tidak sedikit yang membuatnya lebih modern.

Hal ini ditandai penggunaan wadah persegi panjang stainless steel dengan desain melebar agar bisa untuk menyajikan sushi dalam porsi besar. Ukurannya berkisar P 25 cm x L’17,5 cm  yang terbuat dari bahan melamin berkualitas tinggi dan terbilang cukup aman untuk makanan.

5. Piring Kertas Persegi Panjang

Penggunaan piring kertas sebagian besar untuk menyajikan makan ringan yang terjual bebas di beberapa tempat misalnya warung kaki lima, restoran cepat saji, dan food truck. Selain berdasarkan fungsinya pemilihannya juga berkaitan erat dengan kontribusi untuk menjaga lingkungan.

Baca Juga : Piring Cafe Unik dengan Berbagai Macam Jenis

Meskipun tebal dan cukup kedap air namun para dekomposer masih dapat menjadikannya tanah dalam beberapa waktu. desainnya sendiri cukup sederhana dengan warna silver pada bagian permukaannya karena terdapat lapisan yang berfungsi untuk membuatnya kedap cairan.

Demikian penjelasan mengenai piring kotak panjang dan beragam penerapannya untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Saat ini semakin mudah menemukan produk terkait hanya saja tetap perhatikan tingkat keamanannya terutama jika berhubungan dengan anak-anak.