Mangkok Melamin Putih, Dengan Berbagai Ukuran dan Bentuk Menarik

by | Nov 4, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Mangkok melamin putih adalah mangkok paling umum yang biasanya digunakan untuk lauk dan sayur. Penggunanya sangat banyak, mulai dari ibu rumah tangga, hingga beberapa pedagang pun juga menggunakan mangkuk ini.

Oleh karena itu juga mangkok ini banyak beredar di pasaran sehingga tidak akan terlalu sulit bagi Anda untuk menemukannya.
Namun mengapa mangkok ini begitu banyak digemari masyarakat? Yuk simak uraian berikut.

Mangkok Melamin Putih

   

Beli mangkok melamin putih di Jual mangkok melamin terbaik

Mangkok melamin putih merupakan mangkok yang memiliki warna putih yang terbuat dari bahan melamin. Bahan dari mangkuk ini memiliki beberapa ciri yang menjadi kelebihannya dibandingkan produk lain.

Ciri-ciri dari mangkok berbahan melamin adalah sulit gompal atau pecah atau retak. Namun bukan berarti mangkok ini tidak bisa pecah. Mangkok melamin akan pecah jika dibanting dengan keras.

Kendati sulit pecah, mangkok melamin tidak terlalu tahan dengan makanan dengan suhu panas yang ekstrim. Namun mangkok melamin masih aman digunakan untuk hidangan hangat, asalkan suhunya tidak lebih dari 70 derajat celcius.

Kelebihan mangkok ini tidak berhenti di situ. Karena desainnya yang cenderung simpel, mangkok berwarna putih polos ini lebih disukai dan cocok digunakan dalam berbagai kebutuhan.

Oleh karena itu mangkok ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Namun sebelum melakukan pembelian ada baiknya Anda membaca beberapa tips di bawah ini terlebih dahulu.

Cara Memilih Mangkok Melamin Putih

Saat anda akan membeli suatu barang atau produk, biasanya anda tidak mau jika salah pilih dan berujung kecewa. Begitu pula dalam hal membeli mangkok melamin putih. Adapun langkah-langkah berikut yang akan anda perlukan agar anda tidak salah dalam memilih, yaitu:

1.) Sesuaikan Ukuran dengan Kebutuhan

Anda mungkin akan menemukan mangkok putih ini dalam berbagai varian ukuran, mulai dari kecil, sedang hingga ukuran besar. Perbedaan ukuran ini disesuaikan untuk beberapa perbedaan dalam pemakaiannya.

Mangkok berukuran kecil dapat anda gunakan sebagai wadah menyajikan makanan dalam porsi yang tidak terlalu banyak. Biasanya sangat tepat untuk digunakan oleh bayi atau anak-anak, karena porsi makannya yang masih sedikit

Mangkok berukuran sedang biasanya digunakan sebagai wadah menyajikan hidangan dalam porsi sedang. Biasanya ukuran ini yang paling banyak dipilih karena merupakan ukuran yang cocok untuk segala pemakaian.

Yang terakhir adalah mangkok dengan ukuran besar dapat anda gunakan sebagai wadah menyajikan makanan dalam porsi yang lebih besar. Biasanya digunakan dalam acara-acara kecil agar lebih mudah dalam menyajikan hidangan untuk banyak orang.
Pastikan anda tidak salah memilih ukuran mangkok karena akan berdampak pada kenyamanan Anda dan keluarga saat makan.

2.) Pilih Sesuai Bentuknya

Mangkok ini mempunyai berbagai bentuk, yang bergelombang, ulir atau lurus. Masing-masing bentuk mempunyai kelebihan sendiri.
Mangkok yang memiliki bentuk bergelombang dan berulir memberikan kesan yang unik. Oleh sebab itu, biasanya jenis mangkok ini sering digunakan sebagai wadah sajian yang akan dihidangkan saat acara tertentu.

Sedangkan mangkok lurus yang tidak memiliki bentuk khusus biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mangkok ini cocok dipakai sebagai wadah berbagai masakan termasuk sayur.

Jenis mangkok ini juga lah yang biasanya dipakai oleh para penjual makanan berkuah, seperti mie ayam dan bakso.

Baca Juga : Gelas Bahan Melamin Dari Merk Melamin Terbaik, Begini Cara Pilihnya

Dengan referensi diatas, diharapkan anda dapat lebih mudah dalam memilih mangkok yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Mangkok melamin putih umum digunakan di rumah tangga, cafe, restoran, hotel dan lainnya.

Namun tidak ada salahnya jika Anda membeli semua bentuk dan ukuran dari mangkok tersebut, untuk berjaga-jaga apabila diperlukan.
Langkah-langkah di atas dapat Anda terapkan sebelum memutuskan membeli mangkok melamin putih yang Anda inginkan. Pastikan anda memilihnya sesuai dengan keperluan dan selera anda, ya. Semoga bermanfaat.