Mangkok Kecil Keramik yang Dapat Menjadi Referensi Souvenir

by | Aug 10, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Ada banyak fungsi mangkok kecil keramik untuk masyarakat saat ini. selain diambil dari daya gunanya juga tidak jarang masyarakat mengaplikasikannya sebagai pajangan seperti di ruang tamu, lobi hotel, serta restoran konsep klasik. Hal ini karena dilihat dari segi historis serta keunikan desain.

Beberapa  Model Mangkok Kecil Keramik

Bentuknya yang kecil tidak mengurangi daya tariknya bahkan justru sebaliknya. Penggunaannya sendiri untuk berbagai tujuan yakni publik serta pribadi. Pada restoran dengan konsep Cina klasik atau Jepang kemungkinan masih banyak yang menerapkannya. Berikut ini rekomendasi desainnya:

  1. Rustic Lining Effect

Fokus utama pada desain Rustic Lining Effect ini adalah kesederhanaan, natural, dan praktis. Anda bisa menambahkan nama atau lambang untuk membuat mangkuk tidak terlalu polos misalnya saja sepasang merpati, angsa, maupun perlambangan cinta lainnya baik hewan maupun tumbuhan.

Keunggulan lain pada bahan keramik adalah tahan panas dengan rumus semakin tebal maka jauh lebih berat namun dapat mencegah kalor berpindah cepat. Kesederhanaan corak di dalamnya akan membuat para penggemarnya semakin terkesan.

  1. Mangkuk Kerang

Sesuai namanya, motif yang diaplikasikan pada mangkuk keramik ini layaknya kulit kerang dengan warna dasar gelap serta berpadu corak kehijauan. Keunikannya akan memberikan kesan tersendiri bagi para penggemarnya. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai pajangan di kamar.

Tersedia mangkuk keramik motif kerang dengan ukuran 11 cm x 3 cm, sedangkan untuk beratnya sendiri berkisar 140 gram. Setiap itemnya harganya mulai dari Rp 3.000,00 tetapi terkadang masih mendapatkan diskon tergantung banyaknya pemesanannya serta promo yang berlaku saat itu.

  1. Mangkuk Keramik Motif Angsa

Desain mangkuk satu ini sangat cocok Anda terapkan untuk souvenir pernikahan karena angsa sendiri merupakan hewan yang kerap berkaitan dengan kesetiaan dan cinta. Seringkali produsen akan menggambarnya berdua bersama pasangan menggunakan posisi menggabungkan kepala.

Ada sata itu kesan romantis akan tercipta sebab kepala yang  mereka didekatkan akan membentuk layaknya lambang hati. mengenai desain, umumnya tergantung dari permintaan pemesan. Tidak jarang juga penyedia jasa juga akan memberikan referensi bentuk serta motif cantik.

  1. Mangkuk Hiasan Apel

Bentuk satu ini sudah banyak tersebar di pasaran global yang sering masyarakat gunakan untuk berbagai hal misalnya cetakkan jeli dan makanan. Sebab berbahan dasar keramik membuatnya tahan lama serta multifungsi. Jika untuk mencetak nasi maka akan mudah ketika memisahkannya.

Bahan keramik dapat menjadi solusi untuk mengurangi sampah plastik sudah tersebar luas di alam. Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus cukup tinggi terutama yang bermuara di wilayah perairan mulai dari laut maupun pantai. Kenyataan ini membuat ekosistem tidak bisa berjalan baik.

Baca Juga : Mangkuk Ayam Jago Kecil: Bahan dan Penggunaan

  1. Mangkuk Doff Emboss

Bentuknya cenderung klasik dengan warna biru gelap lengkap sentuhan gambar bunga timbul. Penerapannya sangat cocok sebagai pajangan serta memunculkan kesan klasik. Anda juga dapat menerapkannya pada restoran bergaya Jepang, Korea, dan Cina agar lebih unik serta menarik.

Tidak jarang juga masyarakat masa kini memanfaatkannya sebagai souvenir yang dapat Anda padukan dengan ukiran nama dari kedua mempelai. Dimensinya sekitar 10-15 cm, tinggi 5-7 cm dengan harga Rp 4.500 – Rp 7.000 tetapi biasanya jika membelinya secara online belum termasuk ongkir.

Anda bisa mendapatkan mangkok melamin dengan desain dan motif yang sama namun dengan bahan yang lebih dari keramik di Glori Melamin, dapatkan banyak jenis seperti mangkok kuah ulir, mangkok miso sop, mangkok miring, mangkok nasi dan lainnya.

Itulah penjelasan mengenai beberapa desain mangkok kecil keramik yang saat ini tersebar di pasaran luas. Saat akan membelinya pastikan untuk memperhatikan tingkat kehigienisan nya serta bahan dasarnya. Tujuannya adalah agar tetap aman meski penggunaannya dalam jangka waktu lama.