Jual Jenis-Jenis Mangkok Nasi yang Beraneka Ragam Jenis

by | Jul 29, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Beberapa produsen jual jenis-jenis mangkok nasi memang menyediakannya secara beragam. Calon pembeli bisa memilihnya dengan lebih bebas sesuai kegunaannya. Umumnya berdasarkan ukuran, jumlah hingga model yang bervariasi. Jangan lupakan hal ini agar tidak salah pilih nantinya.

Jenis-Jenis Mangkok

    Mangkuk Nasi Melamine Merah Glori

Klik Koleksi Mangkok Nasi

Ada beberapa jenis alat makan yang biasa orang gunakan untuk menyajikan berbagai menu makanan. Salah satunya yakni mangkok dimana sering Anda pakai sebagai wadah makanan berkuah, es buah, mie ayam dan lain sebagainya. Nyatanya masih banyak diantaranya hanya asal menggunakannya.

  1. Rice Bowl

Sesuai dengan namanya, rice bowl ini memang khusus produsen bentuk sebagai tempat nasi. Umumnya ukurannya berkisar antara 4 sampai 4,5 inch sehingga sangat pas saat Anda menggunakannya untuk makan. Umumnya hanya terdapat pada beberapa pedagang tertentu saja.

Anda bisa menjumpainya ketika membeli beberapa menu seperti chicken katsu. Umumnya para pedagang akan menggunakan mangkok nasi khusus sebagai kemasannya. Alasannya karena praktis bagi konsumen terutama jika mereka membawanya pulang untuk memakannya di rumah.

  1. Finger Bowl

Bagi Anda yang sering memesan makanan di warung lalapan, tentuu sudah sering menjumpai mangkok satu ini meskipun sebenarnya belum mengetahui namanya. Finger bowl sendiri umumnya akan pedagang gunakan sebagai wadah air untuk mencuci tangan guna memudahkan konsumen.

Pedagang biasanya sudah menyiapkannya di atas meja makan. Nantinya konsumen bisa menggunakannya untuk cuci tangan di mangkok kobokan baik sebelum atau sesudah memakan pesanannya. Umumnya cara seperti ini sering Anda jumpai di warung pinggir jalan khususnya lalapan sambal dan pecel lele.

  1. Supreme Bowl

Fungsi supreme bowl sendiri bisa hampir sama seperti dessert plate. Banyak pemilik restoran akan menggunakannya sebagai wadah es krim, shrimp cocktail dan hidangan penutup lainnya. Ukurannya pun cenderung kecil sehingga tidak terlalu besar jika Anda membandingkannya dengan mangkok nasi.

Penggunaan supreme bowl ini hanya bisa Anda jumpai pada rumah makan dan restoran tertentu saja. Pasalnya tidak semua pedagang makanan akan menyajikan menu secara lengkap mulai dari hidangan pembuka, utama hingga penutup. Jadi jenis mangkok seperti ini hanya beberapa yang memakainya.

  1. Cereal Bowl

Bagi Anda yang sering sarapan dengan sereal bersama susu atau pelengkap lainnya, tentu tidak asing dengan alat makan satu ini. Penggunaan cereal bowl memang hanya digunakan untuk menu makanan tersebut. Ukurannya lebih kecil daripada mangkok nasi sehingga sangat pas dan terlihat cukup ceper.

Mangkok ini memiliki warna yang cukup beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai selera. Tentunya akan terlihat lebih menarik apabila menyertakan sereal berwarna-warni. Menu sarapan ini memang cocok bagi si buah hati sebelum melakukan aktifitas sehari-hari seperti sekolah.

  1. Sugar Bowl

Anda tentu pernah melihat beberapa pelayanan restoran akan menyajikan gula di dalam sebuah mangkok. Sesuai dengan fungsinya, alat makan ini memiliki sebutan sugar bowl. Ukurannya terlihat cukup kecil sehingga hanya berfungsi sebagai pelengkap saja khusus untuk menu minuman tertentu.

Baca Juga : Harga Mangkok Stainless dengan Sifat-sifatnya

Jenis mangkok lain yang memiliki ukuran sama kecilnya yakni B&B bowl. Fungsinya hanya sebagai wadah mentega saja sehingga diameternya begitu mungil. Pelayan restoran akan menyajikannya ketika seorang konsumen tengah memesan roti bakar, wafel, churros atau camilan lainnya.

Beberapa produsen jual jenis-jenis mangkok nasi tersedia cukup banyak di pasaran, di Glori Melamine Anda bisa mendapatkan mangkok nasi donburi , Oriental dan IFI ataupun jenis lainnya sesuai keinginan. Anda hanya perlu memilih sesuai kebutuhan dan membelinya berdasarkan jumlah penggunaannya. Nyatanya fungsinya pun memang beragam sehingga jangan sampai salah memakainya sebab tidak tahu kegunaannya