Harga Mangkok Kertas dan Alasan Penggunaannya

by | Jul 9, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Bagi Anda yang belum mengetahui alat makan inovatif satu ini, nyatanya harga mangkok kertas ada di pasaran cukup murah. Banyak penjual makanan memilihnya karena berbagai alasan. Tidak hanya praktis dan murah, tentu saja bahan tersebut memang lebih aman daripada material berupa plastik.

Alasan Penggunaan Mangkok Kertas

Memulai bisnis kuliner tentu tidak asal memasak dan menyajikannya kepada pembeli. Ada banyak pertimbangan perlu Anda perhatikan salah satunya yaitu memilih tempat makan sekaligus kemasannya. Bukan hanya menarik saja, namun penggunaan mangkok kertas memiliki alasan lainnya.

  1. Praktis

Penggunaan mangkok kertas sebagai tempat makan pada bisnis kuliner nyatanya terbilang praktis. Penjual makanan tidak perlu mencucinya karena pembeli bisa langsung membuang tanpa harus mengembalikannya lagi. Hal ini tentu membuat usaha mereka menjadi lebih praktis.

Tidak hanya itu saja, nilai praktis ini juga bisa Anda jumpai dari pemindahan bahan makanan yang ada. Pembeli bisa langsung memakannya tanpa harus meletakkan ke tempat lainnya sehingga lebih cepat saat mengonsumsinya. Cara seperti ini memang efisien terutama bagi produsen dengan sistem dine in

  1. Banyak Ukuran

Mangkok kertas ini juga memiliki banyak ukuran mulai dari kecil sampai besar sekalipun. Sebagai penjual makanan, hanya perlu menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan penggunaan produknya. Misalnya bubur ayam akan berbeda dimensinya apabila Anda bandingkan dengan es krim.

Banyaknya ukuran dari mangkok kertas ini memungkinkan konsumen lebih leluasa saat memilihnya. Sebagian besar diantaranya akan memilih diameter sekitar 10 hingga 15 cm karena merasa jika diameter ini sangat pas sebagai wadah makanan apapun.

  1. Banyak Pilihan Model

Tidak hanya memiliki banyak ukuran saja, mangkok kertas ini juga mempunyai pilihan model yang bervariasi. Sebagai penjual makanan, tentu menginginkan jika kemasannya tampak menarik di mata konsumen. Hal ini bisa Anda wujudkan melalui pembuatan desain sekaligus pengenalan brand.

Banyak penjual makanan memilih untuk menentukan desain sendiri daripada harus membelinya dalam bentuk sudah jadi. cara seperti ini memungkinkan mereka lebih kreatif sekaligus menyesuaikan keinginan target konsumen. Mengingat bahwa masing-masing pedagang memiliki pasar berbeda.

Lihat : Jual Mangkok Melamin

  1. Lebih Aman

Mangkok kertas yang memiliki bahan utama dari serat pohon tentu lebih aman bagi lingkungan maupun kesehatan. Lain halnya jika Anda bandingkan dengan material berupa plastik dan sterofoam. Sayangnya penggunaan kedua produk ini masih cukup tinggi hingga saat ini.

Perlu Anda ketahui bahwa di dalam sterofoam memiliki kandungan berupa styrene dan benzene. Kedua zat kimia ini menjadi penyebab kanker bagi manusia apabila mengonsumsinya dengan jumlah tidak terbatas. Jadi penggunaan mangkok kertas mampu mengurangi resiko berbahaya ini bagi konsumen.

  1. Tidak Mudah Menyerap dan Bocor

Mangkok kertas ini memang menjadi pilihan paling tepat bagi sebagian besar penjual yang menjamin keamanan dari produk mereka. Pasalnya kemasan berupa paper bowl ini tidak mudah bocor dan menyerap dari bahan di dalamnya. Sifat ini memudahkan konsumen saat membungkus makanan.

Baca Juga : Harga Mangkok Ayam Jago Asli Selusin dan Ukurannya

Sifat dari mangkok kertas yang tidak mudah menyerap membuat kemasan tetap kokoh meski sedang mengemas makanan kuah di dalamnya. Hal ini karena bahan utamanya sudah memiliki izin food grade sehingga aman saat Anda menggunakannya. Terlebih jika mengaplikasikannya di produk pangan.

Harga mangkok kertas di pasaran tentunya berbeda sesuai dengan ukuran dan modelnya. Ada banyak alasan mengapa kini sebagian besar penjual makanan sudah beralih menggunakan paper bowl dari kemasan sebelumnya seperti sterofoam dan plastik. Hal ini berhubungan erat pada keamanannya.

Dapatkan mangkok melamin dari pabrik piring terbaik Glori Melamin, yang menjual berbagai peralatan makan food grade, hubungi team marketing kami sekarang juga !