Harga Mangkok Keramik Per Lusin dengan Bentuk Beragam

by | Jul 17, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Harga mangkok keramik per lusin tentunya bisa Anda jumpai sangat beragam di pasaran. Hal ini akan berbeda sesuai dengan ukuran dan juga bentuknya. Sebagai konsumen, tentunya akan memperhatikan berbagai pertimbangan sebelum benar-benar membelinya termasuk juga modelnya.

Bentuk dan Harga Mangkok Keramik

Material keramik sebagai bahan utama dalam pembuatan mangkok memang sudah banyak produsen gunakan. Hal ini berdasarkan beberapa alasan terutama sifatnya tahan panas sehingga masih aman apabila Anda menggunakannya sebagai tempat makanan yang baru saja matang.

  1. Mangkok Keramik Sango Bunga

Mangkok keramik milik Sango ini sudah banyak orang gunakan karena memiliki kepercayaan di mata konsumen. Bahan utamanya berasal dari keramik kelas atas sehingga menghasilkan produk dengan sifat akhir tahan dengan perubahan suhu dan tetap nyaman saat Anda memegangnya.

Motif bunganya tampak sangat menarik dengan warna merah menyala. Sementara permukaannya memiliki pinggiran yang bertekstur namun tetap nyaman ketika Anda memegangnya. Mangkok ini ada di beberapa e-commerce dengan harga sekitar Rp 40 ribu baik di Bukalapak dan Shopee.

  1. Mangkok Saji Bowl Set

Dalam satu set produk seperti ini umumnya banyak ibu-ibu menyukainya. Pasalnya mereka tidak perlu membeli terpisah sehingga sudah tersedia sekaligus secara lengkap. Biasanya mencakup mulai dari tatakan, 1 sendok besar, 12 gelas, 12 sendok kecil, 12 penggantug gelas.

Banyak konsumen akan sering menggunakannya untuk acara pesta ataupun kegiatan makan besar. Mengingat bahwa model penjualannya memang sudah tersedia dalam satu set secara lengkap dengan bahan berkualitas, jangan heran jika harganya memang relatif mahal yakni sekitar 900 an ribu di Bli Bli.

  1. Mangkok Keramik Putih Polos

Bagi Anda yang lebih suka dengan alat makan tanpa banyak motif alias polos, maka mangkok satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Biasanya memiliki ukuran tinggi 7 cm dan diameter 18 cm sekaligus adanya garis emas di pinggirannya.

Beberapa mangkok dengan desain seperti ini sudah memiliki standar SNI sehingga Anda tidak perlu ragu akan keamanannya. Konsumen bisa menggunakan sebagai wadah di dalam freezer, microwave, dishwasher hingga oven. Banyak juga diantaranya menjadikannya tempat makan sehari-hari.

  1. Mini Size Mangkok Keramik untuk Anak-Anak

Mangkok keramik yang ada dalam mini size ini berukuran cukup mini yakni hanya memiliki diameter 7 sampai 8 cm saja dengan tinggi 4 cm. Dimensi seperti ini membuat alat makan tersebut lebih cocok apabila Anda menggunakannya untuk tempat aneka saus seperti kecap, sambal dan juga cuka.

Banyak konsumen sering menggunakannya untuk dekorasi meja makan seban memiliki bentuk yang unik. Pilihan warnanya pun menarik karena sebagian besar diantaranya berupa pastel sehingga cocok guna mempercantik ruangan. Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat makan si kecil.

  1. Mangkok Keramik Ayam Jago

Belakangan ini, motif ayam jago kembali ramai menjadi produk incaran bagi kebanyakan konsumen. Biasanya hanya Anda jumpai di warung kecil pinggir jalan, namun kini sudah banyak kolektor mencarinya. Tentu saja penawaran harganya kian meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca Juga : Harga Mangkok Ayam Sedang dengan Berbagai Bentuk

Mangkok keramik dengan motif ayam jago ini umumnya memiiki ukuran diameter 18 cm dan tinggi 17 cm. Dimensi tersebut membuatnya sangat pas jika Anda gunakan untuk satu porsi makan. Sayangnya tidak aman apabila menggunakannya sebagai wadah makanan di microwave dan oven.

Jika Anda mencari mengkok sejenis mangkok keramik, Anda bisa menggunakan mangkok melamin , serupa dengan mangkok keramik namun lebih ringan, karena kelebihannya inilah mangkok jenis melamin banyak digunakan oleh pemilik usaha di cafe dan restoran.

Harga mangkok keramik per lusin bisa Anda jumpai sangat beragam di pasaran. Bentuknya pun juga bervariasi tergantung dengan selera keinginan masing-masing konsumen. Jangan lupa untuk memilihnya berdasarkan kegunaan dan perhatikan ukurannya.