Cangkir Kopi Hitam Putih dan Aturan Minum yang Baik

by | Aug 4, 2022 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Kopi menjadi kewajiban sehari-hari bagi sebagian orang terutama di Indonesia, hampir semua tempat jualan menyediakan menu kopinya masing-masing, cangkir kopi hitam putih pun biasa menemnani tegukan hangat kopi nikmat.

Beragam jenis cangkir kopi yang tersedia saat ini, para produsen peralatan makan dan minum berlomba memberikan cangkir terbaik, guna untuk menghirup kopi.

Jenis kopipun beragam dan juga beda pula cangkir yang digunakan, inilah yang membuat pabrik cangkir kopi Glori Melamine berinisiatif menciptakan set cangkir kopi hitam putih, yang dapat menambah nikmat kopi yang dihirup.

Terlebih dari enaknya meminum kopi, ada aturan pula yang harus Anda taati, karena memang sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, begitu juga dengan kopi.

Aturan Minum Kopi yang Baik

Telah menggunakan cangkir kopi hitam putih terbaik, bukan tentu Anda terlepas dari bahaya mimum kopi, aturan minum dibawah ini juga wajib Anda ikuti ya, supaya manfaat baik minum kopi bisa Anda rasakan.

Banyak orang menggunakan kopi untuk bangun pagi.

Kopi mengandung kafein, yang memberi Anda energi dan fokus setelah minum secangkir.

Kafein aman dikonsumsi dalam jumlah 400 mg untuk kebanyakan orang dewasa, menurut Mayo Clinic. Jumlah itu setara dengan sekitar 4 cangkir kopi atau 2 minuman energi.

Beberapa penelitian mengatakan jika minum lebih dari 4 cangkir kopi sehari terlalu banyak.

Dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings, orang yang minum lebih dari 4 cangkir kopi setiap hari memiliki 56% peningkatan risiko kematian.

Kafein dapat berdampak negatif pada wanita hamil, wanita yang sedang menyusui, dan anak-anak. Konsumsi produk berkafein mereka harus dibatasi hingga 200 miligram per hari (2 cangkir kopi).

Minum kopi dapat menyebabkan efek negatif pada orang dewasa juga. Oleh karena itulah, sebaiknya batasi meminum kopi Anda supaya tidak melebihi 2 – 3 cangkir setiap hari.

Selain batas kafein harian Anda, jumlah banyaknya gula juga wajib menjadi pertimbangan penting bagi penikmat kopi. Karena, jika secangkir minuman panas Anda mengandung gula, kopi bukan lagi pilihan yang sehat.

Setiap tambahan sesendok pemanis dalam kopi meningkatkan jumlah kalori, yang mempengaruhi jumlah sel lemak. Kalori yang terkandung digalam gulai ini melampaui apa yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik.

Selain tinggi kalori, kopi manis seringkali mengandung fruktosa sukrosa dan sirup jagung yang tinggi. Gula sederhana seperti fruktosa telah dikaitkan dengan risiko banyak penyakit kronis, termasuk penyakit jantung.

Baca Juga : Inilah Jenis – Jenis Ramen Asal Jepang yang Bisa Anda Nikmati

Kopi memang pada dasarnya merupakan minuman rendah yang kalori dan banyak membawa berbagai manfaat.

Namun, jika Anda terlalu bergantung pada konsumsi kopi untuk aktivitas normal, bahkan sampai meminum beberapa gelas air kopi setiap hari, kopi dapat berdampak buruk pada tubuh Anda.

Sebaiknya mulai dari sekarang, ikuti aturan minum kopi yang direkomendasikan, bahkan jika kurang yakin, silahkan datang ke dokter Anda untuk berkonsultasi.

Demikian pembahasan Cangkir Kopi Hitam Putih dan Aturan Minum yang Baik Untuk Tubuh semoga bermanfaat.