Cangkir Kopi Gunung yang Wajib Anda Miliki

by | Feb 8, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Sebagai pecinta alam, Anda pasti sudah sering berlama-lama dan bercengkrama akrab dengannya. Agar kegiatan petualangan semakin terasa hangat, benda ini menjadi sangat penting. Itu adalah cangkir kopi gunung dengan manfaat untuk wadah minuman sembari menikmati keindahan panorama. Tidak heran jika permintaan akan cangkir ini semakin besar.

Pilihan Terbaik dari Cangkir Kopi Gunung

Cangkir kopi untuk menjadi benda bawaan saat ke gunung mempunyai ciri dan keunikan tersendiri. Biasanya pendaki menggunakannya untuk menyeduh kopi, teh, atau minuman hangat lainnya. Berikut sejumlah pilihan terbaik bagi Anda sebagai referensi dalam menentukannya:

  1. Cangkir Kopi Enamel Desain Alam

Pilihan pertama yang akan memberikan suasana sangat adventure adalah dengan desain alam. Menggunakan bahan enamel berkualitas tinggi, ini menjadi barang bawaan wajib bagi Anda saat akan pergi mendaki ke gunung. Oleh karena itu, kegiatan mendaki menjadi lebih bersemangat.

Desain alam dengan perpaduan gambar dua pohon cemara hitam serta warna cangkir putih memberikan kesan sederhana namun elegan. Selain fungsi utamanya, dengan menggunakan mug yang satu ini, Anda akan menjadi lebih bergaya serta menambah elok penampilan.

  1. Cangkir Kopi Enamel Desain Tulisan Adventure

Pada pilihan berikutnya adalah dengan desain tulisan adventure. Ada berbagai rekomendasi dari warna background cangkir, yaitu hitam dan putih. Ini merupakan referensi pemilihan yang akan memberikan kesan simple namun tetap menonjolkan kesan mencintai alam secara seutuhnya.

Tulisan Adventure juga menggunakan pemilihan font yang unik namun tidak berlebihan. Pembeli biasanya dapat melakukan custom atau meminta desain tersendiri sesuai kemauan. Sebagai contoh, memberikan quotes petualangan lainnya dengan jenis font serta ukuran menyesuaikan kemauan.

  1. Cangkir Kopi Enamel Desain Tulisan Nama Gunung

Sebagai pendaki gunung sejati, Anda tentu sudah pernah mendaki berbagai macam pegunungan baik dari Nusantara maupun luar negeri. Pengalaman berharga ini bisa menjadi inspirasi dalam membuat atau memilih desain cangkir kopi yang unik dan menarik sehingga mampu memberikan semangat.

Mug dari bahan enamel memang tahan panas dan ringan sehingga mudah membawanya bepergian, terlebih saat mendaki. Anda bisa memilih cangkir dengan desain tulisan nama gunung, seperti Mahameru, Rinjani, Bromo, Arjuna, Mount Everest dan lain sebagainya.

  1. Cangkir Kopi Enamel Desain Nama Sendiri atau Tokoh Idola

Anda juga dapat memilih desain mug dengan tulisan nama sendiri atau tokoh idola. Pastikan dalam pembuatannya, menggunakan jenis font, pewarnaan, penambahan detail dan lainnya secara simple alias tidak berlebihan hasilnya. Dengan begitu, orang akan tetap melihatnya sebagai hal menarik.

Agar hasilnya tampak elegan dan menarik, gunakan warna dasar mug hitam atau putih. Kemudian, sesuaikan penulisan serta pewarnaan yang bagus. Selain itu, pastikan desain pada posisi tepat sehingga tidak mengurangi keindahan bentuk asli dari mug itu sendiri.

  1. Cangkir Kopi Enamel Desain Sederhana dengan Warna-Warni

Jika Anda adalah anak yang ceria dan santai, bisa menggunakan mug warna-warni saat pergi mendaki. Meskipun warnanya mencolok, bukan berarti tidak mencerminkan kecintaan terhadap alam. Justru, jika menggunakannya dengan percaya diri, seseorang akan tampil secara menarik serta menawan.

Alam mempunyai beragam warna, maka tidak salah jika Anda membawa mug dengan warna-warna mencolok, seperti hijau, merah, orange dan lainnya tanpa adanya gambar atau tulisan. Polosan seperti ini, justru mempunyai daya tarik sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk terus membawa kepercayaan diri.

Kegunaan dari Cangkir Kopi Gunung

fungsi cangkir kopi gunung

Menikmati secangkir kopi menjadi aktivitas wajib bagi beberapa orang. Aktivitas ini mampu memberikan suntikan semangat serta menjadi hobi. Salah satu momen paling pas untuk meminumnya adalah ketika mendaki gunung. Itu seperti menjadi hal wajib yang harus ada. Berikut sejumlah kegunaan dari mug itu:

  1. Sebagai Wadah Menyeduh Kopi Saat Mendaki

Fungsi utama dari cangkir kopi gunung tentu saja menjadi wadah untuk menyeduh minuman otentik ini. Suhu pegunungan dingin sangat cocok sekali dengan hangatnya kopi itu. Dengan begitu, pendaki tidak pernah melewatkan dalam membawanya setiap kali ada kegiatan pendakian dalam berbagai tempat.

Cangkir kopi yang biasanya pendaki bawa mempunyai ukuran sedang atau kecil. Dengan begitu, tidak akan membuang-buang tempat karena barang bawaan mereka sudah sangat banyak dengan menempuh medan jauh serta sulit. Setelah sampai, memang paling nikmat menyeduhnya sambil menikmati alam.

  1. Menjadi Item yang Melengkapi Penampilan

Pernahkan Anda melihat pendaki yang sangat stylish? Mulai dari penampilan outfit, aksesoris seperti topi, kemudian sepatu dan item tambahan lainnya. Sebagai pelengkap, biasanya mereka juga menambahkan printilan lainnya dengan bentuk-bentuk sesuai serta menarik perhatian.

Dengan membawa cangkir bermotif atau berdesain sesuai gaya fashion, seorang pendaki akan tampil menarik. Hal ini biasanya menjadi bahan paduan juga bersama botol minuman, cangkir kopi dan lainnya yang mereka letakkan pada tas carrier-nya. Oleh karena itu, mampu menarik perhatian orang lain.

  1. Merupakan Item Pelengkap Foto Keren

Mendaki gunung bukan saja untuk para pendaki. Orang awam hingga fotografer bisa menggunakan tempat ini untuk mengabadikan momen keindahan alam yang luar biasa menakjubkan. Anda dapat memotret berbagai sudut secara epic sehingga hasilnya menawan dan membuat semua orang kagum.

Salah satu tujuan dari mendaki adalah mengambil foto untuk mengunggahnya pada media sosial. Anda bisa menambahkan item cangkir kopi yang sangat erat dengan pendaki. Dengan begitu, kesan anak gunung menjadi sangat terasa serta memberikan hasil yang jepretan keren serta tampak profesional.

  1. Menjadi Wadah Minum saat Dalam Rumah

Selain menggunakannya untuk kegiatan mendaki, Anda juga tetap bisa memakai cangkir kopi gunung sebagai wadah minuman saat dalam rumah. Pada berbagai momen, mug ini juga tetap bermanfaat. Semua orang dapat menyeduh berbagai jenis minuman menggunakan tempat minum itu.

Bahan dari mug kopi biasanya tahan panas, anti pecah, serta mempunyai desain yang unik. Dengan begitu, saat menyeduh minuman bersamanya, suasana mendaki bisa menjadi nostalgia bagi Anda. Oleh karena itu, jangan membuangnya saat sudah tidak melakukan pendakian.

  1. Menjadi Kenang-kenangan dan Pajangan Menarik

Pada momen tertentu dalam event pendakian, biasanya panitia akan memberikan merchandise berupa mug khusus. Selain itu, saat berada pada wilayah pegunungan tertentu, Anda dapat menemukan cangkir kopi unik dengan desain eksklusif yang mana tidak ada pada tempat lainnya atau susah mencarinya.

Berangkat dari fenomena itu, Anda bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan. Dengan begitu, dapat memajangnya dalam rak rumah sehingga mampu mempercantik dekorasi ruangan. Mug yang mempunyai desain eksklusif tentu saja menjadi barang paling berharga yang punyai nilai kenangan.

Baca Juga : Cangkir Kopi 21 yang Menyuguhkan Rekomendasi Film Terbaik

Itu dia ulasan mengenai pilihan serta kegunaan dari cangkir kopi gunung. Momen pendakian menjadi salah satu kegiatan yang erat kaitannya dengan minuman hangat. Anda bisa menggunakan mug khusus ini untuk menyeduhnya hingga menjadikannya sebagai pajangan menarik dalam rumah.