Blog, Restoran

Mana yang menurutmu paling enak, Shabu Shabu, Suki, atau Steamboat di Jakarta?

Shabu Shabu, Suki, atau Steamboat di Jakarta?

Berencana mau cari makanan berkuah yang hangat dan mantap? Sukiyaki, Shabu Shabu, atau Steamboat di Jakarta bisa memuaskanmu. Ketiga menu ini sama-sama disajikan di dalam panci yang terus dipanaskan di atas kompor. Dalam pancinya berisi kuah dan kita bisa menambahkan sayuran dan dagimg sesuai dengan selera kita. Cara penyajiannya tidak menunjukkan perbedaan yang terlalu mencolok, bahkan isinya pun hampir sama.

…Shabu Shabu, Suki, atau Steamboat di Jakarta?

Tiga hidangan ini sebenarnya berasa dari negara yang berbeda. Konon katanya Shabu Shabu dan Sukiyaki itu berasal dari Jepang, sedangkan Steamboat dari China. Perbedaannya juga terletak pada kuahnya. Shabu Shabu menggunakan kaldu dari kombu yang rasanya tidak berat. Sukiyaki memakai kaldu yang dicampur dengan kecap asin serta manis, sehingga membuat citarasa Suki terasa gurih manis. Kalau kuah Steamboat di Jakarta biasanya ada campuran minyak wijennya yang bikin rasanya makin unik.

Ngomong-ngomong, kamu sudah tahu belum tempat paling mantap mencoba Shabu Shabu, Suki atau Steamboat di Jakarta? Kalau belum, kamu bisa menikmatinya di tempat-tempat berikut ini.

1. Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY)

1. Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY)

Photo source: @dad_dish

Tempat makan Steamboat di Jakarta ini hits banget. Kamu bisa memilih antara kuah Tom Yum yang pedes banget atau kuah kaldu ayam di sini. Ada dua paket yang bisa dipilih, special atau regular. Perbedaannya terletak di telur ayam, crabstick, sweekiaw, dam beefball. Jangan lupa untuk mencoba Yakiniku saat makan di PSY. Dagingnya empuk-empuk banget, bumbunya mantap, dan yang pasti harganya murah.

Lokasi:

Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY)

Jl. Senayan Utama Blok HI 2 No. 7, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang. Telp. 0877-8910-4070.

BACA JUGA : Kuliner Gudeg Sagan Kebayoran Baru, Gudegnya Khas Ayam Kampung

2. The Hook Resto & Bar

2. The Hook Resto & Bar

Photo source: Nibble -tissa789

The Hook yang berada di Senopati juga punya menu Steamboat. Yang satu ini beda dari Steamboat di Jakarta lainnya karena mereka menggunakan ikan yang dibudidayakan di Laut Arafura. Ikan-ikannya itu organik, bebas bahan kimia, antibiotik, atau hormon tambahan. Kalau mau coba, kamu bisa pesan langsung Steamboat Arafura Grouper. Harganya memang mahal, di atas 1 juta, tapi kualitas ikannya sangat baik, segar, dan empuk. Kuah kaldu Steamboatnya pun membuat cita rasa masakan ini makin sedap.

Lokasi:

The Hook Resto & Bar

Jl. Cikatomas 2 No. 35, Senopati, Jakarta 12180. Telp. (021) 27513528.

3. Caza Suki

3. Caza Suki

Photo source: @anak.kuliner

Beralih ke hidangan Suki dari Jepang, kita punya Caza Suki yang tempatnya berada di Blok M dan Menteng. Suki di Jakarta yang ada di restoran ini berkonsep all you can eat. Pilihan dagingnya cukup beragam dan empuk semua. Staff restoran selalu sigap mengisi ulang daging-daging di meja kita saat sudah habis. Sayurannya pun segar-segar, seafoodnya nggak kalah lengkap. Kamu bisa mencicipi menu Yakiniku yang juga bisa disantap sepuas-puasnya di sini.

Lokasi:

Caza Suki

Jl. Mahakam 1 No. 15, Blok M, Jakarta. Telp. (021) 7246375.

4. I-ta Suki

4. I-ta Suki

Photo source: @bemp777

Berikutnya ada I-ta Suki yang lokasinya tersebar luas di seluruh Jakarta, mulai dari fX Sudirman, Gandaria City, Plaza Indonesia, Central Park, dan masih banyak lagi. Sama dengan restoran Steamboat di Jakarta yang pertama kita bahas, I-ta Suki juga menyajikan kuah Tom Yum dan kaldu ayam. Daging-dagingnya lengkap, ada beef, crabstick, beefball, atau siomay siap mengisi perutmu. Yang paling spesial saat makan di sini adalah bumbu cocolannya. Rasanya itu pedas-pedas manis dan bikin nagih.

Lokasi:

I-ta Suki

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda. Telp. (021) 29007940.

5. Shaburi Shabu Shabu

5. Shaburi Shabu Shabu

Photo source: getdiskon.com

Outlet Shaburi Shabu Shabu juga nggak kalah banyak. Tidak heran kenapa banyak orang suka makan di sini, kualitas Shabu Shabu yang mereka tawarkan memang sangat berkelas. Pilihan kuah di restoran ini beragam banget, ada Original Konbu yang paling laris, Sukiyaki, Japanese Herbal Hinabe, Chicken Collagen Paitan, dan Hot Miso. Sayuran di sini super lengkap, jenis-jenis jamurnya banyak, dan sayur lainnya pun fresh semua. Yang paling bikin puas adalah daging wagyunya. Marblingnya melimpah dan saat dimakan, teksturnya meleleh di mulut.

Lokasi:

Shaburi Shabu Shabu

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973247.

6. Shabu Shabu Gen

6. Shabu Shabu Gen

Photo source: esileon.com

Ingin merasakan pengalaman makan Shabu Shabu high-end yang mewah? Shabu Shabu Gen bisa menjadi pilihan yang tepat. Mereka punya Kagoshima A4 Ribeye Shabu Shabu yang saat dimakan, dagingnya beneran melted di mulut. Porsi dagingnya mungkin sedikit, harganya pun mahal, tapi rasanya worth it banget dan tidak akan bisa terlupakan. Restoran ini cocok banget untuk jadi tempat dinner romantis karena lokasinya berada di lantai 46 The Plaza.

Lokasi:

Shabu Shabu Gen

The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922246.

BACA JUGA : Kuliner BAKSO BOM, Kuliner Gratis Makan Bakso Bagi Ibu Hamil

Ref : nibble.id

Ada yang sudah pernah berkunjung dan menikmati masakan dari salah satu restoran diatas ? Mana yang menurutmu paling enak, Shabu Shabu, Suki, atau Steamboat di Jakarta? Yuk bagikan pengalamanmu disini ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *