Suguhan di Hari Lebaran : Yuk Bikin Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas

Suguhan di Hari Lebaran : Yuk Bikin Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas

Yuk belajar Bikin Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas – Kue nastar kue yang dihidangkan dan sering kita temui dihari hari raya seperti hari raya idul fitri , hari raya natal dan hari raya umat hindu. Dan diberbagai acara yang lainnya sering juga kue ini dijadikan suguhan untuk para tamu.

Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas

Kue kering yang didalamnya terdapat isi berupa selai nanas ini memang mempunyai cita rasa kue yang sangat nikmat. Oleh karena itu kue ini sering kali menjadi pilihan sebagai hidangan para tamu.

Seperti pada saat hari raya idul fitri yang sebentar lagi akan tiba, kue ini menjadi buruan seluruh umat muslim sebagai suguhan dihari raya. Mengingat jumlah mayoritas penduduk indonesia adalah umat muslim otomatis apabila hari raya tiba para pembuat kue ini kebanjiran pesanan.

Hal ini menjadikan harga kue dan bahan dasar seperti tepung, gula telur dan selai nanasnya pun pada saat menjelang lebaran melambung tinggi.

Baca Juga : Promo Ramadhan Perlengkapan Restoran dan Kafe Lengkap & Terbaru di Jakarta

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagai mana cara membuat kue kering nastar agar kita membuatnya sendiri dan menghemat pengeluaran. Jadiny uangnya pun bisa dimanfaatkan untuk belanja yang lain loh bunda.

Suguhan di Hari Lebaran : Yuk Bikin Kue Kering Nastar Isi Selai Nanas

Jika kita membuatnya sendiri dirumah selai isian yang dipergunakanya pun juga bisa kita buat langsung sendiri dirumah. Tentunya selai yang kita buat baru dan lebih shat karena bebas dari bahan pengawet. Cara dan bahannya pun mudah dan gampang kita cari dipasaran. Yuk bersama sama kita lihat proses pembuatanya yuk. Sebelum proses membuat kue kering nastarnya terlebih dahulu kita buat selai nanasnya dulu.

Cara membuat selai nanas

  • Pilihlah nanas tua yang berwarna kuning dan masih dalam keadaan bagus dan segar, agar dihasilkan selai nanas yang harum dan bagus
  • Parut nanas segar yang telah dikupas bersih menggunakan parut yang kasar atau bisa dipergunakan parutan keju tetapi jangan pergunakan blender
  • Kemudian panaskan parutan nanas diwajan sambil terus diaduk agar tidak menempel pada dasar wajan. Pergunakan api yang kecil dan masak sampai meluap
  • Setelah meluap dan air sedikit berkurang tanbahkan gula serta sedikit tambahan garam agar lebih nikmat. Aduk terus nanas sampai mengental dan kering
  • Ratakan didalam loyang dan panggang selai sebentar didalam oven.
  • Selai pun telah siap sisihkan sementara kita membuat bahan kilitnya.

Bahan bahan  untuk membuat nastar selai nanas;

  • 450 gram tepung terigu yang mempunyai kwalitas bagus
  • 6 butir telur pisahkan bagian putih dan kuningnya
  • 50 gram keju parmesan bisa ditambah agar lebih gurih kuenya
  • 150 gram gula halus
  • 375 grm mentega
  • 20 gram susu bubukSelai nanas yang telah kita buat tadi untuk bahan isian nastar

Cara membuat kue nastar isi selai nanas

  1. Kocok 3 butir kuning telur bersama dengan 2 putih telur di dalam wadah, kocok sampai telur mengembang
    Tambahkan tepung terigu, mentega gula halus dan keju permesan pada kocokan telur. uleni sampai rata adonan hingga adonan tidak lengket lagi atau adonan menjadi kalis.
  2. Ambil sedikit bagian adonan beri sedikit isian selai nanas dan bentuk bulat bulat lalu olesin dengan sisa kuning telur yang dikocok terlebih dahulu.
    Lalu panggang kue kedalam oven yang telah dipanasin terlebih dahulu dalam suhu 170 derajat selama 20 menit
    Oven sampai kue matang dan berubah kecoklatan dan lakukan sampai adonan kue habis

Kue siap disajikan untuk suguhan lebaran , dan kue ini juga awet tahan sampai kurang lebih satu bulan. Resep kue ini bisa anda jadikan sebagai ladang bisnis anda. Karena menjelang hari raya kue ini sangat laris manis pastinya untung nya juga sangat banyak.

Sumber : idememasak.com

Semoga bermanfaat ya bunda.

Related News