Blog, Kuliner

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan, Apakah Kamu Termasuk ?

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan, Apakah Kamu Termasuk ?

Ada banyak kelakukan pengunjung restoran yang menjengkelkan pelayan. Dari meminta makanan baru hingga ingin restoran tetap buka.

Walau pembeli adalah raja, tapi jadilah raja yang bijak. Hal ini berlaku saat Anda makan di restoran. Karena ternyata ada beberapa kebiasaan pelanggan restoran yang bikin jengkel pelayan.

Berikut 8 Kisah Pelayan yang Mengamati Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan para Pelayan :

1. Mengurangi bahan makanan

 

Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan 2

Foto: iStock

Hal ini sering dilakukan. Walau pelayan dan koki restorannya memenuhi permintaan Anda, sebenarnya hal ini menyusahkan mereka. Apalagi kalau hasilnya justru bisa sangat beda dengan menu aslinya.
Seperti cerita pelayan restoran berikut. Ada pelanggan yang meminta cobb salad tanpa selada. Padahal itu adalah bahan utama di cobb salad ala restoran itu. Jadi jangan heran kalau rasa cobb saladnya nanti akan berbeda dari biasanya. Karena bahan lainnya akan diperbanyak untuk mengisi mangkuk salad.

Baca Juga : Kisah Sukses Budi Antonius Berbisnis Restoran Manado

2. Ingin restoran tetap buka

Perkataan menyebalkan bagi staf restoran adalah, “Restorannya udah mau tutup, ya? Tapi nggak apa-apa kan kalau masih mau makan di sini?”

Hal ini sulit ditolak karena nama baik restoran jadi taruhannya. Tapi sebaiknya Anda tahu diri. Jangan berbincang-bincang terlalu lama di sana. Hal ini sama saja Anda membuat seluruh staf restoran lembur.

3. Mengaku teman pemilik restoran

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan 3

foto istimewa

Ternyata banyak orang yang melakukan hal ini.Padahal kalau mengaku teman pemilik restoran, tidak menjadikan Anda bisa makan gratis di sana. Justru bisa membuat pelayan merasa terganggu. Pasalnya mereka tidak kenal Anda tapi Anda sok akrab dengan mereka.

4. Minta menu rahasia

Ini mungkin terdengar keren. Gerai kopi global, Starbucks memang punya. Tapi Anda perlu tahu kalau tidak semua restoran punya sajian rahasia. Malah kebanyakan tidak punya. Jadi sebaiknya jangan langsung meminta menu ini ke pelayan. Selain membuat pelayan bingung, Anda juga akan malu kalau ternyata restoran itu tidak punya menu rahasia.

Baca Juga : Resep Nasi Goreng Spesial ala Rumahan yang Enak

5. Minta makanan anak khusus

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan 4

Foto : istimewa

Kalau si kecil pemilih, sebaiknya jangan membawanya makan bersama di luar. Hal ini ternyata menyusahkan pelayan restoran. Karena mereka harus memenuhi keinginan anak Anda yang ada di luar daftar menu restoran.

6. Minta makanan baru

Ternyata orang sering minta makanan baru padahal makanan yang dipesan tidak bermasalah. Alasannya karena si pelanggan tidak sengaja menjatuhkan makanan.
Seorang pelayan bercerita kalau ada pelanggan yang bilang, “Aku tidak sengaja menjatuhkan burgerku ke lantai ketika aku mencoba untuk membelahnya.” Pelayan tersebut akhirnya mengganti burgernya. Tapi tetap merasa terganggu karena si pelanggan adalah orang dewasa, bukan anak kecil.

7. Mempertanyakan tempat duduk kosong

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan 5

Foto : Istimewa

Pertanyaan seperti, “Itu ada meja kosong, kenapa kami disuruh menunggu?” sering dilontarkan pengunjung yang tidak sabar menunggu. Padahal pasti ada alasan kenapa sang pelayan tidak menawarkan Anda untuk duduk di meja yang kosong tadi.
Biasanya karena sudah direservasi atau memang restoran tersebut sedang kekurangan orang untuk melayani pengunjung yang lebih banyak.

8. Ingin steak yang masih ada darahnya

8 Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan 6

Foto: iStock

Permintaan ini benar-benar dilontarkan seorang pelanggan di sebuah restoran. Pernyataan ini sangat membingungkan pelayan. Apalagi diucapkan dengan kata-kata begini, “Aku ingin steak yang masih ada darahnya, haha.”

Pelayan yang menceritakan kejadian ini saja bingung. Permintaan itu sungguhan atau tidak.

Begitulah kisah menarik Kelakukan Pengunjung Restoran yang Menjengkelkan Pelayan, Bagaimana dengan kamu ?

Baca Juga : Bebek Dower Resto, Resep Warisan buat Penikmat Bebek & Ayam

Sumber : food.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *