Site icon Pabrik Piring MELAMIN GLORI

Mom, Ini 4 Tips agar Mama tidak kecewa saat berbelanja online

4 Tips agar Mama tidak kecewa saat berbelanja online

4 Tips agar Mama tidak kecewa saat berbelanja online

Mom, Yuk Kontrol Anggaran dengan Ikuti 4 Tips Berbelanja Online Ini. Penting untuk Mama baca sampai bawah, ini dia tips agar Mama tidak kecewa saat berbelanja online.

Tips agar Mama tidak kecewa saat berbelanja online

Sebagai Mama millennials, tentunya berbelanja online kini telah menjadi rutinitas. Selain memudahkan Mama dalam memenuhi kebutuhan tanpa harus meninggalkan anak, belanja online juga dapat membantu Mama dalam menghemat pengeluaran dengan adanya promo-promo yang ditawarkan oleh perusahaan e-commerce maupun situs toko online misalnya website yang mama akses saat ini  pusat  peralatan  glori  melamine. Namun tidak sedikit dari Mama di luar sana yang masih ragu untuk berbelanja online dengan alasan takut barang yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan atau penjual kurang dapat dipercaya. Selain itu, kadang karena barang tidak sesuai bisa membuat Mama harus membeli barang lainnya. Ujungnya Mama jadi boros karena ada pengeluaran tambahan. Bagaimana ya supaya nggak terus seperti ini? Tenang Mam, kamu tidak perlu khawatir lagi berbelanja online.

Berikut Glorimelamine.com akan berikan tips berbelanja online untuk Mama. Berikut ini adalah tips belanja online dari Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia. Ada empat tips penting yang dapat Mama baca dan terapkan sata akan berbelanja online, sehingga Mama tidak perlu khawatir lagi.

baca juga: Siasat Restoran Menghadapi PSBB Pandemi Covid19

Berikut 4 tips untuk menghindari kekecewaan dan keraguan saat berbelanja online :

1. Gunakan garansi saat proses pembayaran

Sumber foto dari Unsplash/Sharon McCutcheon

Garansi ini untuk menjamin keamanan saat melakukan pembayaran, sekaligus memastikan barang kamu akan dikirimkan. Jadi sebaiknya Mama pilih layanan e-commerce yang memiliki sistem garansi pada saat proses pembayaran. “Jika pembeli memilih pembayaran menggunakan garansi maka uang pembayaran akan ditahan sampai barang sampai kepada pembeli, baru uang tersebut akan sampai ke penjual,” ungkap Christin Djuarto. Dengan begitu Mama tidak perlu khawatir lagi akan penipuan saat berbelanja online.

2. Cek kualitas penjual melalui rating dan penilaian

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya jika Mama memeriksa dulu jumlah rating dan penilaian penjual. Jika penjual mendapat bintang banyak dan banyak yang memberikan review, maka dapat dipastikan penjual tersebut terpercaya. “Lebih bagus lagi adalah melihat rating berdasarkan masing-masing produk yang ingin dibeli agar lebih yakin. Tetapi biasanya untuk produk baru masih belum ada rating atau review. Untuk menyiasatinya, Mama bisa melihat rating dan penilaian toko di profil masing-maisng penjual,” jelas Christin.

3. Jangan malu untuk bertanya pada penjual

Sumber dari Unsplash/freestocks.org

Jika Mama memiliki keraguan dengan barang yang akan dibeli, jangan segan-segan untuk bertanya kepada penjual. Hal ini sangat penting agar Mama tidak akan kecewa nantinya saat barang telah dibeli dan sampai ke tengan kamu. “Jika di Shopee kami sudah memiliki fitur chat yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dalam proses jual-beli antara pembeli dan penjual. Selain itu, jika ingin barangnya sampai lebih cepat, Mama dapat menyampaikannya kepada penjual sehingga mereka dapat memberikan proses yang berbeda untuk memenuhi kemauan pembeli.”

4. Lebih aktif sebagai pembeli, jangan sampai lupa update Mam

Foto dari Unsplash/rawpixel.com

Perempuan pasti memegang kendali dalam hal keuangan keluarga. Untuk itu mereka harus pintar saat berbelanja. Kalau bisa, Mama mendapatkan banyak barang dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang lebih bagus. “Kalau Mama dapat aktif dalam mengecek e-commerce tempat mereka berbelanja, tentu mereka tidak akan kelewatan promo-promo menarik yang ditawarkan dan tidak boleh dilewatkan oleh Mama.”

 

 

Terapkan 4 tips di atas ya Mam, saat berbelanja online. Dengan begitu Mama bisa mengontrol uang belanja dan bisa membelanjakannya dengan lebih efektif. Dijamin mama akan mendapatkan pengalaman berbelanja online yang tidak mengecewakan, Mam! Semoga Bermanfaat ya mam !

Ref : popmama.com

Exit mobile version