Desain Cangkir Kopi Kekinian yang Unik

by | Mar 7, 2021 | Perlengkapan Rumah Tangga | 0 comments

Cangkir kopi – Berkat inovasi serta kreativitas dari produsen, saat ini desain cangkir kopi semakin beragam. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar, karena masyarakat cenderung menyukai bentuk dan desain yang unik. Sebab, pada umumnya produk tersebut berbentuk setengah lingkaran.

Desain Cangkir Kopi Kekinian yang Unik

Bagi Anda yang ingin mendirikan usaha coffee shop, ada baiknya menentukan konsep terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar bisa menentukan produk serta perlengkapan tambahan yang akan digunakan. Poin paling penting selain rasa dan tempat strategis adalah keunikannya. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Cangkir Kopi Berbentuk Lensa Fotografi

cangkir kopi lensa kameraDalam berbisnis tentu Anda sering mendengar terkait out of the box. Meski terkesan aneh dan sulit namun cara tersebut cukup efektif karena Anda bisa menjadi pembeda dari kebanyakan pebisnis. Hal ini bisa menjadi daya tarik dan memberi perubahan signifikan, karena belum ada sebelumnya.

Salah satunya yaitu menggunakan gelas berbentuk lensa kamera. Desainnya sendiri sangat detail mulai dari tombol-tombol serta pengaturan bukaannya. Bahannya sendiri yaitu bagian dalam dari stainless steel yang tentunya sudah terjamin tingkat keamanannya karena tahan karat.

  1. Cangkir Kopi Terlihat Melayang

cangkir kopi bentuk melayangBerbagai keunikan tercipta dari produk cangkir saat ini, salah satunya yaitu desainnya melayang. Hal tersebut efek dari bagian pegangannya berbentuk memanjang sampai ke bawah. Meskipun demikian, para pengguna juga bisa membuatnya sebagai objek foto estetik baik untuk konten atau jualan.
Desain modern sendiri saat ini semakin memiliki banyak peminat,  karena mulai dari bentuk dan motifnya unik dan menarik. Proses pembuatannya sendiri harus menggunakan alat tertentu, namun tergantung pada detail serta motifnya. Pada umumnya bahannya terdiri dari keramik berwarna putih.

  1. Cangkir Kopi Berbentuk Tuts Keyboard

Seperti halnya tuts keyboard bentuk dari cangkir ini yaitu kotak berwarna hitam. Bahannya sendiri terdiri dari beberapa macam yaitu plastik food grade dan keramik. Hal ini membuatnya lebih aman sehingga bisa terhindar dari masalah kesehatan.

Perkembangan dunia modern mempengaruhi beberapa sektor kehidupan masyarakat, tidak terkecuali cangkir dari bambu. Bentuknya sendiri saat ini semakin beragam, meskipun termasuk produk baru namun peminatnya cukup banyak dengan berbagai keperluan.

  1. Cangkir Kopi Tanah Liat Motif Marbling

Cangkir ini terbuat dari tanah liat, namun tingkat kekuatannya cukup tinggi karena sudah melalui proses pembakaran. Perpaduan warna coklat dan marbling krem membuat produk tersebut terlihat cantik dan elegan, namun dengan gaya klasik. Keunggulan lainnya yaitu terbuat dari bahan alami.

Selain kopi Anda juga bisa menggunakannya untuk menyeduh teh, karena bau alami dari cangkir bisa menambah kesan tenang serta rasanya lebih kuat. Supaya tidak mudah dingin, lengkapi dengan tutupnya. Desainnya sendiri seperti pada umumnya, namun dari segi warna berbeda.

  1. Cangkir Kopi Tradisional Turki

Desain dari cangkir kopi ini datang dari tradisional Timur Tengah, meski modelnya terlihat tua namun tidak mengurangi nilai estetikanya. Bahannya sendiri terdiri dari material logam sehingga warnanya cenderung keperakan dengan ukiran sangat detail mulai dari gelasnya sampai penutup.

Sayangnya ukurannya lebih kecil dari cangkir pada umumnya. Namun dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin menghindari minum kopi terlalu banyak karena masalah kesehatan seperti maag atau lainnya. Selain itu juga bisa menjadi hiasan rumah agar terkesan klasik dan estetik.

  1. Cangkir Kopi Bola Basket

Bentuk dari cangkir ini yaitu setengah bola berwarna orange lengkap guratan khas bola basket. Keunikannya terletak pada pegangannya yang dilengkapi dengan ring. Hal ini membuatnya terlihat semakin estetik, namun saat minum pilih posisi nyaman agar tidak terkena aksesoris tersebut.

Agar lebih terkesan nyata, Anda bisa memberikan toping marshmallow kecil yang dapat dilempar melalui ring. Saat membersihkannya usahakan dengan teliti, karena bisa saja ada noda membandel terdapat pada lubang kecil serta pegangannya. Sebab, masalah seperti ini bisa mengurangi tingkat keindahannya.

  1. Cangkir Kopi Gagang Naga

Naga merupakan salah satu makhluk mitologi dengan penggambaran seperti ular yang memiliki sayap serta mengeluarkan api dari mulutnya. Hal ini yang membuat desain cangkir kopi unik, karena penggambarannya cukup detail mulai dari sisik, bagian tubuh, serta kepalanya.

Bagian pegangannya berbentuk tubuh naga sampai kepala dengan warna perak kehitaman. Saat menggunakannya akan menumbuhkan kesan klasik. Bahannya sendiri terbuat dari stainless steel yang bisa menahan panas cukup lama sehingga kopi akan terasa tetap hangat.

  1. Cangkir Kopi Wajah Ninja

Tokoh dari jepang ini sampai saat ini masih memiliki banyak penggemar karena unik dan lucu. Materialnya yaitu dari keramik tebal dan identik dengan warna hitam lengkap dengan mata. Di sisi lain, Anda juga bisa mendapatkan kelengkapannya berupa sendok menggunakan desain gagang pedang.

Sebenarnya bentuk dari produk ini layaknya cangkir kopi mug pada umumnya, namun terdapat cetakan mata pada sisi gelas yang dibalut dengan sarung wajah berwarna hitam. Agar lebih terkesan ninja, saat pembeliannya Anda akan mendapatkan sendok pedang samurai dan tatakan shuriken.

  1. Cangkir Kopi Berbentuk Donat

Donat merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak peminat, namun produk ini bukan untuk Anda konsumsi melainkan sebagai wadah kopi. Bentuknya sendiri yaitu pada bagian atasnya terbuka dengan desain layaknya digigit sehingga terkesan unik dan berbeda dari lainnya.

Bahannya yaitu dari keramik berwarna putih, namun tidak perlu khawatir akan tergores karena bagian permukaannya sudah tumpul. Selain itu, desainnya sendiri dibuat sangat detail lengkap dengan meses berwarna-warni. Bahkan ada varian lain seperti coklat original dan campuran kacang.

  1. Cangkir Kopi Berbentuk Wajah Darth Vader

Kopi sampai saat ini tetap menjadi minuman yang memiliki banyak pecinta. Untuk menunjangnya, para produsen cangkir mengeluarkan produk baru dengan berbagai bentuk dan ukuran. Sebagai contoh wajah vader, yaitu tokoh film. Bahannya terdiri dari keramik tebal dengan warna hitam mengkilap.

Saat menggunakannya Anda tidak perlu khawatir karena sudah lengkap dengan tutupnya sehingga kopi di dalamnya tidak mudah dingin. Penting Anda ingat, usahakan untuk membersihkan sampai ke sela-sela terdalam, agar tidak ada noda tertinggal sehingga tetap higienis dan tahan lama.

  1. Cangkir Kopi Kepala Boneka

Bagi Anda penggemar cappucino dapat menggunakan produk ini karena memunculkan kesan unik dan lucu saat busanya terbentuk seperti jambul. Kesan estetiknya bertambah, karena pada pegangannya berbentuk kecil dan berwarna emas. Hal ini membuatnya lebih elegan dan kekinian.

Baca Juga: Cangkir Kopi dari Bambu: Cara Membuat dan Manfaat Menggunakannya

Perkembangan dunia modern mempengaruhi beberapa sektor kehidupan masyarakat, tidak terkecuali cangkir kopi kekinian. Bagi Anda yang memiliki ketakutan terhadap hantu, sebaiknya tidak menghindarinya karena yang tampak hanya pada bagian kepala dan berwarna putih.

Demikian penjelasan mengenai desain cangkir kopi yang bisa menjadi referensi jika nantinya ingin membuatnya sebagai souvenir, koleksi, maupun membangun usaha coffee shop. Produk-produk tersebut bisa menambah daya tarik karena memunculkan kesan unik dan menarik.