Tips agar Rak Piring Dapur Rapi & Apik

Tips agar Rak Piring Dapur Rapi & Apik

Rak piring dapur saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpan piring makan, tetapi juga sebagai penambah estetika ruangan dapur. Rak piring dapur biasanya diletakkan di area yang jauh atau terpisah dari bak cuci piring dan tertutup agar terhindari debu. Padahal seringkali setelah dicuci, peralatan makan dan perkakas dapur masih belum kering.

Pilihan Rak Piring dapur Untuk Menghemat Ruang di Dapur

Rak piring dapur saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpan piring makan, tetapi juga sebagai penambah estetika ruangan dapur. Dapur berkonsep modern sering kali memiliki luas ruangan yang tidak terlalu luas. Bagaimanakah cara agar rak piring yang biasanya dibuat cukup besar dan lebar ini tidak membuat ruang dapur terasa penuh? . Jika langsung ditempatkan di rak piring dapur tertutup tentu akan berbau dan menimbulkan jamur. Nah, ada trik khusus untuk menyiasati hal ini. Terutama untuk dapur mungil yang tak punya banyak tempat bagi rak piring besar.

Ada banyak sekali kebutuhan di area dapur, oleh karena itu orang-orang selalu berusaha menata dapur mereka sebaik mungkin agar dapat memuat semua kebutuhan mereka. Salah satu kebutuhan terpenting di area dapur adalah rak piring.

Sayangnya, kebanyakan rak piring memiliki ukuran yang besar sehingga memakan banyak tempat di area dapurmu. Terlebih lagi karena hampir semua desain rak piring tidak menarik.

Ada banyak desain rak piring yang cantik loh. Bahkan desain rak piring ini dapat memperkuat desain ruanganmu menjadi lebih keren. Rasanya jadi betah menghabiskan waktu berlama-lama di dapur dan memandang area dapur yang indah. Yuk kita intip beberapa inspirasi dapur rapi dan apik dengan rak piring!

Berikut pilihan rak piring dapur yang bisa Anda pilih:

  • Rak Piring Aluminium
    Rak piring aluminium merupakan salah satu rak piring yang cukup ramah di kantong. Rak piring ini terbuat dari aluminium yang dikombinasi dengan kaca atau keramik. Rak piring aluminium sangat cocok bagi Anda yang menyukai rak yang simpel namun cantik. Rak piring aluminium terdiri dari berbagai jenis yaitu rak piring aluminium 2 pintu, rak piring aluminium 3 pintu, dan rak piring kombinasi.Rak piring aluminium 2 pintu sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang dapur tidak terlalu luas. Rak jenis ini juga sangat cocok bagi pasangan yang baru saja menikah karena peralatan dapurnya belum terlalu banyak.Rak piring aluminium 3 pintu lebih cocok bagi Anda yang memiliki perabotan dapur cukup banyak atau memiliki ruang dapur yang cukup luas. Rak piring jenis ini memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga dapat menampung berbagai perabotan dapur dan peralatan makan.Jenis rak piring aluminium yang ketiga adalah rak piring kombinasi. Rak ini tersusun dari kombinasi bahan aluminium dan kaca serta keramik. Keramik yang diletakkan di bagian rak ini berfungsi sebagai tempat magic com atau penghangat nasi. Rak jenis ini sangat membantu Anda yang tidak memiliki ruang dapur yang cukup luas.
  • Rak Piring Gantung
    Rak piring gantung merupakan model rak piring yang cukup banyak diminati akhir-akhir ini, terutama pasangan muda yang menyukai rak piring yang praktis dan unik. Rak piring gantung model ini bisa terbuat dari besi, aluminium, atau kawat. Pemasangannya diletakkan di dinding ruang dapur sehingga sangat menghemat ruangan.Kelebihan lain dari rak piring gantung adalah peralatan makan yang diletakkan di rak ini lebih cepat kering karena rak jenis ini biasanya tidak memiliki penutup. Rak piring jenis ini tergolong rak piring modern tetapi kapasitasnya tidak terlalu besar sehingga hanya beberapa piring dan gelas yang bisa diletakkan pada rak piring gantung ini. Rak piring gantung juga tidak memerlukan perawatan khusus sehingga sangat cocok bagi Anda yang aktif dan tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perawatan dapur.
  • Rak Piring Kaca
    Rak piring kaca memiliki kesan yang mewah dan berkelas. Rak piring kaca memiliki berbagai macam model, ada yang menggunakan bahan kaca bening dan ada yang menggunakan bahan kaca doff yang lebih tebal dan bertekstur. Rak piring yang menggunakan jenis kaca tebal dan bertekstur biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada rak piring dari kaca biasa.Tetapi harga yang cukup mahal tersebut sebanding dengan kekuatan kaca yang lebih tebal dan lebih kuat. Selain itu, teksturnya juga dapat membuat rak terlihat lebih cantik dan mewah. Cara perawatan rak piring kaca cukup mudah yaitu menggunakan kain basah. Anda hanya perlu mengelap rak piring secara berkala setiap 2 hingga 3 hari sekali agar rak beserta perabotannya terjaga kebersihannya.
  • Rak Piring Plastik
    Seiring dengan berkembangnya zaman, plastik dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam barang karena sifatnya yang ringan dan tahan lama. Salah satu benda yang dibuat dari plastik yaitu rak piring. Rak piring plastik merupakan rak piring yang paling ekonomis karena rak piring jenis ini dibanderol dengan harga yang paling murah dibanding rak yang dibuat dari bahan lain.Rak piring plastik sangat ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Warna yang tersedia di pasaran juga cukup bervariasi, tetapi biasanya didominasi warna-warna cerah. Rak ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki peralatan makan atau perabotan dapur yang tidak terlalu banyak karena kapasitas rak piring plastik cukup kecil dibanding rak piring jenis lainnya.Satu hal yang perlu diingat jika menggunakan rak jenis ini yaitu jangan meletakkan peralatan makan atau peralatan dapur melebihi kapasitas rak, karena dapat menyebabkan rak sobek dan tidak dapat digunakan lagi. Cara melakukan perawatan rak piring plastik juga sangat mudah, Anda hanya perlu membersihkan debu menggunakan kemoceng. Jika terdapat noda yang melekat pada rak, Anda bisa membersihkannya menggunakan tisu basah atau mencucinya.
  • Rak Piring Kayu
    Rak piring kayu merupakan rak yang cukup banyak variasinya. Anda bisa memilih rak piring berbahan kayu jati atau kayu lain yang bersifat lebih lunak. Kayu jati memiliki tekstur yankhas serta memiliki kekuatan yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Kayu jati juga terkenal antirayap. Saat ini banyak model rak piring kayu yang dikombinasikan dengan bahan kaca sehingga tampak kokoh namun tetap cantik dan elegan.Rak piring kayu juga ada yang didesain secara built in dengan kitchen set. Untuk jenis rak piring kayu built in ini dibutuhkan ruang dapur yang cukup luas, tetapi sebenarnya penggunaan rak jenis ini dapat membantu menghemat ruang di dapur. Rak piring kayu juga tersedia dalam berbagai ukuran sehingga Anda lebih leluasa memilih dengan menyesuaikan seberapa besar luas dapur yang akan Anda gunakan untuk menempatkan rak piring tersebut.

Beli Piring Makan Favorit Anda, Baik Grosir Maupun Eceran

Harga terkadang menjadi sebuah pertimbangan saat Anda memutuskan untuk membeli piring makan. Selain disesuaikan dengan bujet, Anda pasti juga memikirkan kualitas piring makan yang Anda beli. Namun, saat ini masalah harga menjadi sesuatu yang tak perlu Anda khawatirkan. Dapatkan beragam pilihan piring makan dengan harga terjangkau. Anda bisa memilih untuk membeli piring makan secara grosir maupun eceran, tergantung kebutuhan Anda. Piring makan Glori Melamine bisa anda dapatkan di situs B2B.GLORIMELAMINE.COM secara grosir tentu akan membuat Anda mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Namun, bukan berarti membeli piring makan secara eceran juga tak menguntungkan.

BACA JUGA : Produk – Produk Piring Makan Melamin

Anda bisa mendapatkan piring berkualitas dengan beragam pilihan harga terbaik yang pasti tak mengecewakan di Glorimelamine.com. Pilih warna dan ukuran piring makan yang Anda inginkan dan segera dapatkan piring makan favorit Anda. Dari piring makan dengan warna mencolok hingga piring dengan warna kalem, semua tersedia. Piring Makan Melamine produk IGI GLORI Melamine sudah banyak digunakan mulai dari keperluan rumah tangga, katering, perhotelan, kafe hingga restoran terbesar di Indonesia seperti restoran Shaburi, Sakura Garden, Shabu Hachi dan restoran lainnya.

Piring Makan Melamin Glori
Gambar : Piring Makan & Mangkok Nasi GLORI Melamine

Piring Makan Melamin Yang Tak Mudah Pecah untuk Anak

Salah satu alternatif piring makan yang bisa dipakai dengan aman oleh anak-anak adalah piring melamin. Bahan melamin yang keras namun ringan ini belakangan menjadi salah satu bahan piring makan favorit yang diberikan sebagai tempat makan bagi anak-anak tercinta. Piring makan melamin juga sangat mudah dibersihkan. Anda tidak perlu kerepotan menggosok lemak yang membandel karena piring makan melamin yang berkualitas dapat dengan mudah menjadi bersih dan licin dengan pencucian yang benar. Selain tak mudah pecah dan mudah dibersihkan, piring makan melamin juga memiliki beragam warna dan motif menarik. Tidak hanya terdiri dari warna-warna standar piring seperti putih, krem, atau abu-abu, piring makan melamin juga banyak yang dilapisi dengan warna-warna ceria.

Keunggulan ini membuat anak-anak menjadi makin berselera untuk mencicipi makanan yang Anda hidangkan. Dapatkan koleksi piring makan melamin terbaik. Pilih piring makan melamin favorit untuk menghidangkan makanan sehat bagi anak tercinta.

BACA JUGA : 5 Tips Estetika Menghidangkan Makanan dan Alat Saji

Setelah memahami berbagai pilihan rak piring dapur di atas serta Peralatan Makan yang cocok. Selanjutnya Anda perlu mengetahui tips membeli rak piring agar Anda mendapatkan rak yang berkualitas. Berikut tips membeli rak piring yang awet dan bagus:

  1. Tentukan jenis rak yang Anda inginkan. Pilih jenis bahan utama rak yang sesuai dengan minat Anda apakah aluminium, kaca, kayu, plastik, atau kombinasi. Sebelum memutuskan, pastikan Anda sudah memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis bahan rak sehingga Anda dapat memperoleh jenis rak yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Perhatikan harga. Harga rak piring rata-rata berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Semakin mahal harga rak piring, maka kualitas bahan yang ditawarkan juga semakin baik. Jika Anda menginginkan rak piring berkualitas dengan harga miring, Anda bisa menunggu momen cuci gudang atau diskon akhir tahun yang sering memberi potongan harga cukup banyak.
  3. Pemilihan warna juga perlu diperhatikan. Warna rak yang senada atau berpadu padan dengan desain interior dapur tentu akan membuat dapur Anda terlihat semakin cantik dan menarik.
  4. Pilih rak piring yang ukurannya sesuai dengan luas dapur Anda. Jangan memilih rak piring yang berukuran terlalu besar hingga memenuhi hampir sebagian ruang dapur. Hal ini akan mengganggu aktivitas Anda saat memasak serta membuat dapur tampak penuh sesak.
  5. Pilih jenis rak piring yang mudah dirawat dan dibersihkan agar Anda mudah membersihkannya sehingga rak senantiasa tampak baru dan tidak kusam.
  6. Beli rak piring di tempat yang tepercaya. Jika Anda tidak sempat pergi keluar mencari tempat penjual rak piring yang berkualitas, Anda bisa memesannya secara online di marketplace seperti dekoruma.com

BACA JUGA : Kuliner Gratis Makan Bakso Bagi Ibu Hamil

Demikian beberapa Tips dan pilihan rak piring dapur anda serta rekomendasi peralatan makan dan minum melamin,  untuk menghemat ruang dapur serta tips membeli rak piring yang berkualitas.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *