Pengalaman pertama ke Chingu Fan Cafe di Bandung

Chingu Fan Cafe di Bandung

Belakangan ini Korea memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. Mulai dari musik, film, sampai makanan Korea pun laris menjadi buruan food hunter. Makanya sekarang nggak susah untuk mencari tempat yang menjual makanan Korea, termasuk di Bandung. Ada yang franchise langsung dari Korea, ada juga merk lokal yang menjual makanan Korea. dikutip dari blog duniakulinerbandung.com

…Chingu Fan Cafe di Bandung

Nah, Kalau di Bandung salah satu Korean Food cafe yang lagi ramai didatangi anak muda adalah Chingu Cafe. Targetnya memang mahasiswa, jadi harganya juga ramah banget di kantong mahasiswa. Menu paling mahalnya 29,9ribuan. Nggak hanya murah, konsepnya juga menarik. Begitu masuk kita seperti nggak lagi di Bandung. Korea banget desainnya. Dari tempat menunggunya yang disusun seperti halte, musik dan video klip yang diputar lagu-lagu Korea yang lagi hits, sampai bentuk lesehan ala Korea juga ada disini.

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung

Makanan Korean yg dijual disini halal semua sehingga kaum muslim tidak perlu was-was ketika makan. Katanya, owner dari Chingu Cafe memang pernah tinggal di Korea dan resep makanan di Chingu didapat selama owner tinggal disana. Menunya cukup lengkap, dari Tteobokki, Ramyun, Hotteok, sampai Jap Chaenge juga ada.

BACA JUGA : Resep Membuat Mie Soba Makanan Tradisional Khas Jepang

Ambience

Pintu masuknya terbuat dari kaca-kaca dengan tembok bernuansa batu bata putih. Ada ‘pohon kertas’ juga sebagai hiasan di salah satu sudutnya. Kertas-kertas itu berisi pengalaman pengunjung yang datang ke Chingu cafe.

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung
Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Halte Chingu Cafe, tempat waiting list – Chingu Fan Cafe di Bandung

Jika tempatnya penuh dan waiting list, kita bisa menunggu di ‘halte’. Lucu banget ya? Ada poster-poster Korea yang lagi hits juga di dindingnya. Sebenarnya kami juga bukan penggemar Korea, tapi masuk kesini terasa menyenangkan. Kebayang Korean lovers, pasti lebih happy lagi disini ?

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Suasana interior – Chingu Fan Cafe di Bandung

Di bagian tengahnya ada bangku-bangku yang disusun seperti duduk di tengah taman. Di setiap dindingnya ada poster film dan artis tersusun dengan rapih. Masuk ke bagian belakang, ada tempat lesehan ala Korea juga. Di dindingnya pun digambar mural Korean artist.

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Wow keren 🙂 – Chingu Fan Cafe di Bandung

Chingu juga punya ruangan yang paling bikin kami terkesan, namanya Gangnam Station. Begitu masuk ke ruangan itu, nampak seperti masuk ke sebuah stasiun Korea. Ada sign petunjuk arah, sampai tempat makannya pun seperti duduk di dalam MRT. Lucuu banget tempatnya! Jendela dan lantainya juga dibuat seperti di kereta, plus ada pegangan seperti di dalam kereta api. Nice concept ?

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung
Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Korean Food di Chingu Cafe

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung 7
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung 7

Bibimbap (24,9ribu)

Menurut kami, Bibimbap merupakan salah satu makanan Korea terlezat setelah Bulgogi. Isiannya ada nasi putih dengan sayuran diatasnya. Bibim artinya campur dan bap artinya nasi, jadi bibimbap itu nasi campur ala Korea. Biasanya disajikan di mangkuk panas, agar telur mentah diatasnya menjadi matang dan makannya diaduk ? Kalo di Chingu, porsinya tidak begitu besar jadi pas untuk seorang.

Chijeu (Cheese) Bokkeumbap (29,9k)

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung 7
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung 7

Bokkeumbap adalah nasi goreng ala Korea. Ada banyak pilihannya di Chingu, tapi yang kami coba Chijeu Bokkeumbap atau nasi goreng keju nya ? Rasanya enak, ada lelehan keju dan daging cincang diatasnya. Disajikannya pun di hot plate. Ini salah satu menu favorit kami juga kalo datang ke Chingu.

Teokbboki (23,9k)

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung 7
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung 7

Korean Street Food yang nggak ketinggalan banyak penggemarnya adalah tteokbboki. Terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu gochujang yang pedas dan manis. Di Chingu, tteokbokkinya disajikan dengan baso dan telur. Porsinya tidak begitu besar, tapi cukup mengenyangkan sebagai menu pendamping.

Spicy Chicken Popcorn (21,9k)

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Original Pat Bingsoo

Kuliner Bandung - Chingu Fan Cafe di Bandung 7
Kuliner Bandung – Chingu Fan Cafe di Bandung 7

All the time favourite kalo mampir ke Chingu, biasanya kami selalu pesan Original Patbingsoo ini. Bentuknya seperti Bibimbap, hanya saja semua bahan terbuat dari dessert yang manis. Ada buah-buahan, red bean, nata de coco, juga popping boba. Pada bagian atasnya ada ice cream vanilla yang diberi jelly sehingga bentuknya seperti telur. Yang bawa spesialnya sirup biru yang dituangnya itu, enaak dan segar ?

Inner Color Ring Bingsoo (23,4ribu)

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

 

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Ini dessert lain yang pernah kita coba di Chingu Cafe. Terdiri dari es serut yang disajikan dengan popping boba, ice cream vanilla, fruit lups, dan marshmallow. Sama seperti Original Pat Bingsoo, menu ini juga memakai sirup yang dituang ke atas bingsoo-nya.

Hotteok (10ribu, additional ice cream 7ribu)

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung
Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Kalo nggak kebayang Hotteok itu apa, bisa disebut juga sweet pancake. Katanya kalo di Korea hotteok ini enak disantap pada musim dingin. Bentuknya bulat dan tebal seperti pancake, tapi di dalamnya ada isi pasta kacang. Yang di Chingu, isiannya ada yg original, redbean, cheese, ovomaltine, choco hazelnut, peanut butter, dan greentea. Kami mencoba yang isinya cheese diberi additional ice cream greentea. Rasanya kami enak, salah satu menu yang kami rekomendasikan juga di Chingu.

Jumuk Bap (22,9rb-23,9rb)

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Jumuk Bap adalah rice ball ala Korea. Kalo yang di Chingu, di dalamnya dimasukan filling seperti beef, tuna, dan spicy tuna mayo. Ketika dimakan rasanya mirip seperti sushi ? Favorit kami sih yang spicy tuna mayo.

Mandu Guksu (24,9ribu) dan Gun Mandu (17,9ribu)

Korean Food di Chingu Cafe – Chingu Fan Cafe di Bandung

Guksu (foto kiri) adalah jenis mie yang terbuat dari tepung gandum. Kalo secara teksture agak mirip dengan misoa. Disajikannya berkuah kaldu sapi dengan beef dumpling (mandu) diatasnya. Kami pribadi lebih suka makan mandu yang digoreng daripada yang berkuah ?

Korean Milk Tea

Chingu Bandung 08

Ini juga menu wajib kami kalo ke Chingu, Korean Milktea. Selalu pesan yang Red Velvet Chocolate nya, enaaak banget kalo menurut kami. Harganya dibawah 20ribu, tapi nggak kalah dengan merk-merk yang sudah ada.

Berikut beberapa review pengunjung Chingu Fan Cafe di Bandung ;

Seperti yang dilansir di pergikuliner.com , berikut beberapa komentar pengunjung Cafe Chingu.

 

Pengalaman pertama ke Chingu Fan Cafe

Aku udah lama tau restoran ini sebenernya cuma gak pernah ada waktu kesini, akhirnya kmrn sama mama cobain kesini. Aku pilih duduk Chagiya Suki and Korean BBQ.

Aku pesan premium Chicken Wings + Mozarella. Isinya ada 6 chicken wings, 3 dibumbu spicy, 3 lagi non spicy tp aku ngerasa ada bumbu rumput lautnya gitu. I like the chicken. Bumbunya pas menurut aku, yg pedes sih gak pedes untuk yg gak suka pedes masih bisa kemakan. Makan ayamnya dibalut sm mozarellanya lebih mantap sih hehe walaupun mozarellanya sedikit kurang banyak tp overall its still good 🙂 Setelah itu ada kentang goreng, kentangnya standar sih kaya kentang goreng kl kita masak dirumah, sama ada tteokbokki nya. Nah, tteokbokki ini menurut aku keras bgt. Beda sama tteokbokki yg mama aku pesen sendiri, kl di premium ini bener-bener keras jd aku gak abisin tteokbokkinya.

Mamaku pesen Beef Ramyeon, nothing special about it. Biasa aja, enak tp gak ada yg spesial. Beefnya kaya di cincang gitu, kuahnya enak.

Kita juga pesen Tteokbokki, ada telur dan bumbu khasnya. Nah, menurut aku tteokbokki disini lebih enak drpd yang di premium tadi.

Aku pesen minum Korean Milk Tea, rasa taro dan topping mango pudding. Enak, seger, aku udah minta less sugar tp menurut aku masih kemanisan. So, buat kalian yg mau pesen mending request dulu ke mbaknya less sugar nya beneran less sugar jgn kemanisan..

Mamaku minum Ice Cappucino, basic sih tp menurut aku ini minuman aman hehe.

Aku sama mamaku ga terlalu suka dessert jd kita gak pesen dessert, kita habis 176.000 berdua. Ya kira-kira kl kesini kurang lebih 200.000 ya berdua, tp bisa lebih hemat lagi kok.

Bakal kesini lagi? Mungkin.. soalnya aku belom coba Beef BBQ nya hehe.

Untuk pelayanan, sama tempat emang juara sih. Tempatnya cute bgt bisa bikin feed instagram jd lebih bagus! Hehehe

Menu yang dipesan: Premium Chicken Wings + Mozarella, Beef Ramyeon, Tteokbokki, Korean Milk Tea. oleh worthyourvisit (Kintan & Revy)

 

Suasananya Asik

Ini tempatnya asik, oke buat foto2 karna temanya korea2an gt trus bisa sewa baju daerah khas korea disini. Pesen makanan cukup banyak, ada sundubu jigae yg rasa kuahnya pedes seger trus pesen odeng yg lumayan deh rasanya dan ada beef ramyeon, ini biasa aja sih tp okedeh buat dicoba. Dessert nya pesen inner colour bingsu tampilannya bagus menarik mata, rasanya lumayan manis sih dan saya juga pesen vanilla milk tea rasanya enak seger ga kemanisan dan ada bubble nya juga. oleh Afrizal Azhar

 

Puas dan Kenyang

Karna rame2 kesininya jd pesen lumayan banyak nih biar bisa icip2. Pertama ada sundubu jjigae, aduh ini rasa kuahnya enaaak seger, kaldunya berasa dan walau warnanya merah tp ga pedes2 amat ko. Lalu ada odeng, seporsi isinya cuma dua pcs ajah ditaro di mangkok berkuah gitu rasanya enak sih buat saya mah. Abis itu beef ramyeon, ini yg paling biasa aja diantara yg lainnya hmm nothing special. Minumnya saya pesen oksusucha, teh dari jagung dan rasanya enaaaak berasa jagung nya dan bikin seger. Terakhir dessert nya ada inner colour ring bingsu, bentuknya tinggi kaya menara lalu disiram perasa melon dan strawberry deh kayanya. Hmm lumayan laaah untuk pencuci mulut, boleh dicoba. Oleh Jihan RP

Overall, tempat ini recommended untuk kamu yang suka makan makanan Korea dengan budget hemat ? Orang yang nggak begitu ngerti soal Korea juga bisa nambah pengetahuan disini soalnya menu mereka komplit dan MV yang diputar hits semua ? Kalau tertarik datang, bisa kesini:

Chingu Cafe

Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

(dekat daerah Baltos)

Taste: 3/5
Range Harga: 7,9ribu-29,9ribuan
Place: Interiornya bagus banget. Penggemar Korea bakal suka nongkrong disini. Tapi siap-siap untuk antri yah karena peminatnya banyak ?

Selamat Berkunjung ya teman-teman…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *